Manfaat Tanaman

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN

Tanaman lidah buaya tentunya sudah tidak asing lagi untuk dikenal. Tanaman berduri ini sejak dahulu telah terkenal sebagai obat tradisional. Meskipun tanaman ini biasa ditanam didalam pot bunga yang relatif kecil dan dipergunakan sebagai tanaman hias, akan tetapi lidah buaya ini kerap sekali dipergunakan untuk bahan perawatan kecantikan, juga untuk menyuburkan rambut. Lidah buaya ini ia mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti halnya mannas asetat, polymannas, anttrakuinonn. Selain itu pada tanaman ini juga terdapat zat yang bisa untuk menangkal bakteri.

Tanaman lidah buaya ini juga layak menyandang predikat sebagai tanaman herbal. Hal ini pantas diterimanya karena lidah buaya ini mengandung sekitar 75 jenis zat yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Di dalamnya juga mengandung kurang  lebih 200 senyawa lain, yang sangat berkhasiat. Berikut ini ialah manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit.

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN

  • MENGHILANGKAN JERAWAT

Bagi yang memiliki banyak jerawat di bagian wajah ada cara yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan lidah buaya. Cara mengobati jerawat bisa dilakukan dengan mengambil lidah buaya lalu dibelah dan diambil getahnya. Getah ini kemudian dioleskan ke wajah yang terdapat jerawatnya kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan pembilasan kulit wajah hingga bersih.

  • MENGHILANGKAN FLEK HITAM

Kendala lain yang bisa dialami oleh kulit wajah adalah berupa munculnya flek-flek hitam. Flek ini bisa disebabkan oleh pengaruh kosmetik atau pun bekas jerawat. Berikut ialah salah satu cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan menggunakan lidah buaya. Pertama bersihkan kulit wajah agar khasiat maksimal. Selanjutnya ambil jelly dari lidah buayanya dan bersihkan dari lendir yang ada. Oleskan jelly pada kulit wajah selama kurang lebih 30 menit, dengan pemakaian pagi dan malam.

  • GEL BERCUKUR

Apabila ingin bercukur dengan  cara yang aman dan nyaman maka lidah buaya bisa menjadi alternatif gel yang digunakan. Dengan begitu maka tidak perlu repot-repot beli di luar membeli krim pencukur ini. Menggunakan lidah buaya bisa dilakukan dengan mengoleskan gel yang ada pada dagingnya , sehingga akan mempermudah dalam mencukur. Teksturnya yang licin dan dan bisa mengurangi iritasi, membuat gel lidah buaya mampu menjaga permukaan kulit tetap dingin dan nyaman.

  • PEMBERSIH MAKE UP

Bagi para kaum hawa yang suka bersolek menggunakan make up, boleh mencoba gel lidah buaya untuk membersihkan sisa-sisa riasan. Cukup berbahaya jika kita tidur dengan make up yang masih menempel di wajah. Memanfaatkan lidah buaya ini caranya cukup mudah, yaitu langsung saja mengambil gel alaminya, lalu gunakan untuk mencuci wajah dengan campuran sedikit air matang. Gel ini maka ia akan langsung menyerap sisa-sisa make up yang menempel dan hasilnya pun akan memuaskan dengan lembut sekali, tidak meninggalkan iritasi kulit.

0
0%
like
1
50%
love
0
0%
haha
1
50%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top