Entertaiment

3 Fakta Mengejutkan Film Danur

3 Fakta Mengejutkan Film Danur

Baru-baru ini, industri perfilman Indonesia baru saja dikejutkan dengan kesuksesan sebuah film. Dimana film tersebut mampu menyedot perhatian lebih dari dua juta penonton. Apabila melihat suasana perfilman Indonesia yang memang tengah bergerak ke arah positif tentu peraihan penonton dari satu film tersebut tidak mengejutkan. Namun yang menjadi mengejutkan adalah film yang berhasil menyedot perhatian lebih dari dua juta penonton tersebut adalah film bergenre horor. Film tersebut tidak lain adalah Danur: I Can See Ghost. Film yang dibintang aktis muda nan berbakat yaitu Prilly Latuconsina memang menorehkan banyak sekali hasil positif. Salah satu yang paling menonjol adalah film tersebut menjadi film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Sesuatu yang tentunya membuat film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati tersebut diperbincangkan oleh banyak pihak. Bahkan membuat gairah melahirkan film horor Indonesia yang berkualitas kembali bangkit. Namun ternyata dibalik segala kesuksesan yang berhasil diraih oleh film tersebut, nyatanya masih banyak fakta yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut ini akan dijelaskan 3 fakta mengejutkan film danur.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Harus Mengganti Poster Resminya

3 Fakta Mengejutkan Film Danur

Fakta pertama yang dimiliki oleh film Danur ternyata cukup mengejutkan. Fakta tersebut tidak lain adalah film tersebut harus mengganti poster resminya. Ternyata hal tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya ternyata datang langsung dari penulis sekaligus pemilik cerita aslinya yaitu Risa Saraswati. Dimana Risa Saraswati mendapatkan teguran dari teman-teman tidak kasat matanya. Karena teman hantu dari Risa Saraswati yang menjadi sumber ceritanya sama sekali tidak suka dengan poster pertama dari film Danur. Hal tersebut disebabkan karena pada poster pertamanya, mereka tidak ada dalam poster tersebut. Sesuatu yang membuat mereka merasa jengkel bahkan marah. Karena nyatanya pada poster pertama dari film tersebut, yang ada hanya pemeran utama yaitu Prilly Latuconsina dan yang memerankan hantunya yaitu Shareefa Danish. Hal tersebutlah yang kemudian diungkapkan Risa Saraswati pada pemeran utamanya yaitu Prilly Latuconsina. Karena mengetahui perasaan dari Risa Saraswati akhirnya Prilly Latuconsina memutuskan untuk memberi tahu pada pihak PH Filmnya. Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan, poster yang sudah dirilis pun ditarik kembali untuk diganti yang baru. Tentunya hal tersebut bukanlah perkara yang gampang. Hal tersebut disebabkan karena poster yang pertama sudah disebar di berbagai tempat dalam ajang promo. Tapi pergantian poster tetap dilakukan sesuai dengan keinginan dari Risa Saraswati. Yaitu menampilkan teman-temannya yang tak kasat mata dalam poster terbarunya. Dan ternyata keputusan tersebut terbukti tepat. Karena poster terbaru dari film Danur harus diakui memiliki kesan yang lebih mistis dan juga mengundang banyak tanda tanya. Sesuatu yang kemudian menarik banyak penonton untuk berbondong-bondong datang menontonnya.

  1. Risa Saraswati Sempat Enggan Untuk Mengangkat Bukunya Dalam Film

Hal berikutnya yang menjadi bagian fakta dari film Danur adalah penulis bukunya yaitu Risa Saraswati sempat enggan untuk menjadikan bukunya dalam sebuah film. Padahal ternyata sudah banyak PH film yang sangat tertarik untuk mengangkat bukunya menjadi sebuah film. Berbagai tawaran menggiurkan tersebut awalnya sempat membuat Risa Saraswati tidak tertarik. Hal tersebut terjadi bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena teman-teman kasat mata dari Risa Saraswati tidak suka apabila mereka diangkat menjadi film. Hal tersebut tidak lepas karena nantinya mereka beranggapan bahwa orang yang menontonnya akan menganggap mereka sebagai sosok yang jahat. Sesuatu yang membuat mereka terus menolak untuk diangkat ke sebuah film. Hingga kemudian sebuah PH film menjanjikan bahwa akan membuat sebuah cerita yang akan menjadikan mereka bukan sebagai sosok yang jahat namun sebagai sosok pahlawannya. Akhirnya hal tersebutlah yang kemudian membuat teman-teman tak kasat mata dari Risa Saraswati tersebut setuju kisah mereka diangkat ke sebuah film. Maka terjadilah deal antara Risa Saraswati dengan pihak PH film tersebut. Sesuatu yang kemudian ternyata tidak mereka sangka filmnya akan ditonton oleh banyak orang.

  1. Film Danur Dipastikan Akan Dibuatkan Sekuelnya

3 Fakta Mengejutkan Film Danur

Bagi yang sudah membaca buku dari Risa Saraswati yang kemudian dilanjutkan dengan menonton filmnya pasti tahu ada sesuatu yang kurang dari filmnya. Kekurangan dari filmnya tidak lain adalah tidak ada sosok Jansen dan Hendrick dalam ceritanya. Padahal seperti yang diketahui kedua sosok tersebut selalu ada di buku-buku yang dituliskan oleh Risa Saraswati. Bahkan dalam sebuah wawancara, Risa Saraswati juga menceritakan bahwa kedua teman tak kasat matanya tersebut mengaku kecewa karena mereka tidak diikut sertakan dalam filmnya. Namun bagi para pembaca setia buku Risa Saraswati sepertinya tidak perlu khawatir. Hal tersebut tidak lepas karena keberhasilan dari film Danur membuat pihak PH filmnya sudah memastikan akan dibuatkan sekuel dari film tersebut. Dimana pada sekuel filmnya, dipastikan kedua sosok teman tak kasat mata dari Risa Saraswati yang pada film pertamanya tidak ada maka dipastikan akan muncul di film keduanya.

Keberhasilan film Danur memang disebabkan karena berbagai faktor. Mulai dari faktor pembacanya, pemainnya, promosinya hingga berbagai desas-desus yang ada. Namun apapun itu, keberhasilan film Danur menjadi bukti lainnya bahwa orang Indonesia sudah menaruh kepercayaan tinggi pada film Indonesia yang berkualitas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top