Tips dan Trik

Trik Mudah Membuat Alis

Mungkin Anda pernah mengalami saat membentuk alis bentuk yang dihasilkan adalah terlalu tebal, tipis, dan tidak beraturan, semua itu adalah kesalahan yang biasa terjadi saat membentuk alis. Oleh sebab itu, simak tips mudah dan trik mudah membuat alis di bawah ini:

Trik Mudah Membuat Alis

sponsor: perawatan wajah terbaik.

  1. Perhatikan arches

Arches adalah bagian tertinggi dari alis. Arches merupakan permasalahan yang sering terjadi pada kaum wanita saat membentuk alis. Arches yang tidak beraturan membuat Anda kesulitan untuk menggambar dan membentuk alis. Namun, bentuk arches yang tidak beraturan bukan berarti Anda harus melakukan threading yaitu mencabut bulu alis, bahkan menghilangkannya. Jika Anda ingin merapikan bentuk arches, Anda dapat menggunakan spooly yaitu menyisir alis dengan mengarah ke atas, kemudian guntinglah dengan menggunakan gunting khusus untuk menghilangkan bulu alis yang tidak diperlukan.

  1. Jangan menggunakan warna yang terlalu gelap

Alis seharusnya dapat memberikan kesan tersendiri pada wajah Anda. Cobalah untuk menghindari warna gelap saat membentuk dan memberi warna pada alis. Warna yang gelap dan tidak sesuai pada alis justru akan membuat wajah Anda terkesan ‘galak’. Untuk hasil yang lebih alami, Anda dapat membentuk alis dengan menggunakan pensil ataupun powder. Sebaiknya mulailah dari garis pendek saat membentuk alis.

Anda tidak harus menyamakan warna alis dengan warna rambut Anda. Jika Anda memiliki warna rambut yang gelap misalnya hitam, sebaiknya Anda memilih warna coklat gelap atau abu-abu untuk warna alis Anda. Sedangkan jika warna rambut Anda berwarna terang, maka pilihlah warna yang lebih terang untuk alis Anda.

  1. Jangan terlalu berlebihan saat membentuk arches

Ketika Anda menggambar dan membentuk alis, Anda harus mengetahui dimana Anda harus memulai membentuk alis, arches, dan ujung untuk mengakhirinya. Cara membuat alis dengan mudah adalah menggunakan pensil alis.

Pertama, peganglah pensil alis secara vertikal pada bagian ujung cuping hidung. Kemudian, Anda dapat memulai memutar pensil alis tersebut secara diagonal. Secara perlahan, bentuklah alis Anda hingga bertepatan pada bagian tengah mata, dimana bagian tersebut akan menjadi arches alis Anda. Untuk langkah terahkir, Anda dapat menyamakan bagian ujung alis dengan panjang ujung mata Anda.

  1. Ujung alis yang terlalu ke bawah

Hal ini merupakan bagian yang terpenting, yaitu membuat bentuk ujung alis Anda. Ujung alis yang terlalu jatuh ke bawah akan menimbulkan kesan wajah yang sedih. Cara mudah untuk membentuk ujung alis adalah dengan mulai menggambar garis dari bagian tengah, kemudian Anda hanya perlu mengikuti bentuk alis tersebut. Untuk bagian ujung, Anda dapat menentukan panjang alis dengan memperhatikan tepi garis pada mata Anda.

Demikian tips dan cara membuat alis dengan mudah. Jika Anda terlalu takut untuk membentuk alis Anda sendiri, sebaiknya Anda pergi menemui ahli penata alis. Serahkan semua pada ahlinya, maka bentuk alis yang cantik dapat Anda miliki dengan mudah. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top