Wajah ku

Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Cara menebalkan bulu mata secara alami- Mungkin Anda mempunyai bulu mata dengan kondisi yang tipis atau bulu yang jarang. Jika Anda ingin menebalkanya, maka Anda bukanlah satu-satunya wanita yang melakukan usaha tersebut. Bulu mata yang panjang dan tebal akan membuat mata seseorang terlihat lebih cantik dan menarik. Bulu mata palsu cukup populer, namun jujur aja itu tidak akan membuat Anda merasa nyaman saat memakainya karena harus menempatkan lem pada kulit di area mata. Di sini kita akan mencoba membahas bagaimana cara menebalkan bulu mata secara alami. Apakah mungkin? Mungkin saja, mari kita bahas lebih lanjut.

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Castor oil

Castor oil atau minyak jarak adalah suatu cairan yang mengandung anti-bakteri dan anti-inflamasi. Dengan kombinasi tersebut maka akan sangat efektif untuk merangsang folikel sehingga Anda dapat mendapatkan bulu mata yang lebat dan berkilau. Hal ini juga mampu untuk menjaga mikro-organsime, yang ketika tidak terjaga maka dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Minyak ini tidak hanya membantu Anda untuk mendapatkan bulu mata yang lebat dan panjang, tapi juga baik diterapkan pada rambut maupun alis Anda.

Cara penerapannya:

  • Pastikan Anda menggunakan castor oil yang mengandung bahan alami dan bebas heksana kastroli.
  • Cucilah area mata secara menyeluruh terlebih dahulu.
  • Anda dapat menggunakan bantuan sikat yang bersih dan lembut, kapas, atau cukup dengan menggunakan jari untuk mengoleskan minyak jarak atau castor oil pada bulu mata Anda, pastikan hingga ke bagian akar bulu.
  • Lakukan hal ini setiap sebelum tidur sebanyak satu atau dua tetes castor oil, atau secara cukup untuk mengoleskan pada setiap bagian bulu mata.
  • Agar lebih maksimal, Anda dapat menambahkan setetes minyak vitamin E pada castor oil sebelum digunakan.
  • Biarkan selama 1 malam, kemudian bilas hingga bersih di pagi harinya. Sehingga kelenjar dan pori-pori Anda tidak akan tersumbat.
  • Saat membersihkan jangan menggosok mata secara kasar.
  • Gunakan minyak ini selama sekitar 2 hingga 3 bulan agar dapat dirasakan hasilnya.

 

  1. Membuat serum penumbuh bulu mata sendiri

Anda juga dapat membuat serum untuk menumbuhkan bulu mata secara alami sendiri di rumah. Anda dapat membuatnya dari bahan minyak kelapa dan minyak esensial lavender. Minyak esensial lavender dapat membantu Anda untuk menyingkirkan radikal bebas yang merusak dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Sedangkan minyak kelapa adalah minyak yang tepat untuk dicampur dengan minyak esensial lavender. Karena, minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba.

Cara membuat:

  • Sediakan Minyak kelapa ½ sendok teh, dan minyak esensial lavender 1 hingga 2 tetes.
  • Anda harus mencampur kedua bahan tersebut secara bersamaan hingga merata. Caranya mudah sekali bahkan Anda dapat mencampurnya langsung menggunakan telapak tangan Anda.
  • Anda juga dapat membuatnya dengan jumlah yang lebih banyak agar dapat disimpan dalam wadah. Namun perlu diperhatikan, Anda harus menggunakan takaran dengan perbandingan yang sama dengan resep di atas. Anda juga harus menyimpannya pada ruangan yang kedap udara dan terhindari dari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Ketika ingin menggunakannya Anda harus mencuci area mata secara bersih.
  • Kemudian dengan bantuan sikat yang lembut, kapas, atau cukup dengan menggunakan jari, Anda dapat mengoleskannya secara tipis pada bagian akar bulu mata hingga ke ujung mata.

 

  1. Memijat kelopak mata

cara menebalkan bulu mata secara alami juga dapat dilakukan dengan memijkat kelopak mata secara rutin. Memijat kelopak mata mampu meningkatkan aliran darah ke folikel bulu mata, sehingga nutrisi dapat menjangkau folikel bulu mata Anda. Hal ini mampu memelihara bulu mata, sekaligus merangsangnya untuk tumbuh dan mencegah kerusakan yang terjadi pada bulu mata Anda. Anda harus rutin melakukannya setiap malam.

Caranya adalah:

  • Sebelum Anda mulai memijat kelopak mata, pastikan untuk mencuci bersih tangan Anda.
  • Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak kelapa, petroleum jelly, atau shea butter, kemudian pijatlah kelopak mata Anda dengan lembut di sepanjang garis mata Anda. Pijatlah kelopak mata mulai dari bagian bawah kelopak mata, menuju ke atas kelopak mata Anda.
  • Anda harus berhati-hati saat memijatnya, jangan sampai minyak kelapa, petroleum jelly atau bahan apapun yang Anda gunakan tidak sampai masuk ke dalam mata. Kemudian cuci bersih mata Anda setelahnya, sehingga minyak tersebut tidak menyumbat pori-pori di sekitar area mata.
  • Jangan memijatnya secara kasar, lakukan pijatan selama beberapa menit setiap hari.
  • Lakukan hal tersebut selama beberapa bulan, hingga hasilnya mulai terlihat.

 

Demikian 3 cara menebalkan bulu mata secara alami yang dapat Anda coba. Jika Anda kesulitan untuk mencari bahan-bahan tersebut cobalah berselancar di internet, karena semua bahan-bahan tersebut telah tersedia dan banyak yang menjualnya. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top