Kulit ku

Cara Melembutkan Dan Menghaluskan Kulit

Cara Melembutkan Dan Menghaluskan Kulit

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang halus? Kulit tubuh maupun wajah yang halus dan lembut akan terlihat lebih menawan. Namun karena berbagai faktor seperti stres, lingkungan, dan gaya hidup, kulit menjadi lebih kusam dan tidak sehat. Ahkirnya memicu beberapa masalah kulit yang lain seperti kering, kasar, berminyak, mengelupas dan lain-lain. Hal ini  tentu membuat Anda bertanya-tanya bagaimana cara melembutkan dan menghaluskan kulit agar tetap cantik dan sehat? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak ulasan di bawah ini!

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Melembutkan dan Menghaluskan Kulit:

  1. Scrub dari garam dan gula

Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan scrub dari garam dan gula. Scrub yang terbuat dari garam, gula, dan lotion ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih segar dan sehat. Anda hanya perlu memijat secar perlahan butiran-butiran scrub ke kulit Anda. Scrub ini akan menghilangkan sel-sel mati tanpa merusak kulit. Selain itu cara membuat scrub dari garam dan gula juga sangat mudah. Anda hanya perlu pergi ke dapur dan mengumpulkan bahan-bahan di bawah ini:

  • 2 cangkir gula dan garam dengan butiran yang halus.
  • ½ cangkir minyak almond atau minyak zaitun.
  • ½ cangkir madu.
  • 1 sendok teh vanili atau beberapa tetes minyak esensial.
  • Campur semua bahan dengan baik lalu simpan di dalam botol.
  1. Lidah buaya

Cara melembutkan dan menghaluskan kulit yang kedua adalah dengan lidah buaya. Tumbuhan memiliki sifat menenangkan dan menyembuhkan, sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh termasuk kulit. Tumbuhan ini dapat mengatasi masalah seperti jerawat, keriput, dan noda hitam dengan baik. Menggunakan lidah buaya secara rutin akan membuat kulit Anda menjadi lebih halus secara alami. Untuk membuat krim ini yang Anda perlukan adalah:

  • 1 sendok makan cairan lidah buaya.
  • 2 sendok teh jus lemon.
  • 1 sendok teh madu.

Oleskan krim ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Anda dapat menerapkan cara ini sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut.

  1. Masker buah lemon dan madu

Buah lemon ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Buah ini mampu membersihkan, mencerahkan bekas luka, menghilangkan noda hitam, menghaluskan, dan melembutkan kulit. Zat yang terkandung pada buah lemon juga sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Untuk membuat masker yang menyegarkan ini, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya yaitu:

  • Mangkuk
  • 2 sendok teh tepung
  • 2 sendok teh madu
  • 1 sendok teh lemon

Campur dan aduk semua bahan, lalu oleskan pada wajah dan bagian-bagian kulit tubuh yang kering secara merata. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Anda harus berhati-hati dalam menggunakan masker lemon, karena buah ini memiliki khasiat yang sangat kuat sehingga dapat menyebabkan luka bakar pada kulit. Oleh karena itu, jangan mendiamkan masker pada kulit terlalu lama. Anda juga dapat menambahkan air secukupnya untuk mengurangi khasiat agar tidak terlalu berlebihan.

Cara melembutkan dan menghaluskan kulit secara alami seperti ini tidak hanya mudah namun juga murah. Anda dapat melakukan perawatan tersebut secara rutin karena bahan-bahan yang mudah sekali untuk didapat. Sehingga kulit yang mulus dan lembut bukan lagi sebuah impian, namun dapat diwujudkan. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top