Olahraga

Artis Indo Yang Jadi Duta Ayo Olahraga

Gerakan Ayo Olahraga merupakan salah satu gerakan yang digagas oleh Kemenpora Indonesia.  Dari gerakan ini, banyak selebritis yang menjadi perhatian. Mengapa? Menteri Olahraga Indonesia, Imam Nahrowi, secara langsung meresmikan gerakan ini. Seremonial peresemian gerakan Ayo Indonesia sudah dilakukan satu bulan yang lalu di Hotel Atria, Tangerang. Acara peresmian yang dihadiri oleh perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia menjadi awal yang baru terkait program pemerintah berkaitan dengan program olahraga masyarakat. Selain digunakan sebagai salah satu agenda untuk menyambut Asian Game yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 2018, gerakan Ayo Olahraga digunakan sebagai salah satu bentuk penyadaran masyarakat terhadap pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Nah, untuk menyebarluaskan gerakan ini, Imam Nahrowi menggandengan beberapa artis. Tentu saja, pelibatan artis ini adalah untuk mensosialisasi gerakan Ayo Olahraga di seluruh Indonesia dengan lebih mudah. Siapa saja artis Indo yang jadi Duta Ayo Olahraga yang dimaksud?

Artis Indo Yang Jadi Duta Ayo Olahraga.2

Sponsor : cream perawatan wajah

  1. Nugie

Artis yang bernama asli Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie merupakan duta Ayo Olahraga yang pertama. Musisi yang juga merupakan adik dari Katon Bagaskara ini mengaku sangat mencintai olahraga. Olahraga baginya merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap hari untuk menjaga stamina tubuh dengan baik. Untuk menjaga kesehatannya, Nugie memilih bersepeda sebagai olahraga favoritenya. Dengan bersepeda, Nugie merasa tubuhnya terasa lebih bugar dan lebih ringan. Dengan dijadikan sebagai Duta Ayo Olaharaga oleh Menpora, Nugie bertekad untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih rajin bersepeda setiap hari. Ia juga bercerita bahwa salah satu hal yang memotivasi dirinya untuk terus bersepeda adalah adanya peserta sepeda santai yang berusia 70 tahun pada event yang ia ikuti di Pontianak.

  1. Krisdayanti

Siapa yang tidak kenal dengan artis ini? Krisdayanti adalah salah satu Diva Indonesia. Penyanyi terkenal yang merupakan istri dari Raul Lemos ini menjadi Duta Ayo Indonesia yang didaulat oleh Menpora Imam Nahrowi. Bagi Krisdayanti, dijadikannya ia sebagai sebagai Duta Ayo Olahraga merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi dirinya. Krisdayanti memang merupakan sosok yang peduli dengan olahraga dan juga dengan Menpora. Ia sering terlibat dalam beberapa hal dengan kementrian ini sebelumnya. Untuk mensosialisasikan gerakan olahraga ini, Krisdayanti bertekad untuk membuat masyarakat tahu beberapa olahraga modern yang bisa dikerjakan. Nah, salah satu olahraga yang di gemari oleh Krisdayanti adalah latihan fisik IMS atau simulasi elektrik dengan fokus otot.

  1. Chicco Jerikho

Artis lain yang menjadi Duta Ayo Olahraga adalah Chicco Jerikho. Artis ini terkenal karena sudah membintangi beberapa film di Indonesia dan juga menjadi salah satu idola bagi kaum muda. Dipilihnya Chicco sebagai Duta Ayo Olahraga tentu merupakan strategi yang tepat dari Menpora. Chicco yang dianggap sebagai aktor muda tentu di harapkan mampu menginspirasi kaum muda Indonesia untuk senantiasa mencintai olahraga. Lantas, bagaimana pendapat Chicco terkait hal ini? Ia mengatakan bahwa ia sangat senang karena dapat bermanfaat untuk orang lain. Chicco berpendapat bahwa dengan berolahraga, tidak hanya tubuh yang sehat, tetapi juga pikiran. Hal ini sangat penting untuk stress management dari kesibukan yang ia lakukan. Untuk berolaharaga, ia memilih atletik sebagai olahraga favorite.

  1. Prilly Latuconsina

Prilly menjadi artis lain yang didapuk oleh pemerintah sebagai Duta Ayo Olahraga. Penunjukan Prilly sebagai Duta Ayo Olahraga merupakan hal yang tepat. Prilly adalah artis muda yang cukup bersinar dewasa ini dan juga menjadi ikon serta idola dari kaum muda. Sama seperti Chicco, peran dari Prilly diharapkan mampu menginspirasi anak muda Indonesia untuk lebih mencintai olahraga dan menyadarinya sebagai aktivitas yang tepat dilakukan setiap hari. Hal ini sejalan dengan prinsip yang dijalankan oleh Prilly. Prilly mengatakan bahwa olahraga adalah suatu keharusan, terlebih ia memiliki riwayat sakit dari dokter. Sejak menyadari bahwa sakit itu menyiksa, Prilly senantiasa berolahraga untuk menjaga kesehatannya. Ia memilih jogging dan senam sebagai olahraga favorite yang ia lakukan.

  1. Denny Sumargo

Denny Sumargo menjadi artis lain yang didapuk menjadi Duta Ayo Olahraga yang diresmikan oleh Menpora Imam Nahrowi. Ia bersyukur dapat memberikan peran yang bermanfaat bagi masyarakat. Bagi Denny, terobosan Menpora untuk meresmikan gerakan Ayo Olahraga adalah sebuah bentuk kemajuan yang sangat bagus. Peran Menpora memang sangat penting untuk memfasilitasi masyarakat untuk bisa berolahraga dan mendapatkan kesehatan yang lebih baik. Mengenai perannya dalam gerakan ini, Denny mengatakan bahwa ia akan membantu dengan sepenuh hati khususnya untuk memperkenalkan olahraga-olahraga kedaerahan yang kini mulai terlupakan dan tersisih. Tentu saja, hal ini merupakan sebuah keunikan yang patut diapresiasi sebagai salah satu cara pelestarian budaya Indonesia di tengah arus globalisasi.

Beberapa artis memiliki tugas tersendiri untuk mensosialisasikan pentingnya olahraga sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat. Dengan adanya gerakan Ayo Olahraga ini, tentu saja masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya olahraga sebagai sarana menjaga kesehatan tubuh secara umum. Untuk membumikan olahraga di seluruh Indonesia, Duta Ayo Olahraga akan mengadakan beberapa program kerja, yang salah satunya adalah olahraga bertajuk Gowes Pesona nusantara.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top