Fashion

Model Baju Muslim Terbaru  Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi merupakan salah satu desainer terkemuka dan cukup terkenal di Indonesia. Namanya menjadi terkenal dengan produk desainnya yang fokus menangani baju muslim untuk wanita. Hasil garapannya menghasilkan baju-baju dengan motif tegas dan warna cerah, sehingga menjadi ciri khas tersendiri dari busananya yang berbeda dari yang lainnya. Hasil rancangan Dian Pelangi banyak mengangkat dari kain budaya Indonesia, yaitu menggunakan bahan kain songket dan kain batik. Di tangannya, kedua jenis kain tersebut disulap menjadi suatu busana yang memiliki desain elegan dan bercita rasa modern.

desain busana Dian Pelangi

Seperti telah diketahui, Dian Pelangi turut mewarnai tren mode busana muslim yang ada di Indonesia. Beberapa desainnya kemudian menjadi tren yang diikuti dan menjadi populer dikenakan oleh wanita muslim di Indonesia, meskipun bukan menggunakan produk dari milik Dian Pelangi sendiri. Bentuk desain busananya banyak dicontoh, dibuat dan akhirnya dikenakan sebagai busana muslim yang sangat populer, sehingga desain busana Dian Pelangi ini akhirnya banyak diminati oleh wanita, baik tua maupun muda. Berikut ini beberapa desain model baju muslim terbaru Dian Pelangi yang cukup terkenal dan populer:

  1. Model gamis – blazer

Gamis bisa dipadukan dengan blazer sebagai tampilan berbusana muslim. Blazer merupakan outer yang bisa dibuat dengan menggunakan kain songket atau kain batik. Untuk menambah aksennya agar lebih bercorak kuat, bisa ditambahkan dengan payet agar lebih colorfull. Blazer dari kain batik dengan warna cukup mencolok juga sering dijumpai pada hasil desain Dian Pelangi. Model pakaian batik muslim seperti ini bisa dipakai saat menghadiri acara pesta pernikahan. Perpaduan gamis dan blazer ini menghasilkan dress yang cantik dengan warna pelangi colorfull. Gaun gamis ini biasanya didesain dengan model full skirt dengan bagian bawah yang lebar, sehingga pemakainya seperti seorang putri dengan gaya anggun elegan.

  1. Model batik pop

Batik pop dari Dian Pelangi ini memang berbeda dari lainnya, terutama jika dilihat dari penggunaan motif warna yang mencolok. Baju batik model seperti ini merupakan baju atasan yang akan lebih cocok dikenakan pada situasi non formal. Namun, jika digunakan untuk aktivitas pekerjaan, biasanya cocok dipakai di tempat yang cenderung bersifat kreatif, sehingga tidak menuntut atau membutuhkan dresscode yang terlalu formal. Model batik pop ini bisa dipakai dengan mengkombinasikannya dengan bawahan berupa celana.

  1. Model gaun

Gaun terusan atau bisa juga disebut dengan istilah dress akan menjadi terlihat berbeda jika digarap oleh sentuhan tangan Dian Pelangi.  Desainnya cukup kreatif, dengan adanya permainan motif serta dipadukan dengan corak yang berwarna pastel. Gaun atau gamis yang dirancangnya tidak terkesan kaku, dengan memberikan kreasi berupa draperi yang menjuntai dari bagian bahu menuju pinggang. Selain itu, ditambah pula dengan sentuhan payet, yang memberika ciri khas bahwa desain tersebut sebagai ciri Dian Pelangi.

Untuk variasi seni lainnya, gamis atau gaun yang didesainnya dikreasikan pada bagian lengan sehingga tampak lebih bervolume.

Model baju desain dari Dian Pelangi ini bisa dikenakan serta cocok untuk beberapa situasi, baik untuk aktivitas yang bersifat formal maupun non formal. Kegiatan formal misalnya untuk aktivitas bekerja, menghadiri pesta, maupun untuk digunakan saat resepsi pernikahan. Sedangkan untuk acara non formal, bisa dikenakan saat bersantai dan berjalan-jalan. Desainnya yang cukup dominan  colorfull memang cocok bagi mereka yang muda agar lebih bergaya. Namun, Dian Pelangi juga memberikan inspirasi desain busana yang cocok bagi mereka yang sudah cukup berusia, dengan menggunakan warna-warna netral.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top