Fashion

13 Item Fashion untuk Wanita Bekerja

Hampir dalam setiap tahun trend fashion berganti. Baik itu dalam hal warna, model, sampai bahan. Setiap wanita pasti punya gaya berpakaian yang berbeda-beda. Dari tiap perubahan tersebut, mode pasti mempunyai ciri khasnya masing-masing. Yang mana pada moment berbeda, berbeda pula item fashion-nya. Mode fashion pada acara pesta tentu akan berbeda dengan kegiatan santai. Namun bagaimana bila di waktu bekerja? Banyak yang belum mengerti apa saja item fashion untuk wanita bekerja.

Fashion untuk wanita bekerja

Sponsor: cream pemutih wajah

Girls, sekalipun bekerja bukan berarti melupakan fashion ya. Bisa kok tampil fashion meski saat ke kantor.

Asal kamu memiliki beberapa item ini. Berikut 13 fashion items yang perlu dimiliki wanita pekerja yang dikutip dari Geniuswomen:

  1. Kaos putih

Kaos putih adalah item fashion yang mesti kamu punya nih, sister. Dengan warna dan potongannya sederhana, kaos putih dapat dipadu-padankan dengan item fashion apa pun. Mau kamu padankan dengan rok, dengan rok atau celana jeans, juga bawahan lainnya. Kamu pun bisa variasikan dengan sweater yang stylish dan rok/celana pensil. Jika perlu tambahkan blazer untuk tampilan yang lebih formal.

  1. Kemeja atau blouse putih

Sama halanya dengan kaos putih, kemeja putih juga sifatnya netral. Bisa kamu pakai dengan bawahan apa pun seperti rok kain dan celana baik bahan deninm ataupun kain. Ada lebih baiknya kalau kamu kemeja putih yang ujung lengannya brbentuk French cuffs dan terdapat aksen menarik di bagian depan.

  1. Stripes tops

Tidak banyak atasan bermotif yang cocok dikombinasikan dengan bawahan seperti rok pensil atau celana kulit serta denim belel. Tetapi beda dengan stripes tops. Atasan bermotif garis-garis bisa dikenakan dengan bawahan yang berwarna tegas. Juga bisa yang mempunyai motif bunga-bunga, kotak-kotak, atau bermotif stripes.

  1. Celana panjang hitam

Setiap perempuan memerlukan item fashion celana panjang. Pastikan pilih celana dengan potongan yang tepat  seperti high-waist atau low rise, cropped atau wide-leg, agar sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Untuk pergi ke kantor, mix and match-kan dengan atasan silk blouse dan pumps. Bisa pula dengan kaos putih dan blazer sebagai luaran

  1. Pencil skirt (rok pensil)

Rok pensil ini memang fashion item yang tak pernah ada matinya. Rok yang memiliki model potongan menyempit ke bawah ini pun cocok dipadukan dengan jenis atasan apapun, sesuaikan dengan seleramu. Apabila kamu termasuk penggemar stripes tops, pasangkan rok pensil berbahan kulit bermotif stripes tops dan classic pumps.

  1. Celana denim berwarna gelap

Kamu wajib memiliki celana denim warna gelap (dark-wash). Celana denin gelap sesuai di segala moment. Moment santai, formal, bahkan ke kantor. Selai itu menggunakan celana denim gelam dapat memberi efek ramping pada kaki. Kamu bisa kombinasikan bawahan denim gelapmu dengan blouse dan blazer. Pakai serta sepatu flat atau high heels berpotongan sederhana. Wah pasti kamu terlihat kian elegan!

  1. Little Black Dress

Seperti kata salah satu penata gaya bintang Hollywood, Nicole Chavez, “Setiap wanita paham mereka harus memiliki setidaknya satu potong gaun hitam. Pililah satu yang spesial dengan detail lengan menarik, aksen ikat pinggang yang membuat unik. Ingatlah, penting untuk menemukan gaun hitam yang pas di badan,”

Tapi apakah little black dess bisa dikenakan untuk ke kantor? Tentu bisa dong. Kamu mix and match-kan dengan blazer supaya tampil formal.

  1. Blazer

Ini juga salah satu saran dari Nicole Chavez:“Blazer berpotongan klasik dan feminin yang dijahit khusus akan tampak kece pada tipe tubuh apa pun. Padukan dengan : jeans, celana panjang, rok. Pastikan semuanya pas di bada dan memberi aksentuasi di bagian pinggang,”

Blazer memang cocok dipadankan dengan atasan macam apapun. Kamu padukan dengan t-shirt, bisa. Di mix-kan dengan kemeja, oke. Dikombinasikan dengan dress pun, keren.

  1. Cardigan Cashmere

Berdiam lama-lama di kantor yang ber-AC, rasanya memang dingin. Tetapi sebaiknya hindari hoodie. Lebih baik kamu kenakan cardigan berbahan cashmere. Cardigan cashmere membuat kesa lembut dan feminin bagi si pemakai. Itu akan membuat penampilanmu terlihat rapi dan berkelas.

  1. Leather jacket

Sebuah jaket kulit warna hitam? Dijamin nggak akan rugi punya item fashion yang satu ini. Sebab modelnya nggak akan out of style. Jaket kulit hitam pula cocok dipadukan  dengan dress feminine. Sesuai juga dimatch-kan dengan cocktail dress untuk tampilan yang edgy dan lebih modern.

Namun tetap sesuaikan dengan lingkungan kantor, ya. Jaket kulit kurang sesuai digunakan pada lingkup kantor tertutup (dalam ruangan).

  1. Flat shoes

Flat shoes nggak ada matinya. Sangat cocok digunakan di acara santai dan ke kantor. Kamu yang tidak terlalu nyaman kalau memakai high heels berlama-lama, flat shoes adalah solusinya. Memilih flat shoes hitam berbahan mengkilat, membuat penampilanmu kian elegan.

  1. Classic pumps

Usahakan dalam memilih model pumps, pilihlah yang sederhana dan netral agar bisa dipasangkan segala jenis pakaian.

  1. Classic tote bags

Tote bags ini wajib untuk kamu punya, sister. Kamu bisa menggunakannya saat berpergian ke kantor. Sangat pas apabila kamu pakai untuk acara meeting atau bertemu klien.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top