Motivation

Cara Mencari Pekerjaan Di Situs Online

Cara Mencari Pekerjaan Di Situs Online

Sebagian besar calon pekerja baru akan berfikir beragam cara mencari pekerjaan di situs online  sebagai pilihan selanjutnya sebelum ada pekerjaan baru yang menghampiri. Mencari pekerjaan adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap orang jika menginginkan suatu pekerjaan serta mendapatkan penghasilan. Mencari pekerjaan dapat melalui info lowongan kerja yang ditempel di kantor pos, koran, maupun melalui media online. Seiring perkembangan zaman serta meluasnya jaringan internet maka banyak orang yang mencari pekerjaan dari internet. Mencari pekerjaan melalui internet atau melalui situs online memang cara yang sangat mudah untuk dilakukan karena Anda tidak perlu bersusah payah mencari mencari lowongan kerja kemanapun.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Namun dibalik segala kemudahan yang ditawarkan oleh media online, ada banyak juga situs abal – abal atau situs palsu yang sedang mencari calon korbannya dengan iming-iming pekerjaan. Untuk itu Anda perlu teliti serta lebih berhati-hati ketika mencari pekerjaan di situs online. Berikut ini cara mencari pekerjaan dari situs online  yang perlu Anda ketahui agar Anda terhindar dari penipuan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Perhatikan Informasi Perusahaan

Bagi perusahaan atau perkantoran yang mengiklankan pada situs online akan menjelaskan secara mendetail tentang perusahaan tersebut seperti nama perusahaan, alamat kantor, serta kontak yang jelas. Jangan pernah Anda mempercayai sebuah perusahaan yang tidak menjelaskan secara detail perusahaan tersebut serta hanya bertempat di sebuah ruko, karena hal itu bisa jadi merupakan bentuk penipuan. Sebelum Anda melakukan lamaran kerja ada baiknya memperhatikan hal – hal tersebut di atas karena sangat penting dan demi kehati – hatian.

2. Kontak Person Perusahaan

Selain menyebutkan detail tentang jenis perusahaan, maka hal lain yang harus Anda perhatikan adalah kontak person perusahaan yang tertera di situs online tersebut. perusahaan resmi pasti memiliki sebuah website misalnya perusahan besar, diler, perusahaan pemerintah dan sebagainya. Selain website pastikan juga email serta nomer telpon yang tertera. Sebuah perusahaan yang resmi pasti juga memiliki nomer telpon kantor (telpon rumah). Jangan sekali – kali Anda mempercayai sebuah perusahaan yang tidak menyebutkan nomer kantornya (telpon rumah) dan hanya menampilkan nomer HP saja, karena hal itu bisa jadi hanya modus saja.

3. Bebas Biaya

Setiap perusahaan yang melakukan perekrutan karyawan secara online pasti tidak akan pernah memungut biaya satu persen pun dari Anda. perusahaan tidak pernah membebankan suatu biaya kepada setiap calon karyawan dalam perekrutan. Jika Anda menemukan situs online yang memungut biaya dalam pendaftarannya maka sudah dapat dipastikan perusahaan tersebut bukanlah perusahaan nyata melainkan perusahaan fiktif atau lowongan kerja abal-abal.

4. Hubungi Kontak Person

Langkah yang terakhir jika Anda masih ragu dengan informasi yang terdapat pada situs online, Anda dapat menghubungi nomer kontak person yang tersedia di situs tersebut serta menanyakannya secara langsung. pastikan sebelumnya bahwa nomor kontak yang terpasang adalah nomer telpon kantor (telpon rumah) serta jangan pernah mempercayai nomor HP yang terpasang pada kontak person.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top