Rambut ku

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang-Salah satu masalah rambut yang sering kita alami adalah rambut bercabang. Berikut Cara Mengatasi Rambut Bercabang :

cara Mengatasi Rambut Bercabang
• Gunakan kondisioner. Sebaiknya setelah keramas, gunakan kondisioner agar dapat melembabkan dan memperhalus rambut. Selain itu, juga dapat memperkecil kemungkinan rambut bercabang.

• Hindari pewarnaan rambut. Pewarna rambut tentunya menggunakan bahan kimia yang mungkin dapat menghambat dan merusak rambut Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya pertimbangkan untuk gonta-ganti warna rambut Anda.

• Lakukan pemotongan secara rutin. Rambut yang bertambah panjang biasanya akan menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan pemotongan pada ujung rambut[highlight] secara rutin, setidaknya 2 bulan sekali.

• Hindari alat pemanas. Mulai sekarang, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan alat pemanas seperti [highlight]alat catok atau hair dryer. Mengapa? Karena aliran listrik yang dihantarkan alat tersebut dapat memicu rambut rapuh, kering, dan bercabang.
Ujung rambut pecah-pecah bisa disebabkan beberapa faktor, yaitu:

• Karena kurang nutrisi. Nutrisi yang diperlukan oleh rambut adalah dari kacang-kacangan, sayuran, buah, telur, atau susu. Nah, oleh sebab itu jika salah satu saja nutrisi tidak terpenuhi maka bisa jadi dapat memicu kerusakan pada rambut (rambut bercabang).

• Karena faktor cuaca. Sebaiknya hindari rambut dari paparan langsung sinar matahari yang menyengat karena hal itu bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap kerusakan rambut (rambut bercabang). Selain itu, bisa juga karena terlalu lama berendam di air laut (yang mengandung kadar garam tinggi).

• Karena faktor kimia. Orang beranggapan dengan selalu bergonta-ganti warna rambut akan membuat penampilannya menjadi lebih oke. Padahal, kenyataannya ia tambah memperbesar kerusakan pada rambutnya. Salah satunya membuat rambut menjadi bercabang.

• Karena sering dicatok. Untuk membuat rambut terlihat lebih rapi, orang sering menggunakan alat catok sebagai medianya. Padahal, itu sebenarnya kurang baik. Mengapa? Karena terlalu sering mencatok akan menghambat pertumbuhan pada rambut serta dapat membuat rambut menjadi pecah atau bercabang.

• Karena faktor usia rambut. Rambut juga memiliki usia. Semakin panjang rambut maka semakin tua pula umurnya. Pada umunya, semakin panjang rambut jika tidak dirawat dengan baik maka akan besar kemungkinan rambut tersebut memiliki bentuk yang tidak teratur dan bercabang.

Nah itulah beberapa cara mengatasi rambut bercabang, semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top