Rambut ku

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe adalah masalah yang sangat umum dan bisa dialami oleh siapapun. Ketombe adalah sebuah gangguan yang terjadi pada rambut di mana terdapat serpihan atau butiran putih yang banyak. Kondisi ini desabkan oleh berbagai hal seperti infeksi jamur, rambit yang berminyak, dan kurang bersih. Ketombe dapat menggaggu rasa percaya diri seserang, terutama ketika Anda memakai pakaian gelap kemudian datang rasa gatal yang sangat mengganggu, ketika Anda menggaruknya ketombe akan berjatuhan dan mengotori pakaian Anda. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, cobalah salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami seperti di bawah ini:

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Sampo secara rutin

Hal pertama yang harus Anda pastikan ketika mengalami masalah ketombe adalah kebersihan rambut. Bersihkan rambut Anda menggunakan sampo secara rutin misalnya setiap dua, tiga, atau 4 hari sekali tergantung dari kondisi dan kebutuhan rambut Anda. Gunakanlah sampo yang ringan dan jangan menggunakan sampo dengan bahan kimia yang keras. Sampo yang keras dan menjadikan kulit kepala Anda menjadi kering dan memperburuk masalah ketombe.

  1. Aspirin

Pilihan lain selain sampo adalah menggunakan aspirin. Anda dapat menghancurkan aspirin dan menggunakannya untuk keramas sebagai pengganti sampo. Cucilah rambut Anda menggunakan aspirin dengan cara yang sama seperti keramas. Lakukan cara ini secara rutin selama seminggu atau lebih hingga ketombe pada rambut Anda benar-benar bersih.

  1. Cuka sari apel

Apapaun jenis sampo yang Anda gunakan, jika Anda menggunakan cuka sari apel pada saat pembilasan terakhir, ha ini mampu membersihkan serpihan putih di kulit kepala Anda. Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan air hangat secukupnya. Gunakan campuran ini untuk memijat kepala Anda dan diamkan selama lima belas menit. Terakhir Anda dapat membilasnya lagi dengan air hangat yang murni tanpa campuran apapun.

  1. Baking soda

Cara menghilangkan ketombe secara alami juga dapat Anda lakukan dengan bahan rumahan yaitu baking soda. Anda dpaat menambahkan baking soda pada sampo yang biasa Anda pakai. Atau Anda juga dapat menerapkannya langsung ke kulit kepala selagi rambut masih dalam keadaan lembap. Biarkan baking soda melapisi rambut Anda selama beberapa menit, lal bilas dengan air hingga bersih. Apapun metode yang Anda lakukan, jika Anda menambahkan baking soda pada prosesnya maka ketombe akan bersih dalam beberapa minggu.

  1. Air lemon

Memijat kulit kepala Anda dengan air lemon juga merupakan salah satu cara menghilangkan ketome secara alami yang terbaik. Anda hanya perlu memijat kulit kepala Anda dengan perasan air lemon setelah keramas. Kemudian diamkan selama dua menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Jika rambut Anda telah diwarnai, Anda harus sedikit lebih berhati-hati dalam menerapkan cara ini. karena air lemon memiliki efek pemutihan yang dapat memudarkan rambut yang telah dicat atau diwarnai.

  1. Garam

Cara ini mungkin terdengar aneh namun merupakan cara yang ampuh untuk membersihkan ketombe. Taburkan sedikit garam halus pada rambut Anda sebelum keramas lalu pijat kulit kepala Anda secara lembut. Cara ini mampu mengelupas kulit kepala Anda secara ringan sekaligus mengangkat sel-sel kulit kering penyebab ketombe. Kemudian, Anda dapat mencuci rambut menggunakan sampo seperti biasa. Sehingga rambut akan lebih bersih dan sehat.

Demikian beberapa pilihan cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat Anda coba. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, maka rambut Anda akan semakin bersih dan sehat. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top