Kulit ku

Fakta Tentang Krim Kulit

Pelembap, serum, krim, tangan, pembersih, dan produk-produk anti penuaan semuanya setiap hari kita gunakan. Tapi sedikit dari Anda yang benar-benar memahami apa yang manfaat apa yang didapat dari produk-produk tersebut. Berikut fakta tentang krim kulit yang seharusnya Anda ketahui.

Fakta Tentang Krim Kulit

sponsor: cream perawatan wajah.

Setelah Anda mengeluarkan banyak uang untuk melakukan berbagai macam jenis perawatan kulit, memakai produk-produk kecantikan yang lengkap, apakah Anda sudah merasakan hasilnya? Atau sebenarnya perawatan kulit cukup hanya dengan perawatan yang sederhana seperti menggunakan minyak zaitun dan sebagainya? Untuk menjawab pertanyaan yang seperti ini, simak fakta tentang krim kulit di bawah ini:

  1. Pelembap akan membantu mengurangi keriput

Krim pelembap yang paling ringan dan dasar mampu membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan pada kulit wajah Anda. Produk-produk anti-penuaan memiliki kandungan bahan yang spesifik untuk mencegah kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Produk ini dapat Anda jadikan sebagai antioksidan dan anti-penuaan yang ampuh. Faktanya, kulit yang kehilangan kelembapan dan kering, maka akan memicu timbulnya garis-garis halus, kerutan, dan elastisitas kulit juga berkurang.

  1. Sebagian besar krim kulit tidak akan terserap ke dalam kulit

Seluruh perusahaan kosmetik berpikir dan bekerja keras untuk menemukan rumus baru pada krim kulit mereka. Mereka berusaha menciptakan krim kulit yang mampu diserap kulit dengan mudah, sehingga manfaat baik dari produk-produk tersebut dapat dirasakan bagi para konsumen. Namun, tidak ada pernyataan yang mampu membuktikan bahwa krim tersebut benar-benar diserap dengan baik oleh kulit. Hanya kurang dari 60 persen dari seluruh kandungan yang ada pada sebuah produk krim kulit yang dapat diserap oleh kulit.

  1. Sebagian besar produk perawatan kulit mengandung bahan pengawet

Sebagian besar produk krim kulit yang berbahan dasar air mengandung bahan pengawet. Hal ini penting agar krim kulit tersebut mampu bertahan lebih lama. Bahan-bahan yang biasa terdapat pada krim kulit di antaranya adalah : humectants, emollients, dan air, yang mampu membantu dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi, lembap, dan sehat. Produk ini biasanya berupa losion.

  1. Mengandung peptida

Kebanyakan krim kulit wajah juga mengandung peptida. Zat yang bernama peptida juga biasa disebut dengan asam amino yang mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga dapat mencegah dan mengurangi munculya keriput pada kulit. Produk ini sangat bermanfaat untuk menghidrasi kulit, namun manfaat produk ini dalam mengatasi keriput masih diperdebatkan oleh kalangan ahli kulit.

  1. Mengandung retinol

Tidak sedikit dari krim kulit juga mengandung retinol. Retinol adalah bentuk lain dari vitamin A yang telah terbukti efektif dalam menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah dan mengurangi munculnya keriput. Krim kulit yang mengandung retinol tersedia dalam konsentrasi yang berbeda-beda, dan krim yang paling kuat mengandung retinol hanya tersedia melalui dokter. Wanita yang berencana untuk mendapatkan kehamilan atau sedang menjalani kehamilan, sebaiknya menghindari krim kulit yang mengandung retinol. Karena zat ini mampu membahayakan dan mengganggu potensi tumbuh kembang bayi.

  1. Pelembap bekerja lebih baik di malam hari

Pelembap jangan hanya digunakan saat pagi hari, karena Anda akan lebih bisa mendapatkan manfaatnya di malam hari. Biasakan untuk membersihkan wajah di setiap malam hari menggunakan pelembap. Hal ini akan memberikan kesempatan pada pelembap untuk menghidrasi kulit dengan baik. Selain itu, kulit juga membutuhkan waktu untuk menyerap nutrisi baik yang ada pada pelembap tersebut, dan waktu yang paling tepat adalah ketika Anda tidur di malam hari.

  1. Eksfoliasi membuat krim kulit lebih efektif

Eksfoliasi adalah Pengangkatan atau pengelupasan kulit yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan membantu tubuh Anda untuk meregenerasi tumbuhnya sel-sel kulit baru. Pengelupasan kulit yang teratur juga akan menyingkirkan sel-sel kulit mati. Sel kulit yang mati dapat menyebabkan terhalangnya krim kulit untuk meresap ke dalam kulit. Sehingga sesekali Anda perlu melakukan eksfoliasi agar krim kulit dapat bekerja dengan lebih baik. Selain itu, sel-sel kulit mati yang tersisa juga akan bercampur dengan krim kulit yang dapat menyumbat pori-pori Anda.

  1. Mengandung antioksidan

Fakta tentang krim kulit yang selanjutnya adalah kebanyakan dari produk krim kulit mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E. Antioksidan mamp melindungi sel-sel dalam tubuh yang dapat rusak akibar radikal bebas, inilah salah satu penyebab penuaan dan kanker kulit. Manfaat baik dari antioksidan telah terbukti secara ilmiah. Jadi, krim kulit yang mengandung antioksidan akan sangat bermanfaat. Selain dari krim kulit, Anda dapat memperoleh antioksidan dari beberapa jenis makanan seperti kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan.

  1. Anda harus menggunakan pelembap yang mengandung SPF sepanjang hari

Matahari yang menyengat kulit sepanjang hari, bahkan sangat panas ketika sedang terik. Tahukah Anda, bahwa salah satu penyebab terbesar dari penuaan dini adalah karena paparan sinar matahari secara terus menerus. Sehingga untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya Anda menggunakan krim kulit yang mengandung SPF, baik disaat sedang panas atau mendung sekalipun. Cara ini mampu mencegah kulit Anda rusak akibat sinar matahari yang biasanya mengalami keriput, kering, kasar, dan pecah-pecah. Gunakanlah krim kulit yang mengandung setidaknya SPF 15.

  1. Semua krim kulit tidaklah sama

Fakta tentang krim kulit yang terkahir adalah dari semua produk krim kulit yang ada tidaklah memiliki manfaat yang sama. Sehingga, Anda harus cermat dalam memilih krim kulit atau pelembap yang sesuai untuk kondisi kulit Anda. Karena tidak semua jenis krim cocok untuk setiap bagian dari kulit tubuh. Misalnya kulit kelopak mata Anda, mereka sangat tipis dan membutuhkan krim yang dirancang khusus untuk kelopak mata Anda. Jadi krim untuk kelopak mata akan berbeda dengan krim untuk kulit tubuh yang lainnya.

Demikian fakta tentang krim kulit yang seharusnya Anda ketahui. Penting bagi Anda untuk memahami ini agar Anda mengerti kenapa Anda harus menggunakan krim kulit setiap hari. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top