Wajah ku

Serba Serbi Lipstik Matte

Serba Serbi Lipstik MatteSetiap wanita pasti tidak asing dengan istilah lipstik. Sesuai dengan namanya, lipstik merupakan suatu benda berupa stik yang diaplikasikan ke permukaan kulit bibir. Tujuan penggunaannya adalah untuk memberikan warna pada bibir agar lebih segar dan melembabkannya. Lipstik banyak tersedia dengan aneka macam warna dan tiap wanita pasti akan menyukai warna favoritnya masing-masing. Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan lipstik adalah menyesuaikan dengan warna kulit dan cocok untuk digunakan. Hindari penggunaan lipstik yang memberikan efek alergi karena tidak cocok untuk kulit bibir. Jika dibiarkan, kulit bibir menjadi bermasalah, seperti pecah-pecah dan menjadi semakin menghitam.

sponsor: kezia skin expert.

Memang, lipstik merupakan pewarna bibir yang berbentuk stik memanjang. Namun, seiring dengan perkembangan kosmetika dan kecantikan, produk pewarna bibir kini juga semakin banyak variasinya. Pewarna bibir tidak hanya ada dalam bentuk stik saja, ada yang berupa liquid atau cairan, krim, atau bahkan dikemas dalam bentuk palet. Tujuan penggunaannya sebenarnya sama saja, yaitu memberikan perlindungan kelembaban sekaligus memberikan warna padakulti bibir agar lebih cantik dan sehat. Yang agak berbeda adalah cara pengaplikasiannya saja.

Selain bervariasi bentuk dan kemasannya, jenis lipstik juga bermacam-macam. Salah satu jenis pewarna bibir yang cukup banyak digunakan oleh wanita yaitu lipstik matte. Pewarna bibir berjenis matte ini tidak hanya tersedia dalam bentuk lipstik saja. beberapa produsen kosmetika memproduksi pewarna bibir tipe matte dalam varian krim. Efek matte yang dihasilkan dari keduanya pun sama. Pewarna bibir bertipe matte ini sekarang menjadi salah satu  tren kosmetika. Namun, penggunaan pewarna bibir matte ini ternyata tak lekang oleh jaman dan bukan hanya menjadi tren saja.

Lipstik matte memiliki sifat lebih tahan lama. Selain itu, lipstik ini ketika digunakan pada bibir cendering bersifat kering dan tidak mudah berbekas pada kain. Bibir yang diolesi dengan lipstik matte akan tampak kering dan tidak mengkilap. Hal ini tentu saja akan tampak berbeda dari lipstik biasanya yang cenderung memberikan efek berminyak dan mengkilap pada bibir penggunanya. Tekstur lipstik matte membuat bibir terlihat tidak glossy dan membuat kontur bibir terlihat dengan jelas. Kontur bibir dalam hal ini maksudnya adalah garis-garis pada bibir.

Kelebihan menggunakan lipstik atau pewarna bibir matte adalah pigmen warnya yang lebih tahan lama dibanding dengan lipstik yang bukan matte. Pengguna lipstik matte tidak perlu khawatir lipstiknya akan mudah terhapus saat selesai makan. Penggunaan lisptik matte tidak perlu diulang beberapa kali, karena cukup mudah menempel pada bibir. Saat memakai jilbab, pengguna lisptik matte tidak perlu khawatir lipstik di bibinrya mengenai jilbabnya tanpa sengaja. Hal ini karena lipstik matte tidak akan meninggalkan warna. Menggunakan lipstik yang buka matte akan membuatnya lebih muda terhapus.

Kelemahannya penggunaan lipstik atau pewarna bibir matte ini kurang cocok untuk wanita yang berbibir kering atau cenderung lebih mudah pecah-pecah, karena justru bisa lebih memperlihatkan kekeringan pada bibir. Sebagai salah satu solusi ketika akan menggunakan lipstik matte yaitu dengan menggunakan dulu lip balm sebelum mengoleskan lipstik matte. Wanita hendaknya pintar-pintar memilih lipstik yang tepat agar terlihat natural dan tidak berlebihan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top