Tips Kesehatan

Manfaat minum jamu untuk kesehatan kulit wajah

Manfaat minum jamu untuk kesehatan kulit wajah – jamu termasuk minuman sekaligus ramuan herbal yang berasal dari tanah jawa dan tersebar ken bebereapa daerah di indonesia karena banyak khasiat yang di dapatkan dari jamu tersebut, lebih besarnya jamu itu terbuat dari kunyit yang di olah sehingga diambil airnya dan di campurkan dengan ramuan yang lainya. Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh baik dari dalam maupun dari luar ada juga khasiat jamu dari luar seperti untuk kulit terutama kulit wajah, berikut manfaat minum jamu untuk kesehatan kulita wajah :

Manfaat minum jamu untuk kesehatan kulit wajah

1. Menghilangkan Jerawat

Membuat masker wajah dengan kunyit untuk membantu melawan jerawat dan mendapatkan cahaya muda. Ini masker wajah tradisional yang sering digunakan oleh pengantin sebelum hari pernikahan mereka. Ini mencerahkan warna kulit Anda dan membantu mengurangi noda yang tidak sedap dipandang.

Tambahkan 2 sendok makan tepung dan 1 sendok makan susu organik hangat. Kemudian tambahkan dua tetes minyak zaitun atau kelapa dan sejumput kunyit. Blender untuk membuat pasta. Oleskan tipis-tipis pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Cara terbaik adalah untuk menerapkan masker sebelum mandi Anda sehingga Anda bisa bilas saat mandi.

2. Mencegah Keriput

Membuat krim mata dengan kunyit dan menggunakannya setidaknya dua kali seminggu. Hal ini akan membantu untuk menghilangkan tidak hanya kerutan di sekitar mata Anda, tetapi juga lingkaran hitam. Tambahkan sedikit kunyit untuk 2 sendok makan mentega. Terapkan pasta di sekitar mata Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak

Untuk kulit kering, menggabungkan 1 putih telur, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar dan air mawar. Tambahkan sedikit kunyit dan aduk rata. Terapkan ke semua daerah kering termasuk wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan sampai kering. Cuci dengan air hangat.

Untuk kulit berminyak, tambahkan sejumput kunyit untuk 2 sendok makan bubuk kayu cendana. Campur dengan 2 sdm susu dan 2 tetes jus lemon. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan kering. Bilas dengan air hangat.

4. Menghaluskan Tumit

Untuk tumit yang retak, oleskan campuran 3 sendok makan kunyit dengan 3 tetes minyak kelapa. Campuran ini juga akan membantu mencegah infeksi jamur pada jari-jari kaki.

5. Kunyit untuk Pigmentasi

Jika Anda menderita bekas jerawat atau jenis hiperpigmentasi, oleskan campuran kunyit dan jus lemon ke daerah yang terkena selama 20 menit. Untuk hasil terbaik gunakan rutin setiap hari.

6. Menghilangkan Ketombe

Ketombe dan masalah kulit kepala lainnya dengan mudah diobati dengan kunyit dan minyak zaitun. Oleskan campuran ke kulit kepala Anda di kamar mandi. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci bersih dengan shampoo alami.
Nah itulah beberapa manfaar minum jamu untuk kesehatan kulit.

13
76%
like
2
11%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
5%
sad
1
5%
angry

Comments

comments

To Top