Travelling

10 Desa dengan Pemandangan Terindah di Beberapa Negara

Bagi kamu yang menetap di kota pasti telah dipenuh hiruk pikuk padatnya suasana. Jauh beda dengan pedesaan yang masih adem dan jauh dari hingar bingar seperti di kota. Berkunjung ke desa pasti jadi pengalaman paling menyenangkan. Kamu dapat menghirup udara yang masih bersih dan segar, merasakan lingkungan yang nyaman, dan bertumu orang-orang yang ramah. Tidak ada salahnya menikmati liburan di desa dengan pemandangan terindah.

desa dengan pemandangan terindah

Sponsor: cream pemutih wajah

Indonesia sendiri mempunyai desa-desa indah. Tinggal pilih mau dekat pegunungan atau tepi pantai. Terutama di wilayah Indonesia bagian Timur. Masih banyak daerah asri yang belum banyak terjamah wisatawan. Apabila kamu ingin ke luar negeri juga bisa. Ada beberapa negara di dunia yang masih punya desa-desa cantik dan alami. Desa-desa ini kebanyakan merupakan warisan budaya dari masyarakatnya.

Jadi Beberapa desa tercantik dari berbagai negara tersebut bisa masuk ke daftar destinasi waktu liburan nanti. Uniknya lagi, desa-desa itu bukan hanya menawarkan keindahan alami, namun juga memperlihatkan keragaman budaya dan cara hidup warga-warga. Dijamin akan semakin seru liburanmu. Tidak saja mendapat suasana baru, melainkan juga wawasan anyar. Berikut desa-desa indah yang dilansir dari Yukepo.

  1. Hallstatt, Austria

Pertama ada desa Hallstatt di Austria. Kalau kamu suka sekali dengan suasana danau, rasanya desa ini pas buat kamu. Ya, karena desa Hallstatt terletak di antara tepi danau Hallstätter See dan pegunungan Dachstein nan menjulang tinggi yang berada di sebuah desa kecil di Hallstatt, Austria. Untuk ke sana kamu harus menaiki kapal feri, melintasi danau sekaligus menikmati keindahan desa. Kamu juga dapat sembari mempelajari tentang sejarah pertambangannya yang kaya. Bisa pula melewati jalur Echerntal untuk menikmati pemandangan yang sempurna.

  1. Xidi, Tiongkok

Kedua adalah desa Xidi. Desa ini berada di Kabupaten Yi di Tiongkok samping desa Hongcun. Hebatnya, desa Xidi dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Jika kamu menyukai sejarah, cobalah berkunjung ke sana. Kamu akan disuguhkan tempat tinggal yang terbuat dari kayu warisan dinasti Ming dan Qing. Tempat itu telah banyak dibuka untuk umum.

  1. Júzcar, Spanyol

Ketiga ialah Júzcar. Sebuah desa kecil yang terletak di Valle del Genal di Andalusia, Spanyol. Seluruh rumah dan bangunan yang ada di sana dicat biru. Karena pada tahun 2011 digunakan untuk syuting film “The Smurfs 3D”. Sampai saat inipun tetap seperti itu.

  1. Hahoe Folk Village, Korea Selatan

Selain Xidi, desa Hahoe Folk Village pun dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Hahoe Folk Village terletak di Provinsi Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. Kawasan ini mencoba mempertahankan bangunan bergaya arsitektur pada masa periode Joseon, yang diatur menurut pedoman feng shui Korea. Desa ini juga dikenal sebab dibangun dengan bentuk bunga teratai.

  1. Bremm, Jerman

Desa kelima yakni Bremm, berada di Jerman serta terkenal akan anggurnya. Sehingga kamu boleh banget kalau mau mengunjungi salah satu kebun anggurnya. Yang pasti di sana kamu dapat menjelajahi kuliner yang beragam dan lezat. Pun melakukan kegiatan seperti hiking, bersepeda, atau naik perahu menyusuri sungai. Apabila kamu gemar berolahraga, desa ini cocok banget, nih.

  1. Xijang Miao, Tiongkok

Desa Xijang Miao di Tiongkok adalah desa keenam. Di mana merupakan desa terbesar di negara Tiongkok. Kerap pula disebut sebagai “desa seribu rumah”. Kamu akan takjub dengan pemandangannya. Desa ini memiliki lembah yang rimbun, dikelilingi oleh pegunungan yang tumpang tindih, dan ladang yang bertingkat. Wah, sudah kebayang, kan, keindahannya.

  1. Wengen, Swiss

Ketujuh ada Desa Wengen, yang berlokasi dekat pegunungan yang sangat menakjubkan di Swiss. Adalah desa bagi rumah-rumah kayu dan vila yang nyaman. Kamu bisa mencoba berpetualang seperti paralayang, arung jeram, atau hiking di sepanjang lembah dan padang rumput yang luar biasa di daerah ini. Setelah lelah bermain, kamu bisa menginap di vilanya.

  1. Reine, Norwegia

Kedelapan terdapat desa Reine yang terletak di kepulauan Lofoten, Norwegia. Sebuah desa nelayan kecil dekat pantai. Ketika berkunjung kamu akan menemukan pemandangan yang menakjubkan. Ada pula latar belakang yang keren dari Northern Lights. Buat kamu pecinta olahraga, bisa banget melakukan permainan macam hiking, kayaking, dan tentunya memancing.

  1. Kalk Bay, Afrika Selatan

Kesembilan ada desa Kalk Bay. Ialah desa tepi pantai yang populer di Cape Town, Afrika Selatan. Karena berdekatan dengan tepi pantai, tentu kamu bisa menikmati makan  dengan hidangan utama seafood segar. Bila kamu berjalan di sepanjang jalan utamanya, kamu akan menemukan berbagai toko barang antik, kedai kopi, galeri, tak tertinggal restoran.

  1. Bibury, Inggris

Bibury yang terletak di Gloucestershire, Inggris adalah desa yang terakhir. Bibury merupakan desa Cotswold yang indah. Di desa tersebut tersedia berbagai cottage berwarna bentuk madu. Sebab letaknya  berada dekat Sungai Coln desa ini sering kali dianggap sebagai salah satu tujuan paling indah di Cotswolds. Karena sungainya bersih dan alami.

Nah, itulah beberapa desa terindah dari beragai dunia. Apa kamu sudah terbayang keindahannya? Kalau sudah, yuk segera direncanakan untuk berlibur ke sana.

.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top