Entertaiment

3 Komika Paling Produktif Di Indonesia

3 Komika Paling Produktif Di Indonesia

Jika menyebut satu profesi di dunia entertainment yang tengah menjadi perbincangan banyak orang tentu komika adalah pilihan terbaiknya. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui, beberapa tahun kebelakang ini, profesi Komika tengah menjadi primadona di berbagai media. Baik itu media televisi hingga media film. Naiknya pamor dari profesi tersebut tentunya secara tidak langsung membuat para pelaku di dalamnya mendapatkan ekspos yang cukup untuk dikenal lebih luas lagi. Sebut saja nama seperti Soleh Solihun, Babe Cabita, Ge Pamungkas hingga Dodit Mulyanto. Mereka bukan hanya sukses sebagai komika namun juga sukses sebagai seorang pemain film. Beberapa film Indonesia pun tidak akan ragu untuk menjadikan mereka sebagai pemainnya. Dimana mereka semua selalu berhasil memegang kepercayaan tersebut dan memberikan warna tersendiri pada film tersebut. Yang perlu diketahui sendiri adalah bahwa pertunjukan stand up dahulunya tidaklah terkenal seperti sekarang. Namun melalui sebuah acara pencarian komika di salah satu televisi swasta lantas membuat pamor stand up perlahan mulai naik. Berkat ajang pencarian bakat komika tersebutlah yang kemudian melahirkan banyak komika berbakat di Indonesia. Sesuatu yang juga lantas membuat pertunjukan stand up comedy tidak lagi dipandang sebelah mata. Namun dari sekian banyak komika yang ada di Indonesia, ada beberapa nama yang terus melahirkan banyak karya. Bukan hanya karya pada bidang stand up comedy namun pada bidang lainnya. Berikut ini 3 komika paling produktif di Indonesia.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Raditya Dika

3 Komika Paling Produktif Di Indonesia

Untuk nama yang pertama ini tentunya sudah dikenal begitu luas oleh banyak orang. Bukan hanya mayoritas di dunia komika namun lebih luas lagi di dunia hiburan. Hal tersebut bisa terjadi karena profesi yang dimiliki oleh Raditya Dika sangatlah beragam. Mulai dari komika, penulis buku, penulis skenario, sutradara hingga pemain film. Beragamnya profesi yang dimiliki oleh Raditya Dika bukan hanya membuatnya semakin dikenal namun juga membuatnya memiliki banyak karya. Terutama dalam bidang film. Sudah banyak film bergenre komedi yang menjadikan Raditya Dika sebagai pemeran utamanya. Sebut saja seperti Single, Koala Kumal hingga Hang out. Dan baru-baru ini, Raditya Dika barus saja menegaskan eksistensinya dalam dunia film. Karena seperti yang diketahui, film terbaru Raditya Dika yang berjudul The Guys baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu. Film yang diproduksi oleh Sunil Soraya tersebut kembali menjadikan Raditya Dika sebagai sutradara, penulis skenario hingga pemain utamanya. Dimana ketiga peran vital tersebut tentunya bukan peran yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan wawasan dan juga pengalaman untuk menghandle kesemuanya. Tapi Raditya Dika selalu membuktikan kapasitasnya yang memang tidaklah sembarangan. Sekaligus menjadi penanda bahwa Raditya Dika bukan hanya bisa berkarya melalui bidang stand up comedy namun pada bidang lainnya.

  1. Pandji Pragiwaksono

3 Komika Paling Produktif Di Indonesia

Komika yang baru saja menyelesaikan world tour stand up comedy nya ini memang diklaim oleh banyak pihak sebagai Bapak Stand Up Comedy. Julukan tersebut tentunya tidak begitu saja diberikan kepadanya. Hal yang paling utama bukan hanya menyoal Pandji Pragiwaksono yang termasuk dalam bagian orang-orang pertama di Indonesia yang mengenalkan Stand Up Comedy. Namun juga karena kerja keras yang dilakukan oleh Pandji Pragiwaksono untuk menyebar luaskan budaya dari stand up comedy agar dikenal lebih luas lagi. Seperti yang diketahui bahwa dulu masyarakat Indonesia masih begitu awam dengan seni komedi yang satu ini. Namun kesuksesan yang diraih oleh Pandji Pragiwaksono dalam bidang stand up comedy tidak lantas membuatnya enggan untuk bergelut di bidang lainnya. Dimana bidang presenter, rap dan film adalah tiga bidang berikutnya yang menjadi fokus dari Pandji Pragiwaksono. Hal tersebutlah yang membuat namanya semakin dikenal luas oleh banyak orang yang menyukai berbagai bidang berbeda. Selain itu, berbagai bidang berbeda yang ditekuni oleh Pandji Pragiwaksono semakin menegaskan bahwa dirinya tidak pernah puas berada stuck dalam satu titik. Untuk terus meningkatkan produktifitasnya maka dia berusaha menekuni bidang baru lainnya. Yang paling terbaru adalah Pandji Pragiwaksono tengah fokus untuk menyelesaikan film terbaru yang ia tulis sendiri skenarionya.

  1. Ernest Prakasa

3 Komika Paling Produktif Di Indonesia

Untuk nama yang satu ini, bisa dibilang tengah begitu gemilang terutama dalam dunia film. Hal tersebut tidak lepas karena film yang ia tulis, sutradari sekaligus ia mainkan yaitu Cek Toko Sebelah mendapatkan banyak apresiasi. Mulai dari mendapatkan jumlah penonton lebih dari 2 juta hingga mendapatkan banyak penghargaan pada ajang IBOMA atau Indonesian Box Office Movie Awards. Hal tersebut seakan menjadi penegas bahwa Ernest Prakasa bukan hanya handal pada bidang Stand Up Comedy namun pada bidang film, namanya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dan yang paling terbaru adalah bahwa Ernest Prakasa tengah mempersiapkan dirinya untuk memproduksi film ketiganya. Hal itu tentu semakin menjadi bukti bahwa Ernest Prakasa memang seorang komika yang produktif.

Ketiga nama komika yang disebutkan diatas kemampuannya dalam membuat orang lain tertawa dengan jokes mereka tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun yang perlu menjadi apresiasi selanjutnya adalah produktifitas mereka dalam berkarya yang seakan tidak ada habisnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top