Info Kedokteran

3 Artis Pria Indonesia Yang Menjauhi Rokok

3 Artis Pria Indonesia Yang Menjauhi Rokok

Kesehatan bisa dibilang adalah sesuatu yang bukan hanya mahal harganya namun juga tidak tergantikan. Sudah banyak yang menjadi buktinya bahwa kesehatan adalah sesuatu yang paling berharga dimiliki manusia. Sesuatu yang kemudian sangat diimpikan atau diharapkan oleh mereka yang sedang menimpa musibah penyakit. Hal tersebutlah yang tentu seharusnya menjadi pelajaran bagi siapapun yang sekarang masih menikmati nikmat kesehatan. Bahwa kesehatan yang sekarang dimiliki tidak boleh disia-siakan dengan begitu saja. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan tersebut dengan cara sebaik-baiknya. Dimana untuk menjaga kesehatan ini tentu harus dilakukan dengan berbagai cara dan tidak bisa dilakukan hanya dengan berdiam diri. Salah satu caranya adalah dengan cara menjaga pola konsumsi pada tubuh kita. Dimana pola konsumsi ini bukan hanya berbentuk makanan atau minuman yang dikonsumsi. Namun segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh. Tidak terkecuali untuk mulai menghindari bahkan menjauhi hal-hal yang buruk bagi kesehatan. Tidak kecuali dengan menggunakan rokok. Seperti yang diketahui bahwa efek samping dari penggunaan rokok sangatlah tidak baik untuk kesehatan manusia. Mulai dari menyebabkan kanker, penuaan dini, serangan jantung hingga stroke. Namun seperti yang diketahui pula bahwa banyak orang yang sulit sekali untuk bisa lepas dari adiksi rokok ini. Tapi mungkin beberapa artis pria Indonesia bisa menjadi contoh terbaik bagi mereka. Berikut ini 3 artis pria Indonesia yang menjauhi rokok.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Pandji Pragiwaksono

3 Artis Pria Indonesia Yang Menjauhi Rokok

Nama Pandji Pragiwaksono semakin dikenal setelah sukses sebagai seorang komedian. Hal tersebut juga berakibat pada namanya semakin dikenal luas dan juga karyanya yang selalu ditunggu-tunggu. Namun yang patut mendapatkan apresiasi lainnya adalah dengan kenyataan bahwa Pandji Pragiwaksono telah lama menjauhi rokok. Bahkan bisa dibilang, Pandji Pragiwaksono tidak pernah sekalipun mencoba benda yang memiliki efek beracun jangka panjang tersebut. Dimana alasan dari Pandji Pragiwaksono melakukan hal tersebut bukan hanya semata demi kesehatan namun untuk alasan yang lebih mulia lagi. Alasan tersebut adalah karena Pandji Pragiwaksono bagian dari founder Yayasan Pita Kuning. Dimana Yayasan Pita Kuning ini adalah Yayasan dari anak-anak yang menderita kanker. Sehingga sebagai founder tentu sudah menjadi tanggung jawab moral dari Pandji Pragiwaksono untuk tidak bersentuhan dengan rokok. Karena seperti yang diketahui bahwa rokok adalah salah satu penyebab dari penyakit kanker. Sehingga untuk bisa menghormati sekaligus menjadi tanggung jawabnya maka komedian ini memutuskan untuk tidak pernah berhubungan dengan rokok. Bahkan hal tersebut dibuktikan Pandji Pragiwaksono dengan tidak pernah mengambil project apapun yang berhubungan dengan rokok ataupun sponsor di belakangnya adalah perusahaan rokok. Hal tersebut sebagai bukti nyata bentuk dukungannya terhadap Yayasan Pita Kuning dan anak-anak pengidap kanker yang bernaung di dalam sana. Sekaligus menyadarkan banyak orang di luar sana tentang betapa besarnya bahaya dari rokok.

  1. Dude Herlino

3 Artis Pria Indonesia Yang Menjauhi Rokok

Wajahnya semakin terlihat familiar setelah berulang kali bermain di berbagai judul sinetron yang terkenal. Selain itu yang membuat nama Dude Herlino semakin dikenal adalah kepribadiannya yang santun dan jauh dari kontroversi. Sesuatu yang tentunya cukup jarang ditemukan di dunia selebritis tanah air. Namun yang paling patut dibanggakan lainnya dari seorang Dude Herlino adalah keputusannya untuk tidak pernah mendekati rokok. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Dude Herlino sadar efek buruk sekaligus efek jangka panjang yang dimiliki apabila terus menghisap rokok. Padahal seperti yang diketahui, sebagai seorang artis tentunya Dude Herlino di lokasi syuting seringkali melihat atau menemukan banyak crew yang merokok. Sesuatu yang pastinya begitu menggoda untuk ditiru atau setidaknya untuk ikut-ikutan semata. Namun nyatanya Dude Herlino sama sekali tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Ia tetap dengan pendiriannya untuk menjauhi rokok. Apalagi setelah dia menjadi seorang ayah. Maka keyakinan untuk menjauhi rokok selamanya semakin kuat saja. Hal tersebut disebabkan karena dia tidak ingin menjadi contoh buruk bagi anaknya. Karena seperti yang diketahui kebiasaan merokok yang terjadi pada anak-anak karena dia melihat contoh yang diberikan oleh orang tua. Sesuatu yang kemudian dia pertahnkan hingga dewasa. Karena anaknya tidak ingin melakukan hal tersebut maka Dude Herlino berusaha untuk selalu menjadi contoh yang baik. Salah satunya adalah dengan menghindari rokok.

  1. Teuku Wisnu

3 Artis Pria Indonesia Yang Menjauhi Rokok

Nama artis pria Indonesia berikutnya yang juga diketahui telah menjauhi rokok dalam hidupnya adalah Teuku Wisnu. Seperti yang diketahui dulu, Teuku Wisnu adalah seorang pemain sinetron papan atas yang namanya dikenal luas. Namun untuk sekarang ini, dia lebih dikenal sebagai pembawa acara dan juga pengusaha. Setelah merubah penampilannya lebih relijius, Teuku Wisnu juga sudah diketahu sudah mulai menjauhi rokok sebagai gaya hidupnya. Hal tersebut bukan hanya semata alasan kesehatan yang melatarbelakanginya. Alasan utamanya adalah karena Teuku Wisnu melihat dengan mata kepalanya betapa banyak sahabat atau temannya yang tumbang sakit setelah diketahui sebagai rokok addict. Karena tidak ingin merasakan hal yang sama, Teuku Wisnu utnuk menjauhi rokok.

Seperti yang diketahui, rokok memang lebih banyak efek buruknya daripada manfaatnya. Terutama untuk masalah kesehatan. Namun banyak orang yang membela diri bahwa menghindari rokok adalah sesuatu yang sulit. Namun 3 artis pria Indonesia yang dijelaskan diatas membuktikan bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top