Tubuh ku

Tips Cantik Sebelum Tidur

Sebelum tidur, ada beberapa hal yang perlu dilakukan bagi wanita sebagai bagian dari perawatan untuk mempertahankan kecantikan yang dimiliki. Untuk mendapatkan kecantikan yang terpancar dalam diri, dapat dilakukan dari hal-hal yang kecil dan rutin. Cantik itu mudah asalkan mau telaten merawat wajah dan kulit. Melakukan perawatan tubuh tidak harus mengeluarkan biaya mahal, namun bisa dilakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah dan murah didapatkan. Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan dengan rutin, yang bisa menunjang kecantikan. Tips cantik sebelum tidur yang bisa dilakukan wanita sebagai berikut:

Tips Cantik Sebelum Tidur

sponsor: kezia skin expert.

  1. Membersihkan pori-pori kulit

Sebelum tidur alangkah baiknya jika kulit bisa bersih dari kotoran yang menempal baik di kulit wajah maupun pada kulit tubuh. Yang bisa dilakukan untuk membersihkan pori-pori kulit adalah dengan mencuci kulit wajah, dan pada sore hari mandi, atau jika baru dari beraktivitas. Mandi, selain bertujuan membersihkan kulit, bisa menjadi cara agar tubuh lebih rileks. Membersihkan pori-pori bertujuan untuk membersihkan debu dan kotoran yang menimbulkan jerawat. Bersihkan wajah dari kotoran dan make up yang melekat seharian. Untuk area wajah bisa dicuci dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin agar mengecilkan pori-pori.

  1. Minum air

Minum air secukupnya sebelum tidur bertujuan untuk menjaga kelembaban, menyuplai nutrisi, meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit. Kulit dan organ tubuh lainnya juga membutuhkan air meskipun saat tidur. Air merupakan cairan yang dibutuhkan tubuh saat bermetabolisme.

  1. Menggosok gigi

Menggosok gigi merupakan salah satu perawatan gigi yang bisa dilakukan di rumah secara rutin setiap hari. Menjaga kesehatan gigi sama halnya dengan menjaga kecantikannya. Dengan gigi yang sehat, penampilan keseluruhan akan menjadi lebih cantik.

  1. Menggunakan krim malam

Penggunaan krim malam biasanya diapilkasikan pada kulit wajah menjelang tidur. Krim malam yang digunakan bertujuan untuk mempercepat regenerasi kulit utamanya pada wajah sehingga hasilnya tampak awet muda dan lebih cerah.

  1. Menggunakan pelembab

Setelah kulit bersih, berikan pelembab pada kulit tubuh dan wajah. Gunakan bahan yang sesuai dan cocok untuk jenis kulit yang dimiliki.

  1. Menggunakan losion

Mungkin ada yang mengatakan bahwa losion sama dengan pelembab. Tidak sepenuhnya salah memang, karena tujuan penggunaan losion biasanya diperuntukkan pada kulit tubuh. Sedangkan pelembab kulit ada yang bisa digunakan untuk semua bagian kulit baik wajah maupun kulit tubuh lainnya. Tujuan intinya sama yaitu sebagai usaha mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit.

Treatment khusus pada kaki agar tidak pecah-pecah dapat memanfaatkan penggunaan losion, diikuti dengan pemakaian kaos kaki agar kulit pada kaki tetap terjaga kelembaban dan kelembutannya saat bangun.

  1. Menggunakan baju tidur longgar

Saat menjelang tidur, siapkan baju yang bisa digunakan dengan longgar. Hal ini dilakukan agar tubuh bisa bergerak bebas, dan kulit bisa bernafas.

  1. Menggunakan minyak rambut

Untuk perawatan bagian rambut, menjelang tidur bisa menggunakan minyak rambut. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembaban rambut dari akar hingga ujung rambut. Keesokan paginya, rambut bisa dicuci dan dibilas setelah semalaman mendapatkan nutrisi dari minyak rambut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top