Tips dan Trik

Tips Merawat Kuku Dirumah

Anda suka terhadap kuku yang memiliki bentuk, warna, dan motif yang indah dan cantik? Mungkin, manicure adalah suatu perawatan yang harus Anda lakukan. Manicure yang baik akan membuat kuku terlihat lebih indah dan cantik, sehingga penampilan Anda semakin sempurna. Tidak harus pergi ke salon, Anda juga dapat melakukan perawatan kuku sendiri di rumah, berikut adalah tips merawat kuku dirumah agar terlihat lebih cantik:

Tips Merawat Kuku Dirumah

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Gosok daerah sekitar kuku

Yang pertama adalah Anda harus mencuci bersih tangan Anda, jika ada cat kuku maka hilangkan terlebih dahulu, dapat menggunakan bantuan penghilang cat kuku. Kemudian Anda dapat menggosok daera sekitar kuku Anda menggunakan sikat gigi atau scrubber khusus untuk kuku. Hal ini akan menghilangkan kotoran yang terdapat di sekitar area kuku. Kemudian tekan secara perlahan permukaan kuku Anda, dapat menggunakan bantuan alat pendorong kutikula kuku.

  1. Mengikir dan membentuk kuku

Setelah kuku Anda dalam keadaan bersih, hal yang selanjutnya adalah membentuk kuku Anda. Anda dapat meratakan atau membentuk kuku Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Bentuklah kuku dengan bantuan alat pengikir kuku. Jika Anda memiliki jari-jari yang gemuk maka sebaiknya pilihlah bentuk kuku persegi, namun jika Anda memiliki jari yang kecil dan kurus pilihlah bentuk kuku yang oval. Setelah dibentuk dan dipotong, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengikir kuku. Anda dapat menggunakan alat khusus untuk mengikir kuku, hal ini penting untuk menyamakan panjang dan bentuk setiap kuku.

  1. Menghaluskan kuku (buffing)

Buffing atau menghaluskan kuku adalah salah satu tips merawat kuku yang paling penting. Buffing akan membuat kuku menjadi lebih rapi dan halus hingga ujungnya.

  1. Hilangkanlah kotoran yang berlebih

Jika Anda merasa masih ada kotoran yang berlebih, Anda dapat merendam kuku Anda selama 5 hingga 10 menit ke dalam larutan air hangat yang telah dicampur dengan sampo dan garam. Proses ini bertujuan untuk menghilangkan seluruh kotoran yang terdapat pada kuku dan juga melonggarkan daerah sekitar kuku. Selain itu, dengan perendaman ini maka dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di sekitar area kuku.

  1. Oleskan krim kutikula

Setelah Anda merendam kuku hingga bersih, doronglah kembali kuku Anda menggunakan alat pendorong kutikula. Jika kuku dalam keadaan kering, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam mendorong kutikula, pastikan mendorongnya secara perhalan dan lembut. Setelah itu, oleskan krim kutikula pada kuku. Pastikan Anda menggunakan krim kutikula yang berkualitas baik.

  1. Warnai kuku

Catlah kuku Anda jika ingin mewarnainya. Pertama-tama, oleskan cat kuku secara tipis pada kuku Anda kemudian tunggu hingga kering. Setelah kering, Anda dapat mengoleskan cat kuku dengan intensitas yang lebih tebal.

  1. Oleskan top coat

Salah satu rahasia sempurna untuk mewarnai kuku adalah dengan top coat bening. Top coat akan menjadikan kuku terlihat lebih cantik dan mengilap. Mewarnai kuku tidak akan lengkap tanpa menggunakan top coat.

Seperti itulah tips merawat kuku agar terlihat lebih indah dan cantik. Semua tergantung dari kesukaan dan selera masing-masing dalam memilih bentuk, warna, dan motif pada kuku Anda. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top