Wajah ku

Cara Mengurangi Kerutan Wajah

Kulit wajah yang kendur akan terlihat keriput sehingga tampak lebih tua. Semakin bertambahnya usia, kulit akan semakin menurun kualitasnya, yang tampak dari kekenyalan dan keelastisitasannya yang berkurang. Namun bukan berarti efek alami seperti ini harus dibiarkan begitu saja. sebagai usaha untuk tampil cantik dapat dilakukan cara mudah untuk cara mengurangi kerutan wajah. Dengan kerutan yang minim, maka kulit tidak akan terlihat keriput, sehingga kulit bisa lebih tampak cantik. Produk perawatan anti aging memang sudah cukup banyak beredar di pasaran. Produk ini bisa digunakan untuk menghambat penuaan kulit, melalui pemberian nutrisi kulit dengan bahan aktif tertentu, yang pastinya harus dipilh menyesuaikan kondisi dan jenis kulit. Perawatan kulit yang aman adalah yang tidak memberikan efek samping pada kulit. Wajah pun bisa lebih terlihat muda dengan cara mudah berikut ini:

Cara Mengurangi Kerutan Wajah

sponsor: kezia skin expert.

  1. Tidur terlentang

Tidur yang meminimalkan terjadinya kerutan pada wajah adalah pada posisi terlentang, tidur dengan posisi menyamping dapat menimbulkan kerutan pada pipi dan dagu. Sedangkan tidur dengan posisi tengkurap akan dapat menimbulkan kerutan pada sekitar alis mata.

  1. Mengkonsumsi ikan

Ikan yang mengandung protein dan asam lemak takjenuh sangat baik efeknya bagi kulit wajah untuk mengurangi kerutan.asam lemak tak jenuh omega 4 dapat memberikan nutrisi pada kulit sehingga membuatnya tampak lebih muda. Contoh jenis ikan yang kaya protein dan asam omega 3 adalah ikan salmon.

  1. Mengurangi mengernyit

Mengernyit adalah mengerutkan alis mata. Saat wajah mengernyit, kerja otot wajah semakin meningkat dan dapat membentuk lekukan di bawah kulit wajah. Jika sering mngernyit, lekukan di bawah bagian kulit akan menjadi permanen dan menjadi kerutan wajah.

  1. Menggunakan kosmetika yang mengandung zat aktif sebagai berikut
  2. Alpha Hidroxy acids (AHA)

AHA merupakan asam alami yang dapat menghilangkan lapisan kulit mati yang erada di paling atas, mengurangi pori-pori serta garis wajah atau kerutan, terutama padaarea sekitar mata.

  1. Conjugated linoleic acid (CLA)

Kandungan CLA pada kosmetika akan membantu menstimulasi produksi sel kulit baru, sehingga akan senatiasa terjadi regenerasi sel pada kulit.

  1. Retinol

Kandungan retinol pada kosmetika berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

  1. Cetyl alcohol (retinol booster)

Cetyl alcohol merupakan zat yang dapat mengoptimalkan produksi retinol untuk meningkatkan kolagen pada kulit.

  1. Acetamide MEA (retinol booster)

Merupakan zat yang sama dengan cetyl alkohol sebagai retinol booster untuk meningkatkan kolagen pada kulit.

  1. Glycerine

Kandungan glycerine pada kosmetika dapat menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit dari dalam.

  1. Vitamin C

Krim wajah yang mengandung vitamin C dapat membantu produksi kolagen pada jaringan kulit. Kolagen yang yang cukup, akan membuat kulit wajah tampak kenyal dan elastis. Selain itu, vitamin C ini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan UV A dan UV B dari sinar matahari, mengurangi bintik hitam, warna kulit tidak merata, dan mengurangi kemerahan.

  1. Melakukan perawatan kulit dasar

Perawatan dasar kulit yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari paparan sianr matahari secara langsung, menggunakan krim tabir surya, atau kosmetika yang mengandung tabir surya, menggunakan baju pelindung agar tidak terbuka dari sengatan sianar matahari, menghindari merokok, dan diberikan krim pelembab yang cocok dengan kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top