Olahraga

Mengenal Olahraga Baru Hobbyhorshing

Seberapa seringkah Anda berolahraga selama satu minggu? Terkadang olahraga yang kita lakukan membuat bosan. Untuk itu, melakukan olahraga baru bisa menjadi solusi yang paling baik. Tak bisa dipungkiri aktifitas olahraga bisa dikatakan sebagai aktivitas yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraga, tubuh akan menjadi lebih banyak bergerak dan tentu saja ini berdampak baik pada kondisi tubuh. Olahraga tidak hanya akan membakar kalori di dalam tubuh yang dapat menurunkan berat badan tetapi juga mengeluarkan racun melalui keringat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menemukan menu olahraga unik yang menggairahkan untuk dilakukan. Salah satu olahraga baru yang sedang booming khususnya di Finlandia adalah hobbyhorshing atau kuda-kudaan. Ingin mengenal olahraga baru Hobbyhorsing yang satu ini? Nah, berikut adalah beberapa ciri khas Hobbyhorshing yang sebaiknya Anda ketahui sebelum melakukan akfititas olahraga ini.

Mengenal Olahraga Baru Hobbyhorshing.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Menggunakan batang kayu

Apa yang menjadi salah satu keunikan dari olahraga yang satu ini adalah penggunaan batang kayu sebagai salah satu alat olahraganya. Sebagai namanya, olahraga ini akan membuat Anda menirukan gaya kuda. Nah, batang kayu yang digunakan di fungsikan sebagai kuda bayangan. Tentu, batang kayu yang di gunakan adalah sebuah batang kayu khusus yang pada ujungnya sudah di tambahkan sebuah ornament kuda dari anyaman. Biasanya, ornament ini di buat sendiri dengan beberapa anyaman. Jadi, selain berolahraga, ide olahraga yang satu ini juga memiliki unsur seni yang cukup tinggi dan juga akan membuat Anda menjadi lebih kreatif.

  1. Mainan anak-anak masa pertengahan

Sebenarnya, olahraga yang satu ini bukanlah olahraga yang benar-benar baru. Ya, memang olahraga Hobbyhorshing ini sedang booming di kawasan Finlandia dan beberapa negara Skandinavia beberapa waktu belakangan ini. Namun, sebenarnya, olahraga ini merupakan mainan anak-anak yang sudah dimainkan sejak jaman pertengahan lalu. Bukti ini merupakan salah satu fakta jika sebenarnya olahraga ini sudah pernah ada sebelumnya. Namun, derasnya arus informasi dan juga perkembangan yang terjadi dalam beragam sektor kehidupan, khususnya olahraga, membuat ide olahraga yang terkesan tradisional dan sederhana ini terkikis serta tertutupi oleh olahraga lain yang lebih populer dan modern. Munculnya kembali olahraga Hobbyhorshing tentu saja sangat patut untuk diapresiasi oleh khalayak umum.

  1. Digemari oleh kalangan wanita

Ada yang menarik dari olahraga ini. Biasanya, olahraga yang unik, aneh, dan juga membutuhkan tenaga yang besar lebih sering diminati oleh kaum pria. Namun, faktanya, olahraga Hobbyhorshing ini justru lebih diminati oleh wanita. Beberapa perlombaan Hobbyhorshing diadakan di Finlandia dan mayoritas pesertanya adalah wanita. Apa yang membuat wanita sangat menggemari olahraga ini? Salah satu alasan adalah unsur loncat. Ya, olahraga ini memang memiliki unsur loncat dalam gerakannya. Kita tentu masih ingat bagaimana anak-anak perempuan bermain lompat tali bukan? Analogi yang sama bisa diterapkan untuk menjawab kenapa wanita Finlandia lebih menyukai olahraga ini daripada kaum pria.

  1. Variasi lompatan yang tinggi

Mungkin Anda penasaran bagaimana sebenarnya cara melakukan olahraga yang satu ini. Nah, kita tahu bahwa sebenarnya Hobbyhorshing merupakan salah satu permainan anak-anak pada masa pertengahan. Karena masuknya permainan Hobbyhorshing di dalam salah satu olahraga atletik yang dilombakan, tentu ada beberapa perubahan dan adaptasi yang dilakukan. Kini, olahraga Hobbyhorshing menjadi salah satu variasi dari lompat tinggi. Untuk melakukan olahraga ini, Anda memang membutuhkan perangkat sebagaimana olahraga lompat tinggi. Bedanya adalah sambil melompat, Anda membawa batang kayu dengan ornament kuda seperti yang dijelaskan di awal. Dengan begini, Anda seolah melompati rintangan pada olahraga lompat tinggi dengan menunggangi kuda. Sangat menarik, bukan? Tentu saja Anda akan membutuhkan keseimbangan yang lebih untuk melakukannya. Beberapa orang menganggap olahraga ini lebih sulit daripada lompat jauh.

  1. Bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Kita tahu bahwa tujuan melakukan olahraga adalah untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Olahraga Hobbyhorshing merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat cocok untuk dilakukan. Nah, olahraga yang satu ini memberikan beragam manfaat untuk tubuh. Gerakan lompat yang dilakukan akan melatih otot tubuh agar tetap elastis dan membakar kalori secara efektif. Selain itu, keharusan menahan batang kayu pada saat melompati rintangan tidak hanya melatih keseimbangan Anda tetapi juga melatih konsentrasi Anda untuk melakukan dua hal bersamaan dalam satu waktu. Bagi remaja, olahraga yang satu ini tentu sangat penting untuk meningkatkan tinggi badan agar mereka memiliki tinggi badan ideal sebagaimana yang mereka inginkan.

Itulah fakta menarik dari sebuah olahraga Hobbyhorshing. Kini olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang sedang naik daun. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berniat untuk mencoba bereksperimen dengan olahraga yang satu ini? Olahraga yang dulunya merupakan mainan anak-anak di masa pertengahan tersebut rupanya juga menjadi salah satu jenis olahraga yang dilombakan di beberapa sekolahan lho. Melakukan olahraga ini tentu sangat menyenangkan karena di dalamnya tidak hanya ada kegiatan fisik saja tetapi juga kreatifitas yang timbul saat membuat ornament. Ajak beberapa teman untuk melakukan Hobbyhorshing ini agar menu olahraga yang Anda lakukan semakin variatif dan Anda tidak bosan untuk terus berolahraga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top