Shopping

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara menghilangkan mata panda– Lingkaran gelap yang ada disekitar area mata, biasa disebut juga dengan mata panda. Ketika Anda mengalami mata panda maka akan terlihat seperti orang yang lelah dan tidak bersemengat, tentunya hal ini dapat mengurangi kesempurnaan penampilan Anda.  Sebenarnya mata panda adalah dampak alami dari penuaan, namun juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya alergi, kurang tidur, dan kebiasaan tertentu yang kurang baik.

Cara Menghilangkan Mata Panda

sponsor: pemutih wajah.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata panda tersebut? Di bawah ini terdapat beberapa metode dari yang tercepat, jangka panjang, dan solusi terahkir adalah dengan metode kosmetis.

Solusi Cepat

  1. Minum banyak air

Salah satu penyebab terjadinya mata panda adalah karena lokalisasi air yang disebabkan adanya konsentrasi garam yang tinggi pada area tersebut. Garam dapat menarik air ke wajah, yang kemudian menyebabkan air terkumpul di bawah mata. Hal inilah yang menyebabkan adanya mata panda atau kantung mata setelah menangis. Mata panda juga dapat disebabkan oleh makanan yang asin, terutama saat malam hari.

Cara mengatasi hal ini adalah dengan membuang garam yang berlebih dari dalam tubuh, yaitu dengan minum air yang cukup, dan mengurangi makanan asin. Sebaiknya, Anda juga menghindari minuman yang dapat menyebabkan dehidrasi, seperti alkohol dan kopi.

  1. Kompres mata

Mengompres mata dengan sesuatu yang dingin juga merupakan cara menghilangkan mata panda dengan baik. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa mentimun mampu untuk menghilangkan mata panda, namun sebenarnya yang sangat dibutuhkan di sini adalah temperatur yang dingin dan sejuk untuk area kantung mata.

Mentimun adalah cara termudah untuk digunakan sebagai kompres mata meskipun ada beberapa pilihan lainnya seperti es batu. Mentimun memiliki bentuk, tekstur, dan ukuran yang sempurna untuk mengompres area mata Anda. Jadi segera siapkan irisan mentimun, kemudian dinginkan di dalam kulkas untuk mengompres mata Anda.

  1. Make up

Solusi paling cepat untuk menghilangkan mata panda adalah dengan make up, meskipun sebenarnya tidak menghilangkannya namun hanya menutupinya. Hal ini dapat Anda lakukan jika dalam keadaan terdesak dan darurat, misalnya Anda harus menghadiri sebuah acara pada saat itu juga. Penggunaan make up yang baik dapat mengurangi lingkaran gelap pada area mata, sehingga Anda terlihat lebih segar dan cerah.

Cara penggunaan make up tersebut adalah dengan menggunakan bahan penutup (concealer) yang sewarna dengan kulit Anda. Jika Anda memiliki kantung mata yang gelap, maka pilihlah warna yang lebih terang. Kemudian, gunakan bedak agar make up lebih bertahan lama. Sebaiknya, Anda menggunakan bedak matte yaitu bedak yang tidak berkilau untuk area bawah mata Anda.

  1. Teh celup

Teh celup memiliki kandungan tanin yang dapat menghilangkan mata panda. Caranya adalah siapkan 2 kantung teh celup, kemudian masukkan pada air yang mendidih. Aduk secara perlahan hingga air menyerap teh secara sempurna. Keluarkan kantung teh celup, tunggu hingga dingin. Lalu gunakan kantung teh celup tadi di atas setiap mata Anda.

Solusi Jangka Panjang

  1. Obat alergi

Mata panda juga dapat disebabkan karena alergi. Anda yang memiliki kulit mata yang lebih tipis dari bagian kulit yang lain, dapat membuat cairan terkumpul pada area mata sehingga membuatnya menjadi bengkak. Untuk mengatasinya, gunakan obat alergi yang telah disarankan oleh dokter. Yang harus Anda perhatikan adalah menjauhi penyebab alergi seperti debu, bunga, atau hal-hal lainnya.

  1. Ubah posisi tidur

Orang yang menyukai tidur dengan posisi miring atau tengkurap dapat menyebabkan mata panda, karena kedua posisi tersebut akan membuat cairan terkumpul di bawah area mata. Orang yang sering tidur dengan posisi miring, jika diperhatikan akan terlihat kantung mata pada sisi di mana mereka tidur akan lebih besar daripada kantung mata yang satunya.

  1. Merawat wajah

Kulit wajah memiliki sifat yang tipis, mudah rusak, rapuh, dan lemah terutama kulit pada area bawah mata. Hal ini dapat menyebabkan mata panda, oleh sebab itu rawatlah kulit wajah Anda dengan baik, seperti:

  • Jangan tidur dengan menggunakan make up.
  • Cuci dan keringkan wajah dengan lembut dan rutin.
  • Gunakan pelembab wajah setiap malam.
  • Gunakan tabir surya setiap hari.
  1. Ubah pola makan yang tidak baik

Kebiasaan makan malam dengan makanan yang asin merupakan kebiasaan yang kurang baik, bahkan hal tersebut dapat menimbulkan dampak permanen bagi kantung mata Anda. Lokalisasi air pada area wajah selama bertahun-tahun dapat menyebabkan mata panda menjadi lebih besar selamanya. Oleh sebab itu, makanlah makanan yang bervariasi dan kurangi makanan asin saat malam hari.

Solusi Kosmetis

  1. Suntikan filler

Anda dapat mengatasi mata panda dengan menggunakan filler hyaluronic filler. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tampilan pada area bawah mata Anda. Filler ini akan disuntikkan pada bagian bawah mata yang bertujuan untuk menghasilkan tampilan mata yang terlihat lebih awet muda.

  1. Operasi

Semakin bertambahnya usia seseorang, lemak yang terdapat pada bola mata akan bergerak turun dan terkumpul pada bagian bawah mata, sehingga hal ini dapat menyebabkan mata panda.  Blepharoplasty adalah proses pembuangan lemak yang sudah terkumpul,kemudian akan dilengkapi dengan perawatan laser untuk memperkencang kulit pada area tersebut. Hal ini hanya dapat dilakukan dengan cara operasi.

Demikan beberapa cara menghilangkan mata panda yang dapat dilakukan. Yang paling baik adalah dengan cara mencegahnya yaitu menjaga pola tidur, pola makan yang baik, merawat wajah secara rutin, dan minum cukup air. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top