Fashion

3 Artis Indonesia Yang Jadi Hijab Trendsetter

Dunia hijab terus menunjukan geliatnya yang positif dari waktu ke waktu. Fashion Hijab yang dulu dipandang sebelah mata kini tidak bisa dilakukan dengan hal tersebut. Hal itu bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena hijab sudah menjadi bagian dari banyak fashion yang semakin beragam. Apalagi dengan kemampuan hijab yang luwes dalam berpadu-padan dengan banyak model fashion lainnya. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa trend hijab yang sekarang ini sedang terjadi tidak lepas dari banyaknya public figure yang juga menggunakannya. Dimana para public figure yang menggunakan hijab seakan sedang memberi tahu pada banyak orang. Bahwa cap menggunakan hijab adalah sesuatu yang tidak ketinggalan jaman dan juga tidaklah modis adalah sebuah anggapan yang sangat salah besar. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang awalnya hanya penasaran menggunakan hijab karena melihat para public figure yang menggunakannya, kemudian malah menjadi pengguna hijab seterusnya. Tapi dibalik itu, menggunakan hijab bukanlah perkara yang mudah. Terutama bagi mereka yang masih awam tentang tata cara hijab apalagi untuk memodifikasikannya dengan fashion lainnya. Karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak wanita yang masih menyimpan keraguan maupun ketakutan tentang bagaiman cara menggunakan hijab yang benar sekaligus modis. Untuk itulah, cara paling mudahnya adalah menjadikan artis yang menggunakan hijab sebagai contoh terbaik mereka. Berikut ini 3 artis Indonesia yang jadi hijab trendsetter.

3 Artis Indonesia Yang Jadi Hijab Trendsetter

sponsor: pemutih wajah.

  1. Oki Setiana Dewi

Artis wanita Indonesia pertama yang dijadikan patokan oleh mereka yang menggunakan Hijab adalah Oki Setiana Dewi. Bahkan bisa dibilang, pemain film “Ketika Cinta Bertasbih” ini melambung namanya bukan hanya karena kemampuan aktingnya namun juga penampilannya yang Islami. Biasanya penampilan Hijab dari Oki Setiana Dewi paling banyak ditiru oleh mereka yang ingin berpenampilan Hijab yang tidak neka-neko namun tetap terlihat menarik. Hal tersebut dapat terlihat dari gaya Hijab yang digunakan oleh Oki Setiana Dewi dalam kesehariannya. Dimana dalam kesehariannya, Oki Setiana Dewi selalu mengenakan Hijab long dress dengan dimensi yang besar sehingga mampu menutupi lekuk tubuhnya dengan sempurna. Meski begitu bukan berarti Oki Setiana Dewi tidak mampu tampil dengan gaya yang modis. Karena hijab dengan gaya dimensi besar tersebut seringkali dipadu padankan dengan warna-warna yang modis dan juga casual. Sehingga mampu mendukung penampilan Oki Setiana Dewi agar tetap menarik namun juga tidak melanggar peraturan yang ada. Sesuatu yang membuat banyak wanita di luar sana menjadikan gaya berhijab Oki Setiana Dewi sebagai role model mereka dalam berhijab. Agar kesan santun namun modis bisa didapatkan dalam sekali waktu.

  1. Zaskia Adya Mecca

3 Artis Indonesia Yang Jadi Hijab Trendsetter

Jika menyebut tren berhijab di Indonesia tentu rasanya akan kurang apabila tidak menyebut nama Zaskia Adya Mecca di dalamnya. Hal tersebut tentunya tidak akan menjadi berlebihan apabila melihat sepak terjang dari Zaskia Adya Mecca. Bahkan mungkin bisa dibilang, Zaskia Adya Mecca adalah public figure pertama yang mengenalkan tren berhijab kepada banyak orang. Bahkan bisa dibilang juga, dari hijab tersebutlah yang kemudian melambungkan nama dari Zaskia Adya Mecca di industri hiburan tanah air. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak muslimah Indonesia yang menjadikan gaya berhijab dari Zaskia Adya Mecca sebagai contoh mereka dalam berhijab. Bisa dibilang, gaya berhijab yang dikenalkan oleh Zaskia Adya Mecca begitu segar dan juga kekinian. Sesuatu yang begitu menarik bagi wanita yang ada kisaran 20 hingga 30 tahun. Hal tersebut tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Karena Zaskia Adya Mecca mampu mengkombinasikan gaya berhijab yang simple, rapi namun mampu dipadu padankan dengan banyak fashion yang sedang menjadi tren sekarang. Sesuatu yang tentunya mampu menjadi daya tarik bagi wanita muda yang ingin tampil berhijab namun masih modis. Dimana bahkan bisa dibilang, penampilan hijab ala Zaskia Adya Mecca mampu tampil menarik di acara formal maupun non formal. Sehingga gaya berhijab tersebut tentu akan sangat berguna apabila ada acara resmi maupun tidak resmi yang harus dihadiri dalam satu hari.

  1. Fatin Shidqia Lubis

3 Artis Indonesia Yang Jadi Hijab Trendsetter

Nama Fatin Shidqia Lubis sebagai penyanyi langsung dibicarakan oleh banyak orang. Bukan hanya tentang suara miliknya yang unik namun juga penampilan yang dimiliki oleh remaja ini. Dimana Fatin Shidqia Lubis memutuskan untuk menjadi hijab sebagai jati diri penampilannya. Sesuatu yang kemudian mampu menarik perhatian wanita remaja seusianya. Apalagi dengan kemahiran Fatin Shidqia Lubis untuk berhijab namun masih bisa modis bahkan juga kekinian. Bahkan apabila dilihat akhir-akhir ini, Fatin Shidqia Lubis berani memadu madankan gaya hijab miliknya dengan tren fashion yang sedang kekinian. Hal tersebut tentunya menjadi inspirasi bagi banyak remaja di luar sana bahwa menggunakan Hijab tidak berarti mereka akan berpenampilan menarik apalagi tertinggal dengan gaya fashion yang sedang menjadi trend.

Berhijab memang bukanlah semata untuk mengikuti trend. Namun ada kewajiban dibaliknya. Tapi bukan berarti hal tersebut serta merta membuat pemakai Hijab tidak bisa berkreasi dengan Hijab yang mereka gunakan. Tentu dengan batas-batasan wajar yang tidak melanggar peraturan. Dan ketiga artis yang sudah dijelaskan diatas bisa menjadi contohnya. Berhijab yang modis namun tetap santun.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top