Olahraga

Olahraga Yang Bisa Dilakukan Saat Puasa

Salah satu cara yang paling tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari adalah dengan berolahraga. Ya, olahraga adalah salah satu hal yang sangat tepat yang akan membuat tubuh terasa lebih segar serta bugar. Dengan berolahraga, metabolisme tubuh akan lebih terkontrol dengan baik sehingga nutrisi dari makanan yang dikonsumsi akan tersebar dengan lebih merata. Selain itu, olahraga teratur dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan racun yang mengendap dari dalam tubuh dengan makanisme keringat yang keluar. Nah, lalu bagaimana dengan olahraga yang bisa dilakukan saat puasa atau pada saat ramadhan? Saat puasa di bulan ramadhan, tentu tubuh akan lebih banyak kehilangan energi karena asupan makanan yang terbatas. Dalam hal ini, Anda perlu lebih selektif untuk memilih jenis olahraga yang tepat untuk dilakukan agar Anda mendapatkan manfaat dari olahraga tersebut tanpa kehilangan energi yang terlalu banyak. Berikut ada beberapa olahraga yang cukup ringan yang bisa Anda lakukan selama bulan ramadhan besok.

Olahraga Yang Bisa Dilakukan Saat Puasa.2

Sponsor : produk pemutih wajah

  1. Jalan kaki

Bulan ramadhan identik dengan jalan-jalan pagi. Ya, biasanya, beberapa orang akan berjalan kaki selepas shalat subuh untuk menikmati udara pagi yang masih asri dan juga dingin. Nah, jalan kaki ini adalah salah satu jenis olahraga yang cukup ringan dan juga sangat mudah untuk dilakukan. Jalan kaki tentu tidak akan menguras banyak tenaga saat Anda melakukannya. Berjalan kaki dengan ditemani oleh keluarga tentu akan menjadi salah satu olahraga yang sangat mengasyikkan untuk dilakukan. Anda tidak perlu berjalan kaki dengan jarak yang jauh. Cukup mengitari komplek rumah saja setiap pagi agar Anda tidak terlalu lelah. Nah, lakukan olahraga ringan ini secara teratur setiap hari dan Anda akan merasakan kesegaran yang lebih pada tubuh Anda.

  1. Jogging

Jika Anda sudah terbiasa dengan jalan pagi dan lari, maka jogging dapat menjadi salah satu menu olahraga harian yang bisa Anda lakukan setiap hari. Ya, jogging merupakan olahraga yang cukup ringan dan bisa menjadi pilihan Anda untuk menjaga kesehatan Anda selama bulan ramadhan. Jogging akan secara efektif mengencangkan beberapa otot kaki dan membakar kalori yang mengendap di dalam tubuh. Tentu saja, karena kondisi tubuh Anda yang cukup terbatas saat berpuasa, maka Anda tidak perlu melakukan olahraga ini dengan terlalu bersemangat. Lakukan jogging setidakna 15 hingga 30 menit setiap hari secara teratur. Ajak teman atau keluarga Anda untuk jogging bareng agar olahraga ini terasa lebih menyenangkan untuk dilakukan.

  1. Yoga

Yoga seringkali menjadi salah satu jenis olahraga yang dipilih untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang lebih baik dan juga ketenangan jiwa yang lebih baik pula. Nah, salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan di bulan ramadhan tanpa mengganggu puasa yang sedang Anda lakukan adalah yoga. Memilih yoga sebagai olahraga harian tentu saja sangat menarik karena olahraga ini dapat Anda lakukan di rumah. Ada banyak sekali jenis olahraga yoga yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Anda hanya tinggal mempelajari beberapa gerakan yoga dan memilih mana yang sekiranya mudah untuk Anda. Selain itu, yoga juga bisa dijadikan ajang untuk menunggu waktu berbuka yang menyenangkan. Sangat menarik, bukan?

  1. Sepeda santai

Menikmati udara pagi atau senja di sore hari dengan bersepeda tentu dapat menjadi salah satu ide olahraga yang sangat menyenangkan. Ya, bersepeda kini menjadi salah satu jenis olahraga yang sangat digandrungi oleh orang-orang dewasa ini. Bersepeda dapat menjadi salah satu alternative olahraga yang bisa membantu menyehatkan tubuh Anda selama puasa di bulan ramadhan. Bersepeda adalah salah satu olahraga atletik yang sangat baik untuk membakar kalori, terutama untuk Anda yang sedang berada dalam program diet. Nah, dalam hal ini, Anda bisa melakukan olahraga ini dengan teratur setiap hari. Cukup sekitar 30 menit bersepeda setiap hari maka kondisi badan Anda akan lebih segar dan ringan.

  1. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga terbaik yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan berenang, Anda akan memiliki kesempatan untuk membakar kalori dengan sangat baik. Berenang juga adalah salah satu jenis olahraga yang dapat membantu Anda mendapatkan tinggi badan Anda yang ideal. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk melakukan olahraga ini setiap hari. Namun, karena Anda sedang berpuasa, maka Anda harus berhati-hati saat berenang agar air tidak masuk ke dalam mulut sehingga tidak sengaja terminum. Namun, untuk menjaga kondisi ini, Anda bisa melakukan olahraga renang di malam hari selepas shalat tarawih. Lakukan olahraga ini dan dapatkan manfaatnya.

Beberapa jenis olahraga di atas dapat memberikan ide bagi Anda yang ingin tetap melakukan olahraga saat bulan puasa untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Nah, beberapa olahraga tadi tentu saja akan menyajikan ide yang spesial yang tentu saja dapat membuat aktivitas yang Anda lakukan menjadi lebih berwarna. Pilih jenis olahraga yang Anda sukai dan lakukan menu olahraga tersebut secara teratur setiap hari agar tubuh bisa lebih sehat. Dengan begitu, tubuh tak hanya mendapatkan asupan makanan saja saat puasa namun juga mengeluarkan racun lewat keringat saat olahraga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top