Entertaiment

3 Lagu Paling Romantis Dari Tulus

3 Lagu Paling Romantis Dari Tulus

Semua lagu tentunya memiliki pesan dan kesan masing-masing. Sesuatu yang membuat pendengarnya bisa betah berlama-lama mendengarkan lagu tersebut. Apalagi lagu dengan tema romantis yang memang selalu menjadi primadona bagi siapa saja. Sehingga tidak heran apabila lagu romantis semakin menjamur di industri musik Indonesia. Tidak terkecuali bagi musisi bertubuh besar yang karya-karyanya selalu ditunggu yakni Tulus. Dimana dengan kepiawaiannya sudah banyak cerita yang digubahnya menjadi lagu romantis yang mengubah hati banyak orang. Namun dari sekian lagu yang bertema romantis tersebut, ada beberapa lagu yang pantas dimasukan ke dalam list favorit. Hal tersebut bukan semata-mata karena tema romantis yang berhasil dicakup namun juga makna indah yang terbungkus rapi dibalik lagu-lagu tersebut. Sehingga membuat siapa saja yang sudah mendengarkannya pasti akan terkesima. Berikut ini 3 lagu paling romantis dari Tulus.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Teman Hidup

3 Lagu Paling Romantis Dari Tulus

Apa itu jodoh? Sebuah konsep yang langsung membuat setiap orang menghubungkannya dengan pasangan hidup. Padahal konsep jodoh itu luas sekali. Orang yang setiap hari kita temui, orang yang ada di hidup kita dan orang yang selalu menemani kita juga bisa dibilang jodoh kita. Sesuatu yang dikreasikan Tuhan jauh-jauh hari sebagai Teman Hidup kita. Mungkin itulah yang ingin disampaikan Tulus melalui lagu ini. Pada sebuah wawancara di Radio, Tulus mengusung konsep bahwa setiap manusia di dunia dilahirkan dengan banyak kekurangan dan banyak kelemahan. Untuk itulah, manusia ditakdirkan untuk bertemu manusia lain agar bisa menguatkan satu sama lain dalam menghadapi kerasnya dunia. Konsep itulah yang kemudian membentuk pada lagu “Teman Hidup”. Lebih dalam lagi, ternyata inspirasi terciptanya lagu ini adalah dua wanita yang paling berharga dalam hidup Tulus. Yaitu ibunya dan saudara perempuannya yakni Pinta.. Tapi tak ubahnya setiap lagu yang begitu “dilahirkan” maka akan sepenuhnya menjadi milik pendengar. Banyak pendengar yang salah persepsi bahwa lagu Teman Hidup khusus hanya untuk pasangan hidup. Tapi sepertinya Tulus tidak masalah dengan hal tersebut. Karena toh.. selain “Sewindu” lagu “Teman Hidup” berhasil membuat namanya semakin bergaung.

Di dekatnya aku lebih tenang

Bersamanya jalan lebih terang

Tetaplah bersamaku

Jadi Teman Hidupku

Berdua kita hadapi dunia

  1. Jangan Cintai Aku Apa Adanya

3 Lagu Paling Romantis Dari Tulus

“Aku mencintaimu apa adanya.” Entah berapa juta kali sepertinya kita mendengar kalimat tersebut. Mulai dari film drama, novel roman, sinetron bahkan pada kehidupan sehari-hari pun bisa kita temui dimana-mana. Seakan-akan kalimat tersebut menjadi semacam kewajiban agar kekurangan pasangan bisa ditolerir demi cinta yang bisa dimaklumi. Namun Tulus malah kembali memilih untuk melawan arus. Dia hadir untuk mengobrak-abrik pemahaman akan cinta yang selama ini barangkali telah keliru. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran “Jangan Cintai Aku Apa Adanya.” Tulus percaya bahwa cinta yang sejati seharusnya membuat tiap pasangan menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. Bukan malah membiarkan pasangannya dengan “apa adanya”. Karena sebenarnya pada titik tertentu, tiap pasangan ingin dituntut untuk bisa menjadi pribadi lebih baik untuk masa depan bersama. Sekaligus membuat tiap insan yang tengah menjalin cinta yang hakiki seharusnya saling bergandengan tangan untuk memperbaiki satu sama lain agar bisa berjalan ke depan bukan malah menerima apa adanya untuk selalu berada di tapak jalan yang sama.

Kau terima semua kurangku

Kau tak pernah marah bila kau salah

Kau selalu memuji

Apapun hasil tanganku

Yang tidak jarang payah

Jangan cintai aku apa adanya

Jangan …

Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan.

Selain itu, yang membuat lagu ini menjadi semakin istimewa adalah karena musik video klipnya. Hangat, sendu sekaligus mengharukan dalam waktu yang sama. Kerja sama Tulus dengan David Linggar kembali menghasilkan sesuatu yang spesial. Dengan wajah penuh make up badut, Tulus berusaha membuktikan cinta sejati kepada istrinya dengan berusaha mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

  1. Tukar Jiwa

3 Lagu Paling Romantis Dari Tulus

Lagu ini sendiri diambil dari album terbaru dari Tulus yang dirilis pada bulan Agustus tahun lalu yakni Monokrom. Meskipun belum terpilih untuk menjadi single dari album ketiga namun bukan berarti lagu ini tidak masuk unggulan. Apalagi dengan tema yang dekat dengan keseharian banyak orang. Mengisahkan tentang seseorang yang sudah kehabisan cara untuk menjelaskan bagaimana dia begitu mencintai pasangannya. Padahal sudah berbagai cara sudah dilakukan sekaligus dibuktikan untuk memberi tahu tentang betapa besarnya cinta dimiliki. Hingga akhirnya sebuah kesempatan imajiner pun ditawarkan untuk membuktikan betapa besarnya cinta yang dimiliki. Yakni dengan cara bertukar jiwa agar bisa mengetahui tanpa perlu lagi menjelaskan. Sebuah cara yang tentunya imajiner namun juga sekali waktu bisa menciptakan sensasi romantis yang luar biasa.

Jadi bagi seseorang yang sedang ingin mendengarkan lagu yang bertema romantis maka tidak ada salahnya untuk mendengarkan ketiga lagu tersebut. Apalagi dengan kecakapan penulisan lirik dari Tulus yang membuat siapa saja pasti akan terkagum-kagum. Sehingga menjadikan ketiga lagu tersebut sebagai playlist sehari-hari tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain sebagai pemincu rasa romantis juga bisa menemani kesibukan sehari-hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top