Tips dan Trik

Cara Memakai Lipstik Agar Cantik

Cara Memakai Lipstik Agar Cantik

Bagaimana cara memakai lipstik agar cantik sempurna? Dalam artikel ini, Anda akan menemukan bagaimana cara menerapkan lipstik agar terlihat lebih sempurna. Sehingga tidak terlihat membosankan dan sesuai dengan bentuk dan ukuran bibir Anda.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Memakai Lipstik Agar Cantik

  1. Selesaikan riasan

Pertama Anda harus menyelesaikan semua makeup sebelum Anda menggunakan lipstik dan lip liner. Hal ini akan mempermudah Anda dalam menggunakan lipstik. Jadi, gunakanlah lipstik sebagai riasan terakhir

  1. Warna yang cukup

Jangan pernah mencoba untuk menonjolkan seluruh warna pada wajah. Misalnya, Anda telah menerapkan lipstik berwarna gelap, maka jangan menggunakan riasan mata yang berat dan gelap juga karena tidak akan terlihat serasi. Namun jika Anda sudah menonjolkan warna mata, maka jagalah warna bibir Anda dengan lipstik atau gloss dengan warna yang ringan.

  1. Warna lipstik yang tepat

Cara memakai lipstik agar cantik yang selanjutnya adalah menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit. Untuk warna kulit gelap sabaiknya Anda menggunakan lipstik berwarna merah muda, merah, cokelat, dan warna ceri. Untuk warna kulit sedang atau sawo matang, Anda dapat menerapkan warna-warna lipstik yang hangat seperti merah muda dan cokelat. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit yang cerah, Anda dapat menggunakan warna lipstik yang mengilap, merah menyala, dan warna merah muda pada bayi.

  1. Lip liner

Ini bukan suatu keharusan, namun hal ini mampu membuat lipstik yang Anda terapkan terlihat lebih rapi. Bibir Anda juga akan terlihat terisi dan lebih merkah menggunakan lip liner. Selain itu, lip liner dapat dikatakan sebagai fondasi bibir yang bermanfaat agar lipstik menjadi lebih tahan lama.
Untuk memakai lip liner, hindarilah warna-warna lip liner yang terlalu gelap. Gunakan lip liner dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna lipstik yang Anda gunakan. Mulailah menerapkan lip liner dari tengah bibir bagian atas, lalu perlahan-lahan bergerak ke seluruh sudut bibir. Setelah selesai, rapikan lip liner yang telah Anda terapkan menggunakan ujung pensil.

  1. Menerapkan lipstik

Setelah Anda menerapkan lip liner dengan baik, Anda juga dapat menambahkan sedikit pelembap pada bibir Anda. Ini tidak hanya akan melunakkan bibir Anda, namun membuatnya menjadi lebih mudah jika Anda ingin menghapus lipstik.
Selanjutnya Anda dapat menerapkan lipstik pada bibir Anda. Cara memakai lipstik agar cantik sempurna adalah dengan mengoleskannya dari tengah-tengah bibir. Kemudian secara perlahan mengarah ke setiap sudut bibir. Kemudian Anda dapat menerapkan gloss secukupnya untuk menambah kilau pada bibir Anda. Sehingga dengan demikian, bibir Anda akan terlihat cantik, menarik, dan menggoda.
Jika Anda memiliki bibir yang tipis dan kecil, hindari lipstik dengan warna yang mencolok dan pekat. Karena warna-warna ini akan membuat bibir Anda terlihat semakin kecil dan tipis.

Demikian sedikit tips tentang bagaimana cara memakai lipstik agar cantik sempurna. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top