Shopping

Artis Yang Pernah Tertipu Belanja Online

Artis Yang Pernah Tertipu Belanja Online

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan tentunya membuat banyak orang yang tergiur untuk melakukan belanja secara online. Apalagi dengan kemajuan teknologi seperti yang ada ditawarkan pada masa sekarang. Sehingga belanja online akan membuat banyak orang terbantu olehnya. Mulai dari hemat waktu hingga hemat biaya. Hal tersebut tidak lepas karena belanja secara online hanya perlu gadget yang mendukung untuk melakukan transaksinya. Akan sangat berbeda jauh apabila dibandingkan dengan melakukan jual beli secara konvensional. Sesuatu yang tentunya membuat banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan jual beli secara online. Nyatanya hal tersebut bukan hanya monopoli dilakukan oleh orang biasa secara kebanyakan. Namun belanja online juga dilakukan oleh para artis. Nyatanya kemudahan dan juga berbagai tawaran yang dimiliki oleh belanja online juga menggoda para artis untuk menjadi pelanggannya. Tapi seperti yang diketahui bahwa belanja online tak ubahnya pisau bermata dua. Yaitu memiliki sisi positif dan juga sisi negatif di dalamnya. Untuk sisi positifnya sendiri sudah dijelaskan diatas yakni memberikan kemudahan dan juga harga yang terjangkau. Namun sisi negatif yang dimiliki oleh belanja online tidak kalah berbahayanya. Yang paling sering dialami adalah penipuan. Dimana penipuan yang dilakukan di belanja online memiliki resiko lebih tinggi daripada belanja yang dilakukan melalui secara konvesional. Hal yang tidak menyenangkan tersebut nyatanya juga dialami oleh para artis Indonesia. Berikut ini daftar artis yang pernah tertipu belanja online.

sponsor: produk pemutih wajah.

  1. Zaskia Gotik

Artis Indonesia pertama yang mengalami pengalaman tidak menyenangkan ketika menggunakan belanja online adalah Zaskia Gotik. Seperti yang diketahui, baru-baru ini penyanyi dangdut ini mengalami nasib tidak beruntung. Yaitu ketika ia ingin membeli sebuah tas mahal sekaligus bermerk. Tas tersebut memang sampai di tangannya namun masalahnya adalah merk tas tersebut tidak sama seperti yang ditawarkan oleh toko online tersebut. Sehingga sudah dipastikan, Zaskia Gotik mengalami kerugian. Dimana kerugian yang dialami oleh penyanyi tidak tanggung-tanggung. Yakni menyentuh angka ratusan juta rupiah. Sebuah nominal yang tentunya sangat mengejutkan. Hal tersebut nyatanya membuat Zaskia Gotik sangat menyesal bahkan kecewa dengan layanan belanja online yang ia dapatkan. Berangkat dari pengalaman tersebutlah, Zaskia Gotik mulai sangat berhati-hati apabila ingin melakukan transaksi belanja online. Apalagi dengan angka yang tidak sedikit bahkan menyentuh angka jutaan. Tapi bukan berarti hal tersebut serta merta membuat Zaskia Gotik tidak ingin lagi melakukan transaksi di belanja online. Karena Zaskia Gotik juga tidak bisa memungkiri bahwa dibalik segala nilai negatif yang ada di dalamnya, transaksi belanja online tetaplah memiliki manfaat yang juga tidak bisa dipungkiri oleh banyak orang.

  1. Marcel Siahaan

Artis Yang Pernah Tertipu Belanja Online

Artis berikutnya yang juga tidak beruntung ketika melakukan salah satu transaksi belanja online dan kemudian berujung pada sesuatu yang tidak menyenangkan adalah Marcel Siahaan. Dimana penyanyi bersuara merdu tersebut tertipu ketika membeli sebuah handphone merk ternama di sebuah toko online. Marcel yang sudah mentransfer sejumlah uang untuk membayar nominal handphone tersebut namun barang yang diinginkan tak kunjung datang. Sesuatu yang membuat Marcel Siahaan menyadari bahwa dia baru saja mengalami penipuan. Pengalaman tidak menyenangkan tersebut membuat Marcel Siahaan lebih berhati-hati lagi ketika akan membeli media online. Bahkan semenjak peristiwa tersebut, Marcel sudah enggan lagi membeli barang elektronik secara online lagi. Karena ia tahu bahwa resiko membeli barang elektronik melalui media online cukup tinggi. Mulai dari barang tidak sesuai dengan seperti apa yang diharapkan hingga barang yang tidak pernah akan datang. Namun bukan berarti hal tersebut, lantas membuat Marcel Siahaan tidak lagi melakukan transaksi membeli secara online. Karena pengalaman tersebut dijadikan pembelajaran berharga baginya untuk lebih berhati-hati kedepannya. “dibilang kapok sih mungkin tidak. Hanya menjadi pembelajaran saja. Namanya juga sedang apes. Semua orang pasti tidak ingin mengalaminya. Penting juga untuk tahu apa yang sebenarnya perlu dan apa yang tidak perlu dilakukan. Kembali lagi ke diri kita masing-masing mau menggunakan online atau konvesional.” jelas Marcel Siahaan.

  1. Mulan Jameela

Artis Yang Pernah Tertipu Belanja Online

Artis berikutnya yang juga tidak luput dari aksi penipuan ketika melakukan belanja online adalah mantan anggota dari band Ratu yaitu Mulan Jameela. Dimana meskipun sudah berusaha berhati-hati nyatanya dia juga tidak luput dari aksi penipuan. Semuanya diawali ketika Mulan Jameela yang tertarik untuk membeli sebuah baju di sebuah toko online. Setelah mentransfer sejumlah uang nyatanya baju yang diinginkan oleh Mulan Jamella tidak pernah datang. Namun secara terang-terangan, Mulan Jameela mengakui bahwa dia tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Karena menurutnya itu adalah resiko yang tidak mungkin dilepaskan ketika memutuskan melakukan belanja online.

Sebenarnya belanja online tidak sepenuhnya merugikan. Karena seperti yang diketahui bahwa belanja online juga memiliki banyak manfaat di dalamnya. Mulai dari menghemat waktu, menghemat tenaga hingga menghemat biaya. Tentu kunci yang paling utama ketika akan melakukan belanja online adalah kehati-hatian. Sehingga lebih teliti ketika akan melakukan belanja online. Bahkan kalau perlu melakukan riset terlebih dahulu terhadap toko online yang akan digunakan. Apakah toko online tersebut dapat dipercaya atau malah sebaliknya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top