Kulit ku

Cara mempertahankan kekencangan kulit

Cara mempertahankan kekencangan kulit – kulit adalah anggota tubuh yang sangat sensitif dalam perudahannya, bagi wanita kulit akan lebih cepat berubah di bandingkan pria karena dengan beberapa faktor, makanya wanita akan lebih kelihatan tua di banding pria jika tidak di rawat dengan baik dan benar, banyak orang tidak bisa mempertahankan kekencangan kulitnya karena tidak mengetahui cara merawatnya, bahkan ada juga yang salah dalam perawatan kulit nya itu yang sangat di khawatirkan, nah berikut ini ada tips atau cara mempertahankan kekencangan kulit :

Cara mempertahankan kekencangan kulit

  • Lulur. Penggunaan lulur sebagai salah satu metode perawatan kulit, sudah dikenal penggunaan dan manfaatnya semenjak dulu. Beberapa jenis tanaman obat tradisional seperti mangir, kunyit dan kencur biasa digunakan untuk menghaluskan kulit, detoksifikasi dan mencerahkan.
  • Jamu. Konsumsi jamu cabe puyang, beras kencur, kunir asam ataupun kunir madu dapat meningkatkan kehalusan dan kesehatan kulit apabila dikonsumsi secara rutin.
  • Makanan. Konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan lycopen, collagen dan antioksidan tinggi, seperti pepaya, apel dan delima. Buah-buahan ini bisa juga digunakan untuk merawat dan mempertahankan kehalusan dan kekencangan kulit, mencegah keriput serta penuaan dini akibat radikal bebas pemicu kanker kulit.
  • Pijat dan totok. Pijat dan totok berguna untuk melancarkan peredaran darah dibawah jaringan kulit, sehingga asupan oksigen kedalam sel-sel kulit akan menjadi lancar dan mempengaruhi regenerasi sel kulit.
  • Air putih. Perbanyak konsumsi air putih, usahakan konsumsi air putih yang memiliki kandungan oksigen tinggi, sebab sebagian besar tubuh terdiri atas air atau cairan. Air putih dengan kadar oksigen tinggi selain bisa digunakan untuk mengeluarkan racun tubuh, juga digunakan untuk metabolisme jaringan kulit.
  • Olahraga teratur. Olahraga teratur akan mampu meningkatkan sistem metabolisme peredaran darah yang mengangkut oksigen dan nutrisi makanan. Suplai oksigen yang lancar pada jaringan kulit, akan membantu proses regenerasi sel yang lebih cepat, sehingga warna kulit tidak menjadi kusam.

Nah itulah beberapa cara mempertahankan kekencangan kulit,walaupun tidak memberikan hasil yang cepat namun setidaknya kulit kita akan lebih sehata dan terjaga dari megerut dan penuaan, semoga bermanfaat.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top