Wajah ku

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit

Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit selain ampuh, ternyata juga benar-benar aman. Sejak zaman dahulu kunyit memang sering dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Bahkan ada yang mengatakan putri keraton Yogyakarta sering melakukan perawatan kulit menggunakan kunyit. Kunyit dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat penghilang jerawat yang ampuh. Kandungan yang terdapat pada kunyit mampu menghilangkan jerawat tanpa bekas noda. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan kunyit:

sponsor: perawatan wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kunyit

Anda dapat melakukan terapi dari dalam maupun luar dengan menggunakan kunyit. Untuk terapi dari dalam, Anda dapat mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat untuk membuat ramuan herbal obat penghilang jerawat yang ampuh. Minum ramuan ini secara teratur maka jerawat pada wajah akan segera menghilang. Selain itu, kunyit juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga Anda akan tetap sehat. Jika Anda tidak menyukai rasa kunyit ketika diminum secara langsung, Anda dapat mencampurkannya pada masakan sehari-hari.

Sedangkan untuk terapi dari luar, Anda dapat mencampur satu sendok makan bubuk kunyit dengan air mentimun atau air lemon. Jika semua sudah tercampur rata, oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Ramuan ini mampu mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak jika dilakukan secara rutin dan teratur.

Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit yang lainnya adalah dengan membuatnya sebagai scrub. Caranya sangat mudah, campurkan satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan teh bubuk, kunyit parut secukupnya, dan garam laut. Setelah semua bahan tercampur rata, Anda dapat menggunakan scrub ini sebanyak seminggu sekali.

Cara Kerja Kunyit dalam Menghilangkan Jerawat

Kunyit juga bekerja sebagai anti-inflamasi atau anti peradangan. Jerwat merupakan suatu proses peradangan yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat yaitu propionibacterium acnes. Zat kurkumin yang terdapat pada kunyit mampu dimanfaatkan sebagai anti-inflamasi dengan cara menghambat prostaglandih. Prostaglandih adalah suatu zat yang akan diproduksi oleh tubuh ketika mengalami suatu infeksi. Zat ini akan menyebabkan gatal, kemerahan, bengkak pada bagian kulit yang terinfeksi termasuk kulit wajah yaitu jerawat. Sehingga dengan memanfaatkan kunyit sebagai obat penghilang jerawat secara rutin dan teratur, maka jerawat pada wajah dapat dengan mudah untuk diobati.

Kurkumin juga bersifat sebagai anti-bakteri yang dapat mematikan bakteri penyebab jerawat. Selain itu kurkumin mengandung vitamin C dan E yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan. Antioksidan ini sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel-sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan penggunaan kunyit secara rutin selain dapat menghilangkan jerawat, maka kulit wajah Anda akan semakin halus dan bercahaya. Manfaat lain dari kunyit adalah dapat mencegah pigmentasi kulit sehingga bekas noda karena jerawat dapat dihilangkan.

Zat lain yang terdapat di dalam kunyit adalah minyak atsiri dan karotenoid. Zat ini sangat baik untuk mencegah bakteri dan mikroorganisme lainnya yang mendekat dan menyerang kulit Anda.

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat dengan kunyit sekaligus sedikit penjelasan mengenai kunyit yang sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top