Tips dan Trik

Cara Mempertahankan Berat Badan

Cara Mempertahankan Berat Badan

Cara mempertahankan berat badan – Memiliki berat badan yang ideal merupkan impian bagi setiap wanita. Banyak wanita yang senang ketika postur tubunya langsing atau ideal. Beberapa wanita yang memiliki kelebihan berat badan atau overweight melakukan berbagai cara agar berat badannya menurun sampai yang diinginkan. Kelebihan berat badan juga membuat rasa tidak percaya diri pada wanita. Rasa tidak percaya diri tersebut berimbas pada pemilihan pakaian, pose berfoto, bahkan ketika bertemu dengan gebetan.

Cara Mempertahankan Berat Badan

sponsor: dr rochelle skin expert.

Seorang wanita yang memiliki kelebihan berat badan sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun sebagian besar wanita hanya memandang kekurangannya saja. Kekurangan dari kelebihan berat badan yaitu terbatasnya ukuran pakaian yang digunakan. Karena badan terlalu besar, maka pakian yang dipilihpun harus dalam ukuran yang besar. Berbahaya bagi para wanita dengan kelebihan berat badan ini jika membeli baju dengan ukuran all size. Jika tubuhnya terlalu besar maka kemungkinan ukuran baju tersebut tidak cukup digunakan. Kelebihan dari wanita yang memiliki berat badan berlebih yaitu menandakan jika kondisi wanita ini sehat dalam arti tidak kekurangan gizi. Karena terjadi pada beberapa wanita yang kurus, tidak sering dari mereka lebih dikatakan kurang gizi.

Kelebihan berat badan pada wanita menjadi masalah utama yang harus dicegah. Karena sebagian dari mereka merasa tidak percaya diri lagi ketika berat badannya bertambah. Mebuat mood mereka menjadi jelek ketika ada orang yang mengatakan dirinya gemuk. Mungkin sebenarnya mereka tidak terlalu gemuk jika dilihat oleh orang lain, akan tetapi wanita tetap saja tidak percaya diri jika memiliki kelebihan lebah yang terlihat pada tubuhnya. Seperti ukuran pahanya yang besar, ukuran lengan yang besar, perut yang membuncit, serta pipi yang mengembang.

Efek dari kelebihan lemak yang ada pada tubuh wanita, membuat para wanita berusaha menutupi kekurangannya tersebut. Misalkan dengan memakai baju warna hitam agar terlihat tetap kurus. Berfoto dengan pose dari samping, meniruskan pipinya, dan lain sebagainya. Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga, dengan olahraga kita membakar lemak-lemak jahat yang ada di tubuh, sehingga mampu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi makanan sehat, banyak dari wanita yang tidak memperhatikan asupan makanannya sehingga mereka tidak bisa mengontrol berat badannya. Bahkan hingga cara instan seperti sedot lemak pun rela dilakukan oleh seorang wanita demi memiliki berat badan yang ideal.

Cara Mempertahankan Berat Badan

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan berat badan, sehingga tidak terjadi overweight yitu sebagai berikut:

  1. Olahraga Teratur

Dengan olahraga bisa menurunkan berat bdan dengan membuang kalori yanga da ditubuh dan membakar lemak-lemak jahat dalam tubuh. Olahraga penting dilakukan supaya kesehatan tetap terjaga. Misalnya dengan lari pagi bisa cepat menurunkan berat badan sehingga mendapatkan hasil yang diinginkanpun lebih cepat. Namun olahraga ini harus konsisten dilakukan supaya badan tetap sehat dan berat badan terjaga.

  1. Menjaga Pola Makan

Asupan makanan sangatlah penting bagi para wanita. Karena ada beberapa makanan yang berlebak tinggi, yang membuat obesitas pada wanita. Makanan yang berlemak tinggi bisa mengakibatkan berat badan bertambah. Makanan tersebut diantaranya gorengan, atau makanan yang digoreng. Makanan tersebut banyak dimintasi oleh setiap orang namun memiliki kandungan lemak jahat yang bisa membuat tubuh menjadi lebih gemuk dan mengganggu kesehatan tubuh. Untuk itu makanan yang dimakan oleh kita harus benar-benar diperhatikan supaya kesehatan tetap terjaga. Selain itu pola makan yang teratur juga dapat mempertahankan berat badan. Seperti sarapan, makan siang dan makan malam saja sudah cukup bagi penderita obesitas. Pengurangan cemilan, makanan yang manis-manis, yang mebuat tubuh menjadi lebih gemuk secara tidak sadar.

  1. Mengurangi Stress

Ketika seseorang mengalami stress akan berdampak pada kondisi psikologis seseorang dan konsisi kesehatannya juga. Stress bisa membuat berat badan menurun, namun tidak baik bagi seorang wanita yang bertubuh kurus. Mereka akan semakin kurus dan terlihat kekurangan gizi.

  1. Konsumsi Air Putih

Air putih sangatlah penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Terutama  bisa menurunkan berat badan. Ada beberapa orang yang berhasil denga diet air putih sehingga mereka berhasil mendapatkan berat badan ideal mereka. Air putih juga bisa menjaga berat badan seseorang. Karena dengan amsuknya ir putih yang cukup akan mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh melalui urin dan keringat. Untuk itu disarankan meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mempertahankan berat badan. Tidak hanya dengan cara medis yang memberikat efek cepat, namun mungkin memiliki efek samping yang berbahaya. Konsumsi obat-obat pelangsing juga bisa menurunkan berat badan. Namun cara-cara tersebut biasanya memiliki banyak pantangan. Pantangan inilah yang menjadi masalah selanjutnya para wanita. Sebagian dari mereka tidak memperhatikan pantangan-pantanag yang diberikan. Seingga cara-cara instan yang sudah memiliki hasil tidak berhasiat. Mengikuti beberapa hal yang sudah disebutkan diatas bisa membuat berat badan stabil. Bahakan menurun hingga mencapai berat badan yang diinginkan. Karena kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mensetting pada tubuh kita agar terhindar dari cemilan, terhindar dari stress, dan lain sebagainya. Sehingga porsi cemilan bisa berkurang dan bisa cepat mendapat berat badan yang idela.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top