Tips Kecantikan

Cara menghilangkan bulu kaki

Cara menghilangkan bulu kaki– secara alamiah, manusia (pria dan wanita) memiliki sejumlah bulu halus di beberapa bagian tubuh.Dalam ilmu biologi, sebenarnya tak dikenal istilah bulu melainkan rambut sebab manusia termasuk ke dalam golongan mamalia. Namun, dalam keseharian kita, bulu merupakan istilah yang lazim digunakan. Salah satu bagian tubuh yang dipenuhi bulu adalah kaki. Bagi pria, hal ini wajar dan mereka tak risih sama sekali. Namun bagi kaum hawa, bulu di kaki seperti kutukan, mengurangi kecantikan dan tak elok dipandang. Banyak wanita yang mencoba segala macam cara untuk melenyapkan bulu kaki. Mulai dari cara alamiah hingga penggunaan alat-alat berbasis teknologi. Jika Anda salah satu wanita yang risih dengan keberadaan bulu, sebaiknya jangan buru-buru menjajal tubuh Anda dengan bahan kimia serta teknologi penghilang bulu kaki. Sebab, cara menghilangkan bulu kaki secara alami jauh lebih aman dan tentunya murah. berikut cara menghilangkan bulu kaki.

Cara menghilangkan bulu kaki

1. Shaving atau bercukur merupakan cara alami pertama yang banyak dipraktekkan orang-orang. Alat yang digunakan tentunya alat pencukur khusus. Shaving ini merupakan metode yang murah, hanya saja jika tidak dilakukan secara hari-hari, kulit sehat Anda taruhannya. Selain itu, bulu akan tumbuh lagi dalam waktu yang dekat. Hal lain yang menyebalkan dari shaving adalah pori-pori kaki yang menjadi sedikit membesar.

2. Tweezing
Cara menghilangkan bulu kaki yang satu ini sangat merepotkan sebab alat yang digunakan adalah pingset. Apabila bulu kaki Anda hanya satu dua, tentu tak ada salahnya menggunakan pingset. Tapi bagaimana jika bulu memenuhi kaki Anda? Sebaiknya coba cara alami lain saja.

3. waxing
Siapa yang tak mengenal cara menghilangkan bulu kaki yang satu ini? Ia dikenal sebagai metode paling populer yang digilai wanita. Hampir semua salon menyediakan treatmenwaxing. Waxing sendiri adalah teknik menghilangkan bulu kaki dengan cara membalurkan beberapa campuran bahan pada kaki. Saat mengering, bahan tersebut kemudian ditarik melawan arah tumbuh bulu. Memang agak perih, tapi setelah beberapa hitungan menit, Anda akan terbebas dari perih dan kaki terlihat lebih halus dan indah.

 

Waxing sebenarnya bisa Anda lakukan di rumah. Sebab, bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan bulu tersebut bisa Anda racik sendiri. Sedikitnya ada 4 resep yang bisa Anda praktekkan, yakni:
1. Campurkan 4 sdm madu murni bersama dengan 1 sendok perasan air lemon. Selanjutnya, panaskan keduanya dalam satu wadah dengan api yang kecil. Aduk terus hingga merata. Setelah hangat (pastikan tidak gosong), angkat dan tunggu hingga asapnya lenyap. Selanjutnya, dalam keadaan hangat, balurkan adonan tersebut di kaki Anda dimana bulu tumbuh. Tunggu hingga mengering dan selanjutnya tarik dengan arah yang berlawanan dengan arah bulu kaki Anda tumbuh.
2. Gunakan putih telur dan campurkan dengan tepung jagung atau tapioka sebanyak 1 sendok teh. Aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur merata. Setelahnya balurkan pada kaki Anda yang berbulu dan tunggu beberapa saat. Saat adonan mengering, Anda bisa mencabutinya dan lihatlah bulu ikut bersamanya!
3. Resep lainnya adalah campuran merica bubuk, kapur barus halus dan beberapa tetes minyak tanah. Campur semuanya hingga benar-benar merata dan setelah itu oleskan pada kaki Anda. Tunggu beberapa saat dan bulu kaki Anda akan lepas dengan sendirinya.
4. Resep terakhir adalah campuran gula pasir dengan sejumlah perasan air lemon. Siapkan gula pasir sebanyak 3 sendok makan dan air perasan lemon sebanyak seperempat cangkir serta air tawar juga seperempat cangkir. Campur semua bahan dan kemudian panaskan di api kecil hingga berubah bentuk menjadi caramel. Angkat dalam keadaan memelh dan tunggu hingga ia berubah hangat. Segera balurkan pada kaki berbulu Anda dan saat mengering, cabut berlawanan arah dengan garis tumbuhnya bulu.
Nah itulah beberapa cara menghilangkan bulu kaki.,

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top