Kulit ku

Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Kulit

Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Kulit

Banyak cara untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan cantik mulai dari perawatan, menggunakan produk kecantikan, dan penggunaan kosmetik. Kulit yang sehat juga harus didukung dengan makanan yang penuh gizi dan nutrisi. Buah dan sayuran sangat penting untuk Anda konsumsi setiap hari demi mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh kulit dan tubuh secara keseluruhan. Selain makanan sehari-hari, mungkin Anda juga dapat mencoba beberapa makanan yang memiliki manfaat khusus untuk mendapatkan kulit yang sehat, salah satunya dengan teh hijau. Teh hijau memiliki rasa yang nikmat dan segar yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Berikut cara menggunakan teh hijau untuk kulit yang sehat dan cantik.

sponsor: cream perawatan wajah.

Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Kulit

        1. Facial
Teh hijau dapat Anda gunakan sebagai facial setiap pagi. Anda dapat menyeduh teh hijau dan hingga mendapatkan suhu yang hangat. Oleskan teh hijau tersebut ke seluruh permukaan wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit. Terakhir bilas dengan air hingga bersih. Cara ini mampu membka pori-pori pada wajah Anda, sehingga ketika Anda memakai produk perawatan kulit maka dapat lebih terserap.

        2. Toner
Anda juga dapat memanfaatkan teh hijau sebagai toner. Anda hanya perlu membasahi kulit Anda dengan teh hijau. Cara membuat toner dari teh hijau adalah, siapkan dua cangkir teh hijau yang telah diseduh. Diamkan hingga dingin lalu tambahkan minyak atsiri.
Usahakan Anda memiliki botol semprot, lalu masukkan seduhan teh hijau tadi ke dalam botol semprot dan simpan di dalam lemari es. Teh hijau yang dingin dapat menenangkan kulit dengan baik. Anda dapat menggunakan toner dari teh hijau ini setiap hari.

        3. Masker teh hijau
Untuk membuat masker teh hijau, yang perlu Anda siapkan adalah dua kantung teh hijau, baking soda, dan madu. Pertama, robek dan buka kantung teh hijau lalu seduh dan diamkan hingga dingin. Lalu masukkan teh hijau yang telah dingin ke dalam mangkuk. Tambahkan baking soda dan madu secukupnya. Nah, masker teh hijau buatan sendiri siap untuk Anda gunakan. Gunakan masker ini selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

        4. Body scrub
Cara menggunakan teh hijau untuk kulit yang terakhir adalah menggunakannya sebagai body scrub. Yang perlu Anda siapkan di antaranya adalah beberapa teh hijau, gula pasir, dan air. Pertama seduh teh hijau lalu diamkan hingga dingin. Tambahkan beberapa sendok makan gula lalu aduk-aduk hingga sedikit menggumpal. Terakhir Anda dapat menambahkan minyak atsiri atau madu dan juga sedikit air hingga mendapatkan tekstur yang pas.
Scrub ini dapat Anda gunakan pada wajah, lengan, dan kaki. Memiliki aroma yang manis dan sangat baik untuk mengembalikan cahaya dan kecantikan kulit Anda.

Demikian beberapa cara menggunakan teh hijau untuk kulit yang cantik dan sehat. Langkah-langkah yang mudah dan sederhana, jadi semua orang dapat mencobanya. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top