Motivation

Motivasi Ampuh Dari Rasa Iri Anda Kepada Orang Lain

Motivasi Ampuh Dari Rasa Iri rasa iri memang identik merupakan sesuatu hal yang buruk dan setiap orang mengajarkan kepada anaknya untuk tidak merasakan iri. Di sekolah, di pelajaran moral dan agama, seringkali hal ini disebutkan dalam ceramah atau di kelas. Agar setiap orang tidak memiliki rasa iri pada orang lain. Tapi dalam kehidupan ini, dimana kondisi setiap orang, antara orang satu dengan orang lainnya selalu berbeda dan setiaiap orang selalu tidak memiliki apa yang dimiliki oleh orang lain.

Motivasi Ampuh Dari Rasa Iri

Sponsor : cream pemutih wajah

Rasa iri adalah sesuatu yang biasanya muncul dengan begitu spontan di dalam diri seseorang. Dan kadang kita tidak menyadari hal itu. karenanya hampir setiap orang pasti pernah merasakan rasa iri ini, entah itu kepada orang lain yang memiliki sesuatu atau karena hal lainnya. Rasa iri memang terkadnag bisamembawa seseorang ke banyak jalan yang bisa dilalui. Misal rasa iri membuatnya menjadi gelap mata dan kemudian melakukan hal-hal buruk, atau menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Semua itu adalah karena timbulnya atau rasa iri yang ia rasakan. Tapi meskipun setiap orang bia merasa iri dan dimana beberapa orang kemudian merespon dengan hal buruk, maka berbeda dengan orang yang bijak. Dimana ia akan mengubah rasa iri yang ia rasakan menjadi sesuatu yang berguna untuk memotivasi diri dan menghilangkan rasa iti itu. anda harus bisa memahami rasa iri yang anda rasakan, karena hal itu tidak selama sesuatu yang buruk, karena rasa iri juga bisa memberikan infomasi mengenai diri anda sendiri. Misalnya anda bisa mengetahui, apa yang anda inginkan di dalam hidup anda.

Karena jika anda merasa iri, maka itu berarti anda ingin memiliki juga hal yang sudah menyebabkan anda iri tadi. Dari sini, anda jadi tahu bahwa hal “itu” lah yang anda inginkan. Karena jika anda tidak menginginkannya, maka anda pasti tidak akan merasa iri juga. Nah, jika anda adalah orang yang bijak, maka dari rasa iri yang anda rasakan itu, maka anda akan berusaha untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang bisa memotivasi anda untuk bisa mendapatkan yang anda inginkan. Di bawah ini kami akan jelaskan kepada anda cara untuk mengubah rasa iri menjadi motivas.

Lihat ke dalam diri anda

Rasa iri timbul karena anda melihat orang lain, baik apa yang dimilikinya dan apa yang dicapainya. Kemudian anda akan merasakan iri karena anda tidak memiliki atau tidak mencapai apa yang diperoleh orang lain tadi. Lihatlah ke dalam diri anda sendiri, apa yang tidak anda miliki. Nah dari situ, anda akan memiliki peluang untuk melihat lebih banyak ke dala diri anda, apa yag tidak anda miliki. Apa yang anda inginkan. Lihat dengan lebih dalam dan refleksikan apa yag membuat anda iri. Lalu coba untuk memahaminya.

Buat tujuan

Orang yang tidak memiliki tujuan di dalam hidupnya, maka ia tidak akan memiliki arah dan tentunya tidak tahu apa saja hal yang sudah dicapainya. Jika anda begitu, maka tentu anda tidak bisa memperkirakan dan tidak memiliki stadart pencapaian diri anda. Jadi hal ini memangbisa menimbulkan rasa iri pada orang lain. Dan karena itu sebaiknya anda kemudian membuat tujuan untuk diri anda sendiri. Tujuan ini bisa anda ambil dari pemahaman yang sudah anda dapatkan pada tahap pertama di atas. Sehingga tujuan yang anda buat bisa lebih jelas untuk ditetapkan. Dan kemudian yang perlu anda lakukan adalah berusaha serta berjuang untuk bisa mewujudkannya. Anda harus berusaha dengan sangat keras dan tana ampun untuk bisa meraih keinginan anda itu. karena jika tidak, anda akan kesulitan untuk mewujudkannya, atau bahkan tidak bisa mewaihnya sama sekali.

Konsisten untuk berusaha mencapai tujuan

Setelah menetapkan tujuan dari apa yang ingin anda raih. Maka anda harus berusaha dengan giat dan penuh perjuangan untuk bisa meraihnya. Tapi tentunya tidak hanya cukup sampai di situ, usaha keras yang anda lakukan tidak boleh setengah-setangah dan hilang timbul. Anda tidak hanya berjuang selama semalam saja. Tetapi anda harus memperjuangkannya dengan waktu yang lama dan hal ini sangat dibutuhkan yang namanya kekonsitenan. Perjalanan panjang dan terjal yang harus anda tempuh untuk meraih tujuan anda harus dilalui dengan konsisten, anda tidak boleh menyerah di tengah jalan atau semangatnya menurun. Berusahalah sebaik mungkin untuk bisa tetap semangat, caranya adalah dengan membuat target-targetnya menjadi lebih kecil dan lebih jelas.

Hal-hal yang harus dilakukan agar anda tidak kehilangan motivasi

Dalam perjalanan dan perjuangan yang anda lakukan, memang berat dan akan ada banyak ritangan yang harus anda hadapi dan lalui. Dan hal ini tidak jarang akan membuat anda jenuh, bosan, lelah, dan ingin menyerah. Dan hal ini adalah yang biasanya disebut dengan kehilangan motivasi. Ini yang harus anda hindari. Dan di bawah ini adalah beberapa hal yang bisamembanu anda untuk menemukan kembali motivasi diri yang hilang itu.

Temukan kembali makna dari pekerjaan Anda

Anda bisa mencari kembali makna pekerjaan dan perjuangan yang sudah anda lakukan selama ini. coba cari dan temukan kembali alasan mengapa anda melakukan semua itu. dan apa yang sudah anda dapatkan sejauh ini. dengan begitu anda akan termotivasi lagi.

Menikmati pekerjaan anda

Buatlah pekerjaan yang anda lakukukan saat inimenjadi senyaman mungkin .

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top