Kulit ku

Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Dalam kegiatan sehari-hari, kulit akan selalu terus berinteraksi dengan lingkungan sekitar, baik saat melakukan aktivitas di dalam ruangan (indoor) atau pun yang berhubungan dengan aktivitas luar ruangan (outdoor). Kulit akan senantiasa bersentuhan baik secara langsung dan tidak langsung dengan zat apa saja yang ada di sekitarnya. Karena pengaruh luar, kulit bisa mengalami perubahan maupun penurunan kualitas. Kurangnya asupan nutrisi kulit dari dalam juga turut serta mempengaruhi kesehatan kulit. Tanpa disadari, ternyata banyak hal yang yang menyebabkan kulit menjadi tidak sehat, yang terlihat dari kondisi kulit yang menjadi kering, kusam dan bersisik. Kulit yang kering biasanya akan tampak kusam dibandingkan kulit yang lembab. Dan, kulit yang kering biasanya akan membuatnya kelihatan bersisik. Kulit yang kering  bisa terjadi pada bagian kulit yang seringkali bersentuhan langsung dengan lingkungan, misalnya di area lengan tangan, betis, kaki hingga tumit. Cara mengatasi kulit bersisik agar menjadi lebih sehat memang harus dilakukan agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, yang bisa saja membahayakan.

Cara Mengatasi Kulit Bersisik

sponsor: produk pemutih wajah.

Kulit yang sehat akan tampak lebih cantik dan segar. Bagi yang ingin memiliki kulit yang sehat perlu beberapa perawtan tambahan, bukan hanya sekedar membersihkannya saat mandi. Bagi yang ingin menjaga keremajaan kulit atau bagi yang telah memiliki kulit kering dan bersisik, bisa dilakukan beberapa perawatan.

  1. Menggunakan losion kulit yang cocok

Krim losion merupakan salah satu cara yang cukup awam digunakan ketika ingin mendapatan kulit yang lembab. Yang perlu diperhatikan adalah ketika memilih jenis losion hendaknya disesuaikan dengan jenis kulit dan bagaimana kecocokannya saat dioleskan pada kulit. Jika berdampak alergi pada kulit, maka losion tersebut tidak cocok. Atau, yang sering terjadi pula adalah kulit terasa kering dan masih bersisik meskipun sudah menggunakan krim losion. Jika hal ini terjadi, maka losion tsb juga tidak cocok dengan kulit. Pilihlah jenis losion yang cocok, terasa nyaman dan mampu melembabkan kulit, tanpa efek samping. Jika telah menemukan jenis losion yang sesuai, jangan berganti-ganti produk losion.

  1. Menggunakan sabun yang cocok

Mandi merupaka aktivitas yang sering dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit. Sabun yang digunakan saat mandi perlu dipilih yang sesuai dan cocok untuk kulit, tidak menimbulkan rasa panas, iritasi atau menyebabkan kering.

  1. Hindari menggaruk kulit

Saat mmerawtan kulit bersisik, jangan sampai menggaruk bagian kulit yang bersisik, karena akan membuatnya tampak lebih bersisik. Yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan losion sambil dipijat ringan. Begitu pun saat kulit terasa gatal, untuk meringankannya cukup dengan mengelapnya dengan handuk hangat.

  1. Menggunakan pelembab kulit

Produk perawatan kulit kini juga menghadirkan pelembab untuk kulit tubuh. Pelembab tersebut bisa diberikan sebagai nutrisi kulit pada area tangan dan kaki, agar kulit di area tersebut lebih halus, sehat dan lembab.

  1. Merendam kulit dengan sari lemon

Sari lemon bisa digunakan untuk membantu mengatasi kulit bersisik. Caranya dengan mencampurkan sari lemon ke dalam air pada wadah yang bisa digunakan untuk berendam. Kaki dan lengan yang bersisik direndam beberapa saat agar memberikan kesegaran sekaligus nutri bagi kulit yang bersisik. Sebagaimana yang sudah diketahui, lemon mengandung vitamin C yang baik dalam regenerasi kulit tubuh.

  1. Cukup minum

Agar kulit lembab, tubuh harus cukup dengan cairan, terutama yang diperoleh dari konsumsi air putih. Oleh karenanya, penting sekali agar rutin minum setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, baik di saat haus maupun tidak haus.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top