Tubuh ku

Cara Menambah Berat Tubuh Anda

Memiliki berat badan dan tinggi yang ideal, yaitu dambaan masing-masing orang. Tetapi, bila berat badan Anda terlalu berlebih ataupun kurang, dapat buat anda jadi kurang percaya diri. Untuk Anda yang inginkan menempatkan berat badan, anda dapat saksikan artikel lebih dahulu mengenai langkah menambah berat badan. Terutama pada kelompok wanita biasanya memiliki badan yang sangat kurus juga bisa bikin tampilan jadi kurang menarik. Untuk anda yang ingin menambah berat badan, cobalah beberapa cara menambah berat tubuh anda dibawah ini. Tubuh yang begitu kurus terlihat kurang menarik. Berikan berat badan dapat dengan diawali dengan penuhi kepentingan kalori pada tubuh dan dalam jumlah yang semakin banyak, seperti mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Anda dapat mencoba langkah menambah berat badan berikut ini.

Cara Menambah Berat Tubuh Anda

sponsor: kezia skin expert.

  1. Tingkatkan Jumlah Makan Atau Makanlah Sesering Mungkin

Langkah yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk menambah berat badan. Dengan tingkatkan jumlah makan, jadi tubuh akan peroleh makin banyak konsumsi untukmengisi perut anda. Anda bisa pula untuk makan sesering mungkin, contoh bila anda dulunya makan hanya 3 kali sehari dan dalam jumlah yang kecil, sekarang anda dapat menambah porsi jadi 4-5 kali.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

 Hal yang mungkin saja saja disangka sepele yaitu minum air. Sebagian orang yg tak mementingkan minum air putih dan mereka biasanya lebih suka untuk minuman yang bersoda seperti minuman suplement tubuh dll. Walaupun sebetulnya mengkonsumsi minuman bersoda automatis tubuh akan rusak karena di dalam minuman bersoda ada zat kimia yang mungkin saja memiliki resiko untuk tubuh. Mulai saat ini, teraturlah untuk minum air putih terutama saat pagi hari. Semakin banyak mengkonsumsi air putih jadi tubuh akan semakin sehat dan system pencernaan pada tubuh juga tambah baik dan dapat lebih menyerap gizi makanan lewat cara sempurna. Disarankan untuk tidak terlalu berlebih dalam mengkonsumsi air putih, cukup 8 gelas/hari untuk menghindar dehidrasi.

  1. Memperbanyak Konsumsi Karbohidrat

 Bermacam makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat, seperti : buah-buahan, sayuran, nasi merah dan makanan yang mempunyai bahan basic dari gandum seperti sereal dan roti. Makanan mempunyai bahan basic gandum yaitu makanan yang kaya kandungan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Memenuhi Kepentingan Protein

 Sumber protein yang sehat dapat datang dari daging ayam, ikan, dan kacang-kacangan yang dapat penuhi kepentingan protein yang diperlukan oleh tubuh.

  1. Kunyah Makanan Sampai Halus

 Kunyah makanan sampai halus mungkin saja saja terlihat sepele. Tetapi, kunyah makanan sampai halus dapat membantu memberikan berat badan, hal ini karena dapat mempermudah tubuh dalam memproses makanan. Terutama makanan yang dikonsumsi agak keras, sampai akan sulit untuk di proses oleh tubuh.

  1. Memenuhi Kepentingan Mineral

 Sumber mineral dapat diperoleh dari buah-buahan, susu, keju, sayuran, daging merah, serta kacang-kacangan untuk penuhi kepentingan mineral yang diperlukan oleh tubuh

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top