Olahraga

Olahraga Tradisional Untuk Awet Muda

Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh tentu akan mengalami penuaan. Ini adalah faktor alami yang biar bagaimanapun dicegah, tentu tetap akan terjadi. Nah, penampilan yang menua terkadang menjadi hal yang merisaukan bagi beberapa orang yang peduli dengan penampilannya, terutama wanita. Penampilan yang menua akan membuat mereka merasa kurang percaya diri saat tampil di depan. Lantas, adakah cara yang bisa digunakan untuk menunda penuaan ini? Jawabanya ialah ada. Olahraga adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat Anda menjadi lebih awet muda dan tentu saja penampilan Anda akan lebih indah. Dalam kesempatan ini, kita akan membahas beberapa olahraga tradisional untuk awet muda yang bisa Anda lakukan di rumah dengan cukup mudah. Siapa tahu, dengan melakukan olahraga ini Anda tetap akan terlihat menarik meskipun usia semakin bertambah!

Olahraga Tradisional Untuk Awet Muda.2

Sponsor : cream perawatan wajah

  1. Jogging

Salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan dan terbukti cukup efekif untuk membuat Anda awet muda adalah jogging. Ya, jogging adalah olahraga yang simple dan dapat dilakukan kapanpun karena tidak memerlukan alat yang khusus serta tempat yang khusus untuk melakukannya. Anda bisa melakukan jogging dengan mengitari komplek rumah Anda atau taman. Lantas, apa manfaat jogging untuk penampilan yang awet muda? Dengan melakukan jogging secara teratur, tubuh akan lebih segar dan bugar. Kulit tubuh yang tertarik saat jogging akan senantiasa kesat dan tentu saja kencang. Kedua faktor inilah yang dapat menghambat penuaan yang mungkin terjadi. Nah, untuk hasil yang maksimal, lakukan jogging setidaknya tiga kali seminggu saat pagi atau sore hari.

  1. Yoga

Bagi wanita yang ingin menjaga kondisi tubuhnya agar terlihat lebih muda di samping usia yang terus bertambah, yoga merupakann salah satu jenis olahraga yang tepat untuk dilakukan. Olahraga yang satu ini tidak hanya memberikan manfaat pada salah satu bagian tubuh tetapi juga ke seluruh tubuh. Perlu diketahui bahwa yoga juga seringkali dianggap sebagai salah satu bentuk refleksi dan meditasi yang bisa menenangkan jiwa. Nah, dengan melakukan yoga, tidak hanya tubuh saja yang sehat tetap jiwa juga akan lebih tenang. Banyak gerakan yoga yang bisa Anda lakukan dengan cukup mudah di rumah. Coba cari beberapa menu yoga yang mudah untuk diterapkan, terutama untuk Anda yang masih pemula.

  1. Jalan kaki

Anda tentu tidak boleh menganggap remeh jalan kaki. Jalan kaki mungkin sudah menjadi fenomena yang langka dewasa ini seiring semakin berkembangnya sarana transportasi. Kapan Anda terakhir kali jalan kaki untuk menuju ke suatu tempat, misalnya untuk berbelanja? Mungkin ada sebagian orang yang sudah tidak melakukannya sejak lama. Anda harus tahu bahwa jalan kaki adalah salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan dan manfaatnya cukup efekif untuk menjaga penampilan anda. Berjalan kaki dengan jarak tertentu dalam waktu yang relative teratur akan membuat jantung semakin sehat sehingga peredaran darah akan semakin lancar. Selain itu, jalan kaki juga bisa membakar kalori dengan cukup maksimal sehingga badan akan terlihat kencang dan lebih menarik.

  1. Latihan cardio

Menu olahraga lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga penampilan Anda agar terlihat lebih muda di usia yang semakin bertambah adalah dengan latihan cardio. Ini adalah salah satu menu olahraga yang sangat bermanfaat untuk Anda lakukan. Ada beberapa jenis latihan cardio yang dapat menjadi variasi olahraga harian Anda, seperti berenang, menari, dan juga bersepeda. Ketiga contoh olahraga ini akan secara efektif menjaga tubuh agar tetap kencang dan wajah tetap bugar sehingga penampilan Anda akan senantiasa menarik. Setidaknya, lakukan menu olahraga ini dengan teratur setiap hari selama minimal 15 menit. Tidak hanya penampilan yang terjaga, olahraga cardio akan secara efektif menjaga kesehatan jantung Anda.

  1. Squats

Squats dapat dipilih sebagai salah satu olahraga yang cukup efektif untuk membuat Anda terlihat lebih muda dari umur Anda sebenarnya. Ya, squats adalah salah satu olahraga yang akan memberikan banyak sekali manfaat jika Anda melakukannya dengan cukup teratur. Dengan melakukan squats secara teratur, kalori yang tersimpan di dalam tubuh dapat dibakar secara efektif sehingga tubuh akan terlihat lebih langsing. Selain itu, kalori yang hilang juga akan membuat kulit nampak lebih kencang dari sebelumnya. Tanpa disadari, beberapa aktivitas sehari-hari kita mengandung unsur squats, seperti saat memilih barang ketika belanja yang mengharuskan Anda untuk jongkok, dan lainnya. Dengan menyadari hal-hal kecil seperti ini, Anda dapat memanfaatkan beberapa momen singkat untuk berolahraga.

Beberapa ide olahraga di atas dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menjaga penampilan Anda agar terlihat lebih muda meskipun usia terus bertambah. Dengan melakukan beberapa menu olahraga di atas secara teratur, Anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang mungkin tidak pernah Anda sadari sebelumnya. Olahraga juga dapat dijadikan cara alternative menjaga penampilan tanpa adanya tambahan bahan kimia yang membahayakan. Lakukan olahraga tersebut secara teratur dan dapatkan penampilan yang terjaga untuk membuat Anda selalu percaya diri. Bila Anda selalu sibuk dengan pekerjaan, sisipkan olahraga di atas di sela-sela pekerjaan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top