Tubuh ku

Tips Tetap Awet Muda

Seperti yang sering kita ketahui, hidup yang dijalani akan terus bergulir dan berjalan. Berbagai aktivitas banyak dijalani dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari kegiatan yang ada di rumah hingga rutinitas bekerja di luar rumah bagi yang mencari nafkah di luar. Semua kegiatan itu pastinya akan membawa kita pada suatu lingkungan atau kondisi yang membawa perubahan pada tubuh kita, baik secara fisik maupun psikis. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan sehari-hari juga akan membawa kita tidak hanya pada lingkungan yang sehat, bahkan terkadang kita harus berada terpapar di lingkungan yang berpolusi.

Tips Tetap Awet Muda

sponsor: cream perawatan wajah.

Secara fisik utamanya, faktor-faktor lingkungan yang seringkali bersentuhan melaui berbagai aktivitas akan berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan tubuh, dan jika kita tidak merawatnya maka bisa berakibat buruk pula bagi raga. Tips tetap awet muda dengan cara mudah dan murah dapat dilakukan melalui perawatan dari kebiasaan-kebiasaan kecil. Bahkan jika perlu, tubuh juga perlu diberikan perawatan khusus.

Berbagai perawatan tubuh kini banyak sekali ditawarkan, baik di salon, spa hingga klinik kecantikan. Harganya juga bervariatif, tapi pastinya soal mahal atau tidaknya itu relatif sesuai dengan kemampuan individunya. Perawatan-perawatan tubuh itu menawarkan untuk mendapatkan tubuh indah, cantik, sehat dan awet muda, mulai dari perawatan ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk mendapatkan tubuh yang terlihat awet muda, ternyata bisa dimulai dari hal-hal ringan bisa dilakukan sehari-hari di rumah, bahkan bisa dipraktekkan sepanjang hari dengan biaya yang pastinya ringan bagi dompet semua. Berikut ini ulasan tips-tips awet muda secara sederhana dalam keseharian :

  1. Memperbanyak senyum dan gembira

Senyuman kecil akan menunjukkan keceriaan, sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan awet muda. Berbeda kondisinya jika wajah terlihat cemberut, yang tergambar dari raut tersebut adalah kesan wajah yang muram.

  1. Minum banyak air putih minimal 8 gelas

Kebutuhan asupan cairan sangat penting bagi kulit, karena akan mempengaruhi kekenyalan dan kekencangan kulit. Dengan mengkonsumsi cukup air, maka akan membatu pencegahan proses penuaan dini. Kulit yang kencang dan kenyak akan terhidar dari gejala keriput-keriput, karena kulit berada dalam kondisi lembab cukup dengan cairan.

  1. Istirahat dan tidur cukup

Agar wajah terlihat awet muda, perlu dihindari aktivitas begadang terlalu sering. Mata yang terlalu lama terjaga, akan memberikan efek kelelahan dan penuaan diri, karena menyebabkan timbulnya kantung mata yang mengendur.

  1. Menghindari polusi

Paparan polusi dalam kehidupan sehari-hari akan membuat kulit kusam, karena banyak zat atau kotoran yang bisa menempel. Selain itu bisa saja polusi menyebabkan masuknya radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan.

  1. Tidak merokok

Kabiasaan merokok dapat memicu timbulnya berbagai penyakit serta berdampak pada kecantikan. Agar tampak awet muda, perlu dihindari merokok, karena selain merugikan kesehatan, kandungan bahan aktifnya yang berbahaya dapat mempercepat penuaan dini.

  1. Menggunakan masker alami

Untuk menjaga agar terlihat awet muda terutama di area wajah, bisa dilakukan penggunaan masker alami. Bahan yang digunakan bisa didapatkan dari sayur, buah atau bahan alami lainnya. Selain bersifat alami tanpa efek berbahaya, masker membuat kulit wajah lebih kencang.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top