Tips

Cara Membuat Bibir Merah Alami

Cara Membuat Bibir Merah Alami

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Bibir yang sehat akan dengan sendirinya dapat menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Untuk memperindah bibir, terutama kaum wanita mengandalkan penggunaan make up, khususnya memakai lipstik atau varian-varian jenisnya, baik yang digunakan untuk memberikan efek warna bibir atau bertujuan sekaligus sebagai pelembab bibir. Hal yang cukup banyak diinginkan oleh kebanyakan wanita adalah memiliki bibir sehat, yang tidak kering, tidak berwarna gelap, dan memiliki warna merah atau pink alami yang menawan. Jika salah menggunakan lipstik atau karena tidak cocok dengan kulit bibir, yang ada justru akan membuat kulit menjadi hitam dan tidak indah lagi. Untuk itu, kita harus berhati-hati dalam memilih lipstik yang sesuai dengan kondisi kulit bibir.

Banyak cara yang dilakukan untuk memiliki bibir dengan warna merah atau pink alami. Saat ini mulai ada jenis teknik pewarnaan bibir yang disebut dengan sulam bibir dengan harga treatment yang cukup lumayan mahal. Namun, kita tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan bibir dengan warna merona alami tersebut. Kita bisa memulai perawatan bibir dengan rutin menggunakan bahan alami yang ada di sekitar. Berikut ini tips perawatan untuk menutrisi bibir agar tampak berwarna merah atau pink alami, dan tidak beresiko berbahaya bagi kulit bibir.

  1. Dengan menggunakan madu

Madu memang dipercaya sejak lama memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat yang bisa diberikan adalah untuk membantu bibir agar tampak merah alami. Yang bisa dilakukan yaitu dengan mengoleskan madu secara merata pada waktu malam hari secara rutin setiap hari. Madu ini berfungsi untuk memelihara sel kulit pada bibir dan membuatnya tampak menjadi lebih cerah.

  1. Dengan menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Vitamin C ini lah yang bisa membantu mencerahkan kulit bibir dengan alami. Caranya dengan memeras jeruk nipis tersebut untuk diambil airnya, dan campurkan dengan 2 sendok makan air hangat. Campuran tersbut selanjutnya dioleskan secara merata pada bibir. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit, terakhir dibilas dengan air sampai bersih.

Cara lainnya, jeruk nipis yang telah dipotong bisa langsung dioleskan air sarinya langsung di permukaan bibir. Lakukan hal ini dengan teratur setiap hari untuk mendapatkan kulit bibir lebih cerah.

  1. Dengan menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun yang akan digunakan untuk perawatan bibir sebanyak 1 sendok makan dicampurkan dengan 1 sendok teh gula pasir. Campur kedua bahan tersebut dengan merata dan bisa langsung dioleskan pada permukaan kulit bibir. Biarkan hingga kurang lebih 15 menit, dan bilas hingga bersih setelahnya. Lakukan perawatan ini dengan rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang efektif.

  1. Dengan menggunakan lidah buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan bibir agar bisa tampak berwarna merah atau pink alami. Caranya dengan menyiapkan lidah buaya yang telah dibersihkan dan dipotong-potong bagian dagingnya. Pijat dengan lembut bibir dengan menggunakan daging lidah buaya (gel lidah buaya) ini. Setelah dirasa cukup, bibir bisa dibilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dengan teratur sehingga efektif mencegah bibir kering, menghilangkan kotoran, dan meringankan kulit bibir.

  1. Dengan menggunakan mentimun

Mentimun bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit bibir serta melembabkannya. Caranya yaitu dengan menggunakan potongan buah mentimun yang sudah dibersihkan, diaplikasikan ke kulit bibir sambil dipijat dengan gerakan ringan. Untuk lebih maksimal, perawatan dilakukan dengan teratur setiap hari, dan banding hasilnya dengan sebelum melakukan perawatan ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top