Travelling

3 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim

3 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim

Kegiatan traveling yang selama ini dianggap hanya sebagai sebuah hiburan semata nyatanya kemudian memiliki tujuan yang lebih luas lagi. Salah satu manfaat yang tidak bisa dipungkiri dari melakukan kegiatan traveling adalah memberikan pengalaman yang begitu berharga. Dimana sudah banyak orang yang mengakui bahwa pengalaman yang banyak lebih berharga daripada memenuhi hidup dengan berbagai materi. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan kegiatan traveling. Apalagi dengan keadaan jaman sekarang yang semakin memudahkan untuk melakukan kegiatan traveling. Karena apabila dibandingkan dengan jaman yang dulu tentu akan sangat berbeda jauh. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang yang ingin merasakan sensasi dari kegiatan traveling itu sendiri. Tidak terkecuali oleh mereka yang beragama muslim. Karena gender maupun agama tentunya tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk melakukan kegiatan traveling. Agar nantinya mereka memiliki pengalaman yang bisa diceritakan pada masa kedepannya. Walaupun khusus untuk mereka yang beragama muslim maka harus menelisik lebih hati-hati lagi ketika akan melakukan kegiatan traveling. Karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan namun sebaliknya juga bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan. Hal tersebut tentunya akan sangat mudah dilakukan di Indonesia. Namun cerita akan menjadi lain apabila di Negara orang. Hal tersebutlah yang kemudian membuat ada beberapa hal yang begitu dibutuhkan bagi para muslim yang sedang melakukan kegiatan traveling. Tidak terkecuali di bulan ramadhan ini. Untuk itulah, berikut akan dijelaskan 3 kebutuhan dasar traveling muslim.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Makanan Yang Halal

3 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim

Salah satu peraturan yang mengikat di Agama Muslim bagi seluruh pengikutnya adalah soal makanan. Karena bagi mereka yang muslim tidak bisa sembarang saja mengonsumsi berbagai makanan. Karena hanya makanan berlabel halal saja yang bisa mereka konsumsi. Selain itu dipastikan mereka harus menghindarinya. Hal yang sama juga terjadi ketika mereka sedang melakukan kegiatan traveling. Yakni kebutuhan akan makanan yang halal. Sehingga tidak heran dimanapun para Muslim ini melakukan kegiatan traveling maka ada satu hal yang begitu mereka butuhkan. Yakni makanan yang halal. Sehingga tidak heran apabila kemudian para muslim yang melakukan kegiatan traveling ini akan berbondong-bondong mencari tempat makan atau restoran di tempat tujuan traveling mereka yang menyediakan makanan halal. Sesuatu yang sepertinya perlahan namun pasti sudah mulai disadari oleh para pelaku bisnis di berbagai Negara. Yakni dulu banyak para traveler muslim yang ketika sedang melakukan kegiatan traveling di Negara mereka begitu kesulitan untuk bisa menemukan makanan yang halal. Dari sanalah kemudian para pelaku bisnis lantas berlomba-lomba dalam membuat banyak tempat makan maupun restoran yang menyediakan makanan halal. Mulai dari Jepang hingga Korea Selatan telah begitu concern terhadap hal ini. Agar nantinya semakin banyak traveler muslim yang berbondong-bondong datang ke Negara mereka tanpa takut lagi mencari tempat makan yang menyediakan makanan halal.

  1. Fasilitas Salat

3 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim

Sebagai beragama muslim maka ada ibadah yang tidak bisa ditinggalkan. Yakni salat lima waktu. Meski berada di berbagai tempat yang berbeda sekalipun namun kewajiban akan beribadah lima waktu ini tetap tidak bisa ditinggalkan apapun alasannya. Namun seperti yang diketahui bahwa tidak semua tempat traveling menyediakan lokasi maupun tempat yang cocok bagi traveler muslim untuk melakukan ibadah salat. Hal tersebutlah yang kemudian seringkali menjadi kesulitan bagi para traveler muslim ketika melakukan kegiatan traveling. Karena melakukan ibadah Salat tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Dimana tempat yang bisa dilakukan untuk melakukan kegiatan ibadah salat adalah tempat yang bersih dan suci dari Najis. Sesuatu yang seringkali dilewatkan atau dipandang sebelah mata oleh berbagai Negara yang memiliki tujuan destinasi traveling. Namun dengan seiring berjalannya waktu maka sudah banyak Negara yang melakukan pembenahan. Salah satunya adalah dengan menyediakan maupun menyiapkan tempat Salat bagi para traveler muslim. Hal tersebut dilakukan tentunya dengan sebuah tujuan yang sudah pasti. Yakni untuk memberikan kenyamanan bagi para traveler muslim yang mendatangi Negara mereka. Agar nantinya semakin banyak traveler muslim yang mendatangi Negara mereka.

  1. Pelayanan Khusus Ketika Bulan Ramadhan

3 Kebutuhan Dasar Traveler Muslim

Meski terlihat tabu dan mungkin sedikit aneh namun pada kenyataannya masih banyak traveler muslim yang melakukan kegiatan traveling ketika bulan ramadhan tiba. Hal tersebut tentunya dilakukan dengan berbagai alasan. Namun alasan apapun yang dimiliki tentunya para traveler muslim ini membutuhkan berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan berpuasa mereka di bulan ramadhan. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa bulan ramadhan memang tidak seperti bulan-bulan lainnya bagi muslim. Seperti melakukan kegiatan berbuka hingga melakukan makan sahur. Sesuatu yang seringkali sulit mereka lakukan ketika sedang melakukan kegiatan traveling. Sehingga sudah mulai ada beberapa tempat di Negara yang mulai memahami trend ini. Tentu dengan alasan untuk memberikan kenyamanan maupun kemudahan bagi traveler muslim yang akan melakukan kegiatan traveling di bulan ramadhan.

Tiga kebutuhan yang sudah dijelaskan diatas menjadi sedikit penjelas tentang apa saja yang bisa disediakan oleh Negara maupun tempat traveling yang mengincar traveler muslim sebagai target konsumen mereka. Agar nantinya para traveler muslim ini merasa dihargai dan memiliki keinginan besar untuk kembali lagi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top