Tips dan Trik

Trik Tersembunyi Di iPhone

Trik Tersembunyi Di iPhoneGadget merk IPhone merupakan smartphone yang diproduksi oleh Apple dengan sistem operasi berbasis IOS. Hingga saat ini sudah ada beberapa tipe IPhone yang telah diproduksi dan beredar untuk masyarakat dunia. Gadget IPhone bisa dimanfaatkan  fitur-fitur canggih yang terdapat di dalamnya. Pengguna IPhone bisa mengutak atik fitur-fitur tersebut, agar penggunaannya bisa dilakukan lebih simple dan lebih membantu mempermudah aktivitas keseharian yang berhubungan dengan kebutuhan komunikasi dan hiburan. Butuh sedikit kejelian untuk menemukan beberapa trik tersembunyi di iPhone ini, berikut ini beberapa trik uraiannya yang bisa dicoba:

sponsor: pemutih wajah.

  1. Headphone

Pada umumnya, pembelian IPhone baru akan dilengkapi dengan headphone bawaan. Headphone yang diberikan oleh IPhone memiliki 3 buah tombol yang tersedia, yaitu sebuah tombol tanpa keterangan, tombol plus (+), dan minus (-).
Trik penggunaan headphone untuk IPhone di antaranya yaitu menekan dua kali di bagian tengah bisa dilakukan untuk memutar lagu berikutnya. Semisal lagu yang didengar tidak sesuai dengan keinginan, maka tombol tengah headphone tersebut bisa digunakan untuk memulai atau menghentikannya, yaitu dengan hanya cukup menekan bagian tengahnya. Untuk mempercepat sebuah lagu atau ingin kembali mengulangnya, dapat dilakukan dengan menekan dua kali tombol headphone bagian tengah, dan tekanan kedua sambil menahannya lalu menggesernya ke kiri atau ke kanan.

Untuk menjawab dan mengakihiri panggilan juga bisa memanfaatkan tombol tengah ini, yaitu cukup dengan menekan sekali tombol tengah. Untuk mengakhiri panggilan dilakukan dengan menekan dan menahan tombol tengah beberapa saat hingga terdengar bunyi “beep”. Lalu jika ada panggilan masuk saat sedang berbicara dengan penggilan awal, maka panggilan bisa disela masuk dengan menekan tombol tengah headphone sekali saja, dan saat mengakhiri panggilan bisa dengan menekan bagian tengah selama dua detik.

Ternyata, tombol plus (+) pada headphone bisa digunakan untuk mengambil gambar melalui kamera dengan menggunakan aplikasi foto bawaan iPhone. Untuk fungsi lain tombol bagian tengah headphone bisa digunakan untuk mengaktifkan Siri. Caranya dengan menekan dan menahan tombol tengah, namun hanya berlaku untuk iPhone 4S dan 5.

  1. Kalkulator

Seperti pada gadget smartphone pada umumnya, biasanya juga dilengkapi dengan apilkasi kalkulator di dalamnya. Saat menggunakan kalkulator, namun pengguna Iphone tidak menemukan tool menghapus satu karakter angka pada kalkulator iPhone, maka cara penghapusan karakter dilakukan dengan cara Swipe saja. Caranya, angka yang telah diketikkan dari belakang ke depan, dengan begitu angka akan terhapus satu karakter. Sebagai contoh ketika menulis angka 300, angka 0 bagian belakang dapat dihapus dengan melakukan swipe.

  1. Notifikasi lampu flash

Lampu flash pada IPhone dapat digunakan pula sebagai led notifikasi, agar jika ada pesan, panggilan, email, atau lainnya, flash akan nyala berkala sebagai lampu peringatan / notifikasi. Pengaturan dapat dialkuakn melalui menu setting, kemudian pilih general, lanjut pilih Accesibility, dan pilih led flash for alert.

  1. Mengaktifkan siri

Pengguna Iphone juga sering menggunakan fasilitas siri. Cara memanggil siri salah satunya dengan trik rahasia berikut ini. Caranya dengan menekan tombol home dan menhannya. Cara lainnya dengan meletakkan iPhone di dekat telinga maka siri akan menyaut kepada penggunanya. Untuk trik seperti ini perlu pengaktifan melalui pengaturan pada menu setting, kemudian pilih general, pilih siri, dan aktifkan rise to speak (hanya iOS 7 kebawah).

Untuk sistem operasi IPhone yang sudah menggunakan iOS 8, bisa pula memanggil siri dari jarak jauh saat iPhone sedang di charge. Pengaturannya melalui menu setting, pilih general, pilih siri, dan diaktifkan dengan allow “hai siri…”.

  1. Membalas pesan

Sistem operasi IPhone ini memang telah terkenal menggunakan rancangan Apple sendiri, yang disebut dengan istilah iOS. Pada versi iOS 8, terdapat fitur yang sangat praktis untuk melakukan texting tanpa membuka aplikasi pesan. Penulisan pesan atau texting dapat dilakukan saat IPhone berada dalam keadaan terkunci, meskipun tidak perlu membuka pesannya. Membalas pesan dapat melalui layar yang masih terkunci dengan cara geser pesan ke kiri dan pilih replay.

Selain membalas pesan dari layar yang terkunci, bisa pula membalas pesan saat penggunanya bermain game atau membuka apikasi lainnya. Caranya juga sama, yaitu dengan menggeser ke samping kiri kemudian memilih replay.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top