Tips Kesehatan

Makanan yang harus dihindari saat diet

Makanan yang harus dihindari saat diet – diet merupakan jalan pintas untuk orang yang ingin mengecilkan bentuk tubuh ataupun menghilangkan lemak di tubuh dan terutama untuk perut buncit, dalam prakteknya tidaklah mudah untuk seseorang melaksanakan diet ada banyak tantangannya diantaranya pada makanan, sebenarnya anda bebas saja makan apapun ketika diet kecuali makanan di bawah ini :

makanan yang harus anda hindari saat diet
1. Lemak jenuh
Lemak jenuh merupakan zat yang paling bertanggung jawab atas sebagian besar angka obesitas di dunia. Lemak jenuh ini biasanya terdapat dalam jenis makanan yang enak namun memiliki efek yang buruk terhadap kesehatan. Selain menumpuk kalori, lemak jenuh juga merupakan penyebab penyakit stroke dan serangan jantung.

2. Makanan beku
Bagi yang memiliki aktifitas sangat padat, makanan beku merupakan cara yang paling cepat untuk mengisi perut. Meski banyak yang dilabeli rendah kalori, namun tak jarang diantara makanan beku yang rendah nutrisi protesin dan serat.

3. Yogurt berasa
Ketimbang yogurt dengan varian rasa, mulailah coba untuk mengonsumsi yogurt Yunani. Yogurt yang memiliki rasa buah memang menggoda selera, namun kandungan gula yang terkandung di dalamnya jelas tak bagus bagi yang sedang berdiet.

4. Soda
Baik soda biasa atau soda diet, semua jenis soda menjadi alasan meningkatnya masalah kesehatan di Amerika Serikat. Mengganti air putih yang memiliki peran sanga penting untuk tubuh dengan soda tentunya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius. Soda dapat membuat ketagihan, menyebabkan tulang keropos, dan meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

5. Makanan gorengan
Makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Bila tidak ingin perut buncit, sebaiknya konsumsi lemak baik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).
Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Beberapa sumber dari asam lemak tak jenuh tunggal adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak safflower, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, pistachio, panggang biji labu dan biji bunga matahari), zaitun, alpukat dan dark chocolate.

6. Garam atau sodium
Garam, bumbu asin dan makanan olahan memiliki kandungan natrium yang tinggi. Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar dapat membuat perut membuncit, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar sehingga menyebabkan retensi air.

7. Minuman berkarbonasi (soda)
Perut adalah titik tertinggi di mana gelembung cola dapat terakumulasi. Selain itu, banyak mengonsumsi minuman soda terutama yang terbuat dari gula buatan, tentunya tidak akan membuat perut rata. Senyawa yang terkandung didalamnya dapat diubah menjadi lemak lebih cepat dari yang dipikirkan, dan perut akan menjadi gudang dari lemak-lemak tersebut.

8. Makanan berkabohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana dalam makanan dapat dikonversi menjadi lemak sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi nasi, roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya, direkomendasikan untuk konsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

Nah itulah beberapa makanan yang harus anda hindari saat diet, selain ini anda bebas makan apapun namun dalam porsi yang sederhana tidak berlebihan.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top