Career Tips

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

Mendapatkan pekerjaan impian tentunya menjadi harapan bagi setiap orang. Apalagi pekerjaan impian tersebut tidak mudah untuk didapatkan. Hingga kemudian pekerjaan impian tersebut berhasil berada di tangan. Tentunya hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan sekaligus membanggakan. Namun setelah perasaan senang dan bangga maka kemudian muncul perasaan gugup. Karena kita akan menghadapi hari pertama kerja. Dimana sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa hari pertama kerja berperan sangat penting bahkan vital dalam kelanjutan karir kita di tempat kerja tersebut. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang gentar ketika akan menghadapi hari pertama kerja. Untuk itulah, beriktu ini akan dijelaskan tips untuk menghadapi hari pertama kerja:

Sponsor : cream perawatan wajah

  1. Menemui Atasan

Hal pertama yang perlu dilakukan sekaligus yang paling penting untuk dilakukan adalah menemui atasan. Sehingga ketika kita sudah berada di tempat kerja dan ada di hari pertama maka usahakan langsung menemui atasan. Dimana maksud dari menemui atasan ini untuk menunjukan bahwa kita memiliki attitude yang baik dan juga sekaligus mendapatkan kesan baik di hari pertama. Karena bisa dibilang, atasan adalah sosok yang paling memegang peranan penting dalam keberlangsungan karir kita kedepannya. Selain itu dengan menemui atasan, biasanya kita akan mendapatkan semacam review tentang pekerjaan kita sekaligus kondisi di tempat kerja. Sehingga hal ini sangat bermanfaat tentunya bagi kita yang masih baru di tempat tersebut.

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

  1. Memperkenalkan Diri Pada Rekan Kerja

Setelah berhasil menemui atasan maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan perkenalan pada rekan-rekan kerja kita. Dimana hal ini selain berguna sebagai ice breaking juga berguna untuk membuat suasana kerja di hari pertama tidak terlalu terasa berat. Karena apabila kita masih belum kenal terhadap orang-orang di sekitar kita bekerja maka kita akan menemukan kesulitan sendiri dengan pekerjaan baru yang dihadapi. Dengan sudah memperkenalkan diri maka tentu rekan kerja kita akan siap membantu apabila pada hari pertama kerja kita banyak menemukan kendala pada job desc kita.

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

  1. Menata Ruang Kerja

Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah untuk membuat suasana kerja menjadi nyaman. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan cara mengatur atau menata ruang kerja. Dengan menata ruang kerja maka akan membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman dan sesuai dengan keinginan kita. Karena suasana kerja yang nyaman tentunya akan membuat mood kita ketika sedang bekerja akan baik dan juga merasa tidak terlalu asing dengan tempat kerja yang baru itu. Sehingga tatalah ruang kerja sesuai dengan keinginan kita dan juga kenyamanan kita.

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

  1. Membuka Rekening Baru

Pada umumnya, tempat kerja akan mentransfer uang hasil gaji kita melalui transfer bank. Dimana tiap tempat kerja akan memiliki kebijakan tersendiri tentang bank apa yang digunakan. Untuk itulah, di hari pertama kerja datanglah ke pihak personalia untuk mengetahui lebih lanjut tentang rekening baru ini.

Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

Hari pertama kerja memang menentukan namun tentunya tidak perlu dihadapi dengan terlalu gelisah. Cukup dengan percaya diri dan menerapkan tips-tips yang telah dijelaskan diatas maka hari pertama kerja akan lebih nyaman untuk dijalani.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top