Relationship

10 Tips Agar Hubungan Tidak Membosankan

10 Tips Agar Hubungan Tidak Membosankan – Memiliki hubungan yang lebih dari satu tahun pastinya bukanlah waktu yang sebentar. Asam manisnya suatu hubungan pastinya juga pernah kamu dapatkan bersama pasangan kamu. Dengan berbagai pengalaman dan lamanya waktu bersama terkadang membawa satu efek bosan antara satu dengan yang lainnya.

Sponsored: kezia skin expert

Jangan bilang kalau kamu tidak akan pernah bosan deh. Coba saja cek hubungan kamu dengan pasangan kamu. Jika hubungan kamu sudah mulai aneh, mulai marah-marahan antara satu dengan lain, mulai males buat menghubungi antara satu sama lain, nah itu tandanya sudah mulai timbul signal jika hubungan kamu sudah mulai tidak baik.

Meskipun tidak dialami oleh semua pasangan, tapi bisa dipastikan jika perasaan bosan atau perasaan ingin sendiri pernah dialami oleh satu pasangan. Sebenarnya sih ini merupakan salah satu fase dalam sebuah hubungan dimana mengalami naik turunnya kondisi dalam sebuah hubungan. Nah, untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan ada baiknya jika kamu melakukan tips dibawah ini. Hubunganmu pun akan kembali anget dan menyenangkan lagi.

  1. Ketemu sih Boleh, Tapi Coba Deh Batasi Waktu Bertemu Dalam Beberapa Waktu

Harimu terkadang tidak terasa komplit jika kamu tidak bertemu dengan pasanganmu. Menjalani hari bersamanya dan membagi segala hal setiap hari bisa menjadi motivasi bagi sebuah pasangan. Tapi kamu harus berhati-hati akan hal ini. Tak selamanya bertemu setiap hari itu berbuah manis lho. Malah justru bisa berefek yang sebaliknya.

Coba deh kurangi waktu bertemu kalian. Jika biasanya kalian bertemu setiap hari, coba saja lakukan dua atau tiga hari sekali. Dengan cara ini, benih-benih rindu yang timbul bisa menjadi pupuk untuk menimbulkan rasa sayang kalian lagi. Bahkan malah bisa lho, hubungan kalian menjadi anget seperti awal ketemu lagi.

Namun biasanya bagi pasangan yang tidak bisa jauh dengan yang lainnya cara ini malah justru akan menimbulkan masalah yang baru. Misalnya marah-marah gak jelas karena gak ada kabar atau karena curiga pasangan akan melakukan hal yang tidak-tidak. Nah, ini yang juga harus kamu tahan. Meskipun tidak bertemu tapi tetap jalin komunikasi yang lancar dan pastinya saling bisa menjaga perasaan.

  1. Tumbuhkan Lagi Rasa Percaya Antara Satu Sama Lain

Satu hal yang mudah terkikis saat hubungan semakin lama adalah rasa percaya. Apalagi saat si dia berubah menjadi lebih sibuk dan tidak memiliki waktu seperti dulu lagi. Rasa percaya yang tadinya timbul secara penuh maka akan mulai menghilang sedikit demi sedikit.

Ini yang harus kamu jaga agar hubungan yang sudah lama terjalin tidak akan tergoyah lagi. Rasa tidak percaya yang berlebih juga bisa lho menimbulkan rasa bosan sehingga rasa sayang juga akan ikut menghilang. Coba saja berikan kepercayaan penuh kepada si dia. Dengan begitu kamupun akan tenang dan hubunganpun tidak akan monoton.

  1. Biarkan Dia Menikmati Waktunya Sendiri

Mengharap perhatian yang penuh dari si dia tentu juga menjadi salah satu hal yang paling lumrah untuk setiap pasangan. Tapi juga jangan terlalu lebay ya. Jangan sampai menuntut waktu yang berleih dari dia hingga dia pun tidak memiliki waktu untuk mengurus hidupnya sendiri.

Ini juga bisa sangat menganggu bagi keberlangsungan hubungan kamu lho. Bisa-bisa dia malah jadi bosan dengan hubungan yang kamu jalani. Biarkan saja dia tetap memiliki waktu untuk memanjakan dirinya tapi juga harus tetap ada batasannya ya…

  1. Sebisa Mungkin Hindari Drama Permasalahan Kecil yang dibesar-besarkan

Satu hal yang terkadang membuat masalah tersebut menjadi basi atau membosankan adalah adanya drama dari masalah kecil bisa menjadi masalah yang besar. Misalnya saja si dia bertemu dengan teman dekat ceweknya kemudian kamu cemburu atau gara-gara dia telat memberi kabar kemudian kamu marah-marah seharian. Ingat, permasalahan yang seperti ini justru akan menimbulkan masalah yang sangat fatal jika kamu teruskan.

Jika ada masalah kecil coba saja selalu berpositive thinking dengan si dia. Bicarakan baik-baik tentang permasalan sepele tersebut dan yang paling penting jangan mudah emosi dalam menghadapi suatu masalah. Dengan cara ini, kamupun akan terhindar dari hubungan yang membosankan.

  1. Siap Tidak Siap, Perubahan Pasti Akan Terjadi, Maklumi dan Hadapi Saja

Perubahan pasti akan terjadi pada suatu hubungan. Entah dia yang tambah sibuk, dia yang harus memiliki profesi baru atau malah justru dari kamu y ang mengalami perubahan. Terkadang, perubahan ini juga menjadi salah satu masalah dimana pasangan yang lain merasa tidak diperhatikan lagi, tidak disayangi lagi atau malah justru dikhianati.

Padahal, sebenarnya perubahan didiri tiap orang itu hal yang sangat wajar. Saat kamu di fase ini, coba deh untuk lebih memahami pasangan kamu. Selalu berpikir positive selama perubahan yang dia lakukan itu merupakan perubahan yang positive.

  1. Sekali-kali Berikan Dia Kejutan Kecil-kecilan, Pasti Dia Akan Merasa Lebih Diperhatikan

Hubungan yang gitu-gitu saja kegiatannya pasti juga akan menjadi salah satu masalah dalam suatu hubungan. Tanpa melakukan hal yang baru dan hanya monoton pasti dong pacaran akan terasa lebih hambar. Tapi tenang, kamu bisa kok mengatasinya dengan memberi kejutan sedikit untuknya.

Tak perlu menunggu tanggal jadian ataupun tanggal pertama kali kalian ketemu. Ajak saja dia kencan romantic kemudian beri dia suatu hadiah yang bisa merepresentasikan hubungan kalian. Dengan begitu kamupun bisa membuat hubungan kamu tak akan monoton lagi.

  1. Ciptakan Quality Time Untuk Kalian Berdua Dengan Liburan Berdua

Meskipun terlihat seperti biasa-biasa saja tetapi liburan juga bisa lho merubah hubungan kalian menjadi lebih baik lagi. Liburan yang kamu ciptakan sudah pasti harus bukan liburan yang biasa saja. Ciptakan liburan yang berkesan untuk pasangan kalian yang akan membuatnya tak akan pernah melupakannya seumur hidup.

Buat list yang menarik tentang apa saja yang akan kalian lakukan. Coba berkunjung ketempat-tempat baru dan pastikan jika tempat berlibur tersebut adalah tempat berlibur yang ada dialam. Suasana yang segar dan nyaman bisa menumbuhkan suasana yang romantic dan kalian pun bisa menghabiskan waktu bersama.

  1. Luangkan Waktu Berdua Untuk Membicarakan Tentang Kalian

Cara ini memang menjadi satu cara yang bisa sangat ampuh untuk membuat hubungan kalian yang sudah lama tak akan basi lagi. Ciptakanlah waktu untuk kalian berdua membicarakan tentang sifat dan watak kalian. Utarakan apapun yang kamu rasakan tentang dia dan begitu pula sebaliknya.

Dengan mengetahui berbagai hal yang tidak kamu inginkan darinya dan juga sebaliknya pasti akan menjadi satu cara untuk intropeksi diri. Percaya deh, setelah melakukan cara ini hati akan menjadi lebih lega dan pasti akan membuat hubungan kalian makin anget, seanget kalian pertama bertemu. Hubungan yang lama pun tak akan terasa membosankan tetapi justru menjadi hubungan yang saling mengerti.

  1. Stop deh Posting Masalah Hubungan Ke Media Sosial, Lama-lama Ini Juga Akan Sangat Membosankan Lho

Memang sih media sosial itu menjadi media curhat yang paling mudah untuk dilakukan. Tapi kalau kamu merupakan satu orang yang mempunyai hobby memosting atau mencurahkan masalah kalian di media sosial kamu harus segera berhenti melakukan hal itu. Sebab, hal ini juga akan sangat menganggu lho bagi pasangan kamu.

Dengan selalu membagi masalah di media sosial bisa menyebabkan si dia menjadi tidak pernah kamu hargai atau kamu malah akan dianggap terlalu mencari perhatian di dunia maya. Jika dia sudah merasa seperti ini, pastilah dia akan bisa merasa bosan dengan caramu ini. Nah, untuk menghindari hal tersebut makanya jangan umbar permasalahan di media sosial.

  1. Hubungan Sudah Lama, Tak Ada Salahnya Lho Mulai Membicarakan Soal Pernikahan

Hubungan yang sudah lebih dari dua atau tiga tahun tak ada salahnya jika melangkah ke tingkat berikutnya yaitu pernikahan. Jika kalian sudah sama-sama siap, tak ada salahnya jika mulai membicarakan soal pernikahan. Pastinya hal ini juga menjadi hal yang sangat ditunggu oleh pasangan kalian yang menginginkan hubungan yang lebih serius.

Hanya dengan membicarakannya saja bisa menjadi satu peningkatan untuk hubungan kalian. Hubungan yang terjalin lama akan menjalani fase yang lebih serius. Sehingga dengan begitu, kamupun akan terhindar dari rasa bosan antara satu dengan yang lainnya.

Kesepuluh cara tersebut bisa kamu praktekkan untuk menyelematkan hubungan kamu dari hubungan yang membosankan. Menjalin hubungan yang lama bisa saja menjadi suatu hubungan yang monoton dan bahkan bisa menjadi membosankan. Nah, dengan cara ini pastinya akan membuat hubungan kamu makin awet dan penuh akan rasa sayang.

 

Baca juga: Cara Mendewasakan Hubungan Hingga Tingkat Pernikahan

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top