Parenting Info

Makanan terbaik untuk bayi

Memilih makanan yang tepat untuk bayi tentu menjadi satu keharusan yang wajib diperhatikan oleh mama. Apalagi ketika bayi sudah mulai bisa makan dan mengkonsumsi makanan untuk bayi. Makanan pengganti ASI pasti menjadi satu hal yang harus mama pikirkan dan siapkan untuk membuat bayi tetap bisa mendapatkan perkembangan yang baik. Makanan terbaik untuk bayi tentunya akan mendukung bayi untuk mendapatkan tumbuh kembang yang terbaik. Makanan pendamping akan sangat membantu untuk mencukupi segala kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi.

Sponsored by: dr rochelle skin expert

makanan-untuk-bayi

Memberikan makanan pendamping bayi yang tepat tentunya membuat anak bisa mendapatkan asupgan gizi yang pas dan membuat mereka bisa berkembang dengan lebih baik lagi. Setiap makanan  yang dipilih, haruslah makanan yang mengandung beragam jenis nutrisi yang sekiranya memang dibutuhkan oleh tubuh bayi. Bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan memang membutuhkan makanan pendamping yang tepat seperti Makanan terbaik untuk bayi berikut ini. Dengan memberikan beragam makanan terbaik ini tentunya akan membuat anda bisa mendapatkan asupan nutrisi yang pas dan tepat yang akan membuat bayi selalu dalam keadaan yang sehat dan mampu berkembang dengan sangat baik. Berikut makanan terbaik untuk bayi yang harus anda pilih.

  1. Kacang Lentil atau Miju-Miju

Kacang yang satu ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan bentuk kacang hijau. Hanya saja perbedaan antara kacang lentil dengan kacang hijau adalah warna dari kacang ini yang tidak kemudian berwarna hijau. Kacang ini menajdi makanan terbaik untuk bayi karena memang memiliki kandungan yang sangat baik dan pas untuk digunakan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi. Kandungan didalamnya seperti protein dan serat yang tinggi menyebabkan makanan ini sangat cocok untuk dipilih. Dalam mengolahnya, mama bisa menyajikan makanan ini dengan campuran sayuran, oregano dan juga kemangi. Supaya lebih nikmat dan bisa dengan baik dikonsumsi oleh bayi, ada baiknya untuk merendam kacang ini terlebih dahulu selama 12 jam sebelum mengolahnya, kemudian rebus kacang lentil kemudian rebus dan blender.

  1. Labu Kuning

Selain karena lembut, labu kuning juga menjadi makanan terbaik untuk bayi karena labu kuning mengandung kandungan nutrisi yang sangat kaya. Serat, vitamin C dan juga vitamin A pada labu kuning akan sangat membantu untuk tumbuh kembang bayi dan mendapatkan asupan nutrisi yang pas. Mama bisa memberikan labu kuning untuk makanan bagi buah hati dengan cara dipanggang ataupun direbus. Untuk memberikan cita rasa tambahan, mama juga bisa memberikan sedikit taburan keju yang rendah garam dan juga mencampurnya dengan beragam jenis ayuran lainnya. Warna yang menarik juga akan membuat anak bisa lahap untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini.

  1. Brokoli

Sayuran yang satu ini memang sudah menjadi salah satu jenis sayuran y ang sangat dianjurkan untuk menjadi makanan pendamping ASI untuk bayi. Brokoli yang kaya akan kandungan folat, serat dan juga kalsium membuat brokoli ini menjadi makanan terbaik untuk bayi yang bisa mama berikan untuk buah hati tercinta. Cara pembuatannya juga cukup mudah kok mam, tinggal potong kecil-kecil brokoli kemudian kukus dan dinginkan. Cara yang sangat mudah sehingga mama bisa memberikan brokoli setiap saat kepada si kecil.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini menjadi buah dengan tekstur yang lembut lengkap dengan citarasa yang unik dan lezat. Alpukat mnejadi makanan terbaik untuk bayi karena didalamnya terkandung lemak tak jenuh yang sangat bagus untuk dikonsumsi. Ditambah lagi bahkan bebeerapa ahli mengungkapkan jika kandungan yang dimiliki oleh Alpukat ini hampir mirip dengan kandungan ASI asli. Dengan adanya kandungan dan isi yang begitu luar biasa ii tentunya membuat makanan  yang satu ini menjadi makanan yang paling pas untuk dikonsumi dan tumbuh kembang otak bayi.

  1. Daging

Makanan yang satu ini juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi bayi. Meskipun memang beberapa orang berpendapat jika daing kurang baik untuk bayi namun nyatanya kandungan pada daging seperti kandungan seng dan juga besi sangatlah baik untuk perkembangan bayi. Untuk mendapatkan ndaging yang pas dan cocok adalah anda harus memilih daging tanpa kandungan lemak. Setelah itu anda harus mengolahnya dengan langkah-langkah yang tepat mulai dari potong-potong dengan bentuk yang kecil-kecil terlebih dahulu kemudian rebus bersama dengan tambahan sayuran. Cara ini akan membuat daging tetap dalam cita rasa yang lezat dan begitu nikmat untuk dinikmati.

  1. Jeruk Mandarin

Jeruk mandarin memiliki kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang cukup tinggi. Dengan kanungan yang begitu lengkap ini membuat makanan ini menjadi makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi. Makanan ini bahkan bisa menajdi makanan finger food ataupun makanan pegangan bagi bayi. Jeruk mandarin juga tersedia dalam bentuk kalengan, bagi anda yang menginginkan jeruk dalam kalengan ini anda bisa mengkonsumsinya asalkan anda harus memastikan terlebih dahulu apakah air yang digunakan dalam kaleng tersebut air gula asli atau hanya air aja. Jika memang pengisinya air gula atau air lebih baik anda mengurungkan untuk memberikannya kepada si kecil.

Memberikan makanan yang terbaik untuk buah hati memang menjadi hal yang wajib bagi orangtua. Memilih makanan yang tepat dan memperhatikan kandungan yang ada didalamnya sangat membantu untuk anda bisa mendapatkan makanan yang terbaik untuk bayi. Beragam makanan diatas adalah makanan terbaik untuk bayi yang bisa anda pilihkan untuk buah hati dengan kandungan yang terbaik.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Membuat Anak Mudah Sakit

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top