Tips

Tips Sukses Ala Pandji Pragiwaksono

Setiap orang tentunya memiliki jalan masing-masing untuk bisa meraih kesuksesan. Dimana seringkali jalan untuk bisa meraih kesuksesan tersebut berliku-liku dan juga tidak bisa ditebak. Maka hal yang sama juga dirasakan langsung oleh Pandji Pragiwaksono. Mereka yang sekarang tentu mengenal nama Pandji Pragiwaksono sebagai seorang komedian hingga pemain film. Namun ternyata Pandji Pragiwaksono membutuhkan jalan yang berliku untuk bisa sampai di titik sukses seperti yang dapat dilihat oleh banyak orang seperti sekarang. Karirnya diawali sebagai seorang penyiar radio di Bandung hingga kemudian mendapatkan kesempatan membawa acara sebuah variety show. Dari acara variety show tersebutlah nama Pandji Pragiwaksono mulai dikenal banyak orang. Sekaligus membuka banyak kesempatan padanya untuk menjadi presenter dari berbagai acara di televisi Indonesia. Tapi ternyata selain menekuni dunia presenter, Pandji Pragiwaksono juga dikenal sebagai multitalented. Berbagai bidang kreatif pun dijajalnya. Mulai dari rapper, stand up comedian, bintang iklan, penulis buku hingga pemain film. Hal tersebutlah yang kemudian perlahan namun pasti melambungkan nama Pandji Pragiwaksono di dunia hiburan Indonesia. Raihan yang paling terakhir sekaligus yang paling membanggakan adalah ketika Pandji Pragiwaksono  berhasil melalukan tour Stand Up comedi keliling dunia. Tentunya semua itu tidak diraih dalam sehari maupun sekejap mata. Tentu banyak hal yang diyakini maupun yang dimiliki oleh Pandji Pragiwaksono, hingga bisa membawanya ke titik sukses seperti sekarang ini. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan Tips sukses ala Pandji Pragiwaksono:

Sponsor : kezia skin expert

  1. Jangan Pernah Takut Bermimpi

Hal pertama yang diyakini oleh Pandji Pragiwaksono sekaligus yang selalu ditularkannya pada orang lain adalah tentang keyakinan untuk jangan pernah takut bermimpi. Hal tersebut tidak lepas karena ia percaya dengan kekuatan mimpi yang begitu besar. Bahwa segala sesuatu tidak pernah ada yang terlihat terlalu besar atau terlalu tidak mungkin. Tentu dengan catatan bahwa dibarengi dengan usaha, kerja keras, ketekunan, pantang menyerah dan konsistensi. Hal yang sama juga dialami langsung oleh pria yang pernah bermain dalam film ‘Single’ ini. Menjadi seorang komedian yang mampu melakukan tur keliling dunia adalah salah satu mimpi besarnya. Dan ternyata hal tersebut tidak berakhir hanya dengan menjadi mimpi belaka. Karena baru tahun lalu, Pandji Pragiwaksono berhasil mewujudkannya dengan membanggakan. Hal tersebut tidak lepas karena dia percaya bahwa mimpi sebesar atau sekecil apapun tidak akan pernah mati. Yang ada mimpi hanya pingsan ketika ada seseorang yang berusaha melupakannya. Karena mimpi tersebut akan kembali lagi di usia tua dalam bentuk penyesalan. Jadi bagi mereka yang tidak ingin hidup dalam penyesalan maka tidak ada cara lain selain mengejar mimpinya dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkannya.

Tips Sukses Ala Pandji Pragiwaksono

  1. Nilai Sekolah Tidak Menentukan Kesuksesan Seseorang

Selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa apabila ingin sukses di dunia nyata maka juga harus sukses di dunia sekolah. Dimana sukses di dunia sekolah dapat dilihat dari indikasi nilai sekolah yang tinggi dan selalu berada di peringkat teratas. Sehingga ada semacam anggapan bahwa mereka yang memiliki nilai tinggi di sekolah pasti akan sukses di dunia nyata sedangkan mereka yang berada di peringkat bawah maka akan sulit sukses. Namun ternyata anggapan tersebut salah besar. Hal tersebut tidak lepas karena mereka yang tidak memiliki nilai tinggi di sekolah bukan berarti tidak memiliki kemampuan yang bakal dibutuhkan di dunia nyata. Karena sudah banyak buktinya bahwa banyak orang sukses yang nyatanya di sekolah, mereka terlihat biasa-biasa saja. Hal yang sama juga dirasakan oleh Pandji Pragiwaksono. Dimana apabila melihat kesuksesan yang dia dapatkan sekarang maka banyak orang yang tidak percaya dengan nilai sekolahnya dulu. Hal tersebut tidak lepas karena pada masa sekolah, Pandji Pragiwaksono selalu berada di peringkat ketiga terbawah secara terus menerus. Kenyataan tersebut semakin membuktikan bahwa kesuksesan bukan hanya semata-mata didapatkan dari nilai sekolah namun juga dari kerja keras, konsistensi, passion dan hal lainnya yang saling mendukung antara satu sama lain. Maka bagi kamu yang memiliki nilai sekolah yang tidak terlalu cemerlang jangan langsung rendah diri dan merasa kesuksesan tidak berhak datang padamu. Karena kesuksesan itu adalah hak setiap orang yang mau memperjuangkannya dengan sungguh-sungguh.

Tips Sukses Ala Pandji Pragiwaksono

  1. Hidup Untuk Berkarya Bukan Bekerja

Banyak orang yang setelah menyelesaikan pendidikannya maka hanya terpikir satu hal. Yakni untuk bekerja agar bisa mendapatkan penghasilan. Padahal masih ada satu cara lain untuk mendapatkan hal tersebut yakni berkarya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Pandji Pragiwaksono yang lebih memilih hidup untuk berkarya bukan bekerja. Bagi mereka yang awam tentu masih dilematis antara perbedaan bekerja dengan berkarya. Bekerja adalah sebuah kegiatan dimana kita biasanya hanya berfokus dengan tujuannya. Dimana tujuan yang paling umum adalah gaji. Sedangkan berkarya adalah sebuah kegiatan dimana kita menikmati prosesnya dan tujuan adalah proses itu sendiri. Jadi bagi mereka yang hidup untuk berkarya maka tidak pernah puas dengan segala sesuatu yang telah berhasil diraih namun juga tidak lantas menyerah ketika kegagalan menghampiri. Karena itu adalah bagian dari proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya karya yang lebih baik di masa mendatang.

Tips Sukses Ala Pandji Pragiwaksono

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top