Gaya Hidup

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

tips menghilangkan bau ketiak secara alami

tips menghilangkan bau ketiak secara alami

tips kecantikan – Kali ini Tipsdoktercantikcom akan memberikan tips menghilangkan bau ketiak secara alami. Berikut adalah caranya.

Mandi 2 Kali sehari

Mandi adalah cara yang paling dasar untuk menjaga kebersihan badan. Badan yang bersih biasanya bisa mengurangi bau yang sangat. Mandilah sehari 2 kali yaitu pagi dan sore atau ketika pulang kerja atau selesai aktifitas seharian. Beberapa teman saya mengatakan kalo mandi pakai sabun bagian ketiaknya jangan disabunin atau kalaupun disabunin di usap saja sedikit. Karena kalau disabunin dan digosok-gosok malah akan membuat bau ketiak meningkat. Tapi itu belum selesai pembuktiannya. Saat ini saya berasumsi mungkin sabunnya yang tidak cocok dengan badan. Jika Anda ingin mencoba silahkan, nanti beritahu ya hasilnya.

Menggunakan Lobak

Anda tahu lobak kan? Jika tidak tahu tanya saja ke tukang sayur atau cari di mall. Lobak ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya adalah ambil sebuah lobak lalu parut atau blender. Setelah halus lalu oleskan parutan tersebut ke ketiak dan pijit-pijit selama kurang lebih lima menit. Lalu bilas dengan air bersih atau air hangat.

Menggunakan Batu Tawas

Tawas kita kenal sebagai batu yang sering digunakan untuk menjernihkan air yang keruh. Selain itu tawas juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya yaitu ambil tawas lalu tumbuk sampai halus kemudian gogokkan pada ketiak, maka bau ketiak akan hilang. Tawas ini meskipun bahan sintetis tapi AMAN untuk Anda jika dibandingkan deodoran yang mengandung Aluminium Chlorhydraat(AC). Hati-hatilah menggunakan produk deodoran yang mengandung AC tadi karena itu merupakan zat Anti keringat. Kanker pyudara beberapa disebabkan oleh zat anti keringat. Keringat sebetulnya harus dikeluarkan karena racun-racun dalam tubuh keluar bersama keringat. Jika menggunakan produk Anti keringat maka keringat tidak keluar dan racun-racunpun tidak dikeluarkan. Maka berhati-hatilah dalam memilih produk deodoran.

Menggunakan Cuka Putih

Cara menghilangkan bau ketiak berikutnya adalah dengan menggunakan cuka putih. Cuka putih merupakan bahan alami yang berasal dari destilasi alkohol. Fungsinya adalah sebagai penghilang bau dengan cara membunuh kuman dan bakteri penyebab bau itu sendiri. Gunakan cuka putih yang biasa anda temukan di toko atau diwarung saja lalu teteskan cuka ke kapas. Setelah diteteskan lalu oleskan kapas tadi ke ketiak. Jangan sekali-kali dicampur deodoran ya atau menggunakan cuka setelah itu ditambah diolesi deodoran, jangan!

Menggunakan baking soda

Ternyata baking soda bukan hanya untuk bahan campuran pembuatan kue saja. Baking soda ini juga dipakai untuk kecantikan lo, seperti untuk mencuci wajah, menghilangkan jerawat, menghaluskan kaki dan lain-lain. Ada juga yang menyarankan untuk cara menghilangkan bau ketiak adalah dengan baking soda. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan baking soda ke ketiak sebelum anda bepergian. Mau lebih ampuh lagi ambil empat sendok makan lalu dicampur dengan sepuluh tetes minyak essential yang anda sukai lalu oleskan sebagai pengganti deodoran. Ini cara menghilangkan bau ketiak yang terkahir.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top