Relationship

Tips Mengatasi Pasangan Selingkuh

Perselingkuhan memang menjadi satu momok yang sangat menakutkan. Perselingkuhan juga sering menjadi satu faktor perusak hingga berakhirnya satu hubungan yang sudah dijalin sejak lama. Rasa yang begitu besar terhadap pasangan akan membuat seseorang tidak langsung untuk bisa mengakhiri hubungannya meskipun pasangannya sudah mengkhianati dengan cara selingkuh. Perih, tersakiti dan juga perasaan tidak terima memang akan menjadi perasaan yang pasti akan sangat menganggu dalam hubungan anda. Diperlukan tips mengatasi pasangan selingkuh yang tepat untuk membuat anda bisa lebih menerima dan tahu harus bersikap bagaimana kepada pasangan anda.

Tips Mengatasi Pasangan Selingkuh

Sponsored by: kezia skin expert

Permasalahan pasangan yang selingkuh bisa saja menjadi satu hal yang membuat hubungan anda bersama pasangan anda kandas begitu saja. Namun, jika Anda memilih untuk bertahan dengan mengingat begitu besarnya rasa sayang Anda, lamanya hubungan yang Anda bina selama ini, anda juga bisa untuk menyelamatkan hubungan anda dengan bersikap lebih dewasa dan membuat hubungan anda menjadi lebih baik lagi. Meskipun memang diperlukan hati yang besar untuk memaafkan pasangan yang sudah melakukan kesalahan yang sangat fatal ini, namun asalkan diatasi dengan cara yang tepat akan membuat anda kembali bisa menjalani hubungan anda bersama pasangan.

Cari dan Pahami Penyebab Pasangan Selingkuh

Perselingkuhan terjadi bukan hanya karena pihak pasangan Anda yang genit ataupun egois, tetapi bisa juga dikarenakan ada alasan tertentu yang membuat dirinya terpaksa untuk melakukan hal tersebut. Sebelum menuduh dan langsung memberikan hukuman kepada pasangan, sebaiknya cari dan pahami terlebih dahulu kira-kira apa yang memang membuat pasangan memilih untuk menduakan diri Anda. Bisa saja, dirinya selingkuh karena ada hal yang dia butuhkan namun tidak ditemukan pada diri anda. Seperti misalnya masalah emosional yang tidak terpenuhi, pelarian akan berbagai masalah ataupun karena dia tidak bisa menerima berbagai perilaku buruk anda terhadap pasangan.

Bicarakan Dengan Kepala Dingin

Tidak baik tentunya selalu  mengatasi masalah disaat emosi masih terlalu tinggi. Meskipun memang permasalahan ini akan menjadi masalah yang menguras hati, pikiran dan juga emosi anda namun dengan menyikapinya dengan emosional tetapi hadapi dengan kepala dingin yang akan lebih membantu anda. Jika memang anda sudah memiliki emosi yang tidak terkontrol dan terlalu tinggi, tunggulah saja dahulu hingga diri anda dalam keadaan yang tenang. Jika sudah lebih menerima, sempatkan waktu untuk berbicara empat mata secara tenang dengan pasangan. Berbicara dengan terbuka dan saling jujur antara satu sama lain tentang apa yang kurang dari hubungan Anda, pada diri Anda, apa yang diharapkan suami dan juga berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan penyebab di aselingkuh. Hal ini tentunya akan lebih membuat anda bisa mengatasi dan mencari jalan keluar untuk hubungan Anda dan pasangan.

Minta Dia untuk Menjauh

Bukan menjauh dari diri anda tetapi minta dia untuk menjauh dari selingkuhannya. Tentu saja hal ini jika anda memilih untuk memaafkan dan memberikan satu kesempatan lagi untuk dirinya. Jika dia memang lebih berat untuk memilih diri anda, pasti dia akan rela untuk melakukan berbagai persyaratan yang anda berikan. Menjauh dan juga memutus hubungan dengan selingkuhannya menjadi satu cara yang ampuh untuk membuat benih perselingkuhan tak akan tumbuh lagi. Namun, jika memang pihak selingkuhannya tidak mungkin untuk dijauhkan misalnya seperti rekan kerja, anda tetap bisa memberikan syarat untuknya menjaga jarak dengan orang tersebut.

Tahan Diri

Sangat lumrah memang ketika anda mengetahui pasangan anda memiliki pasangan idaman lain anda akan tersulut emosi anda dan ingin melampiaskan emosi anda saat itu juga. Namun hal ini akan menjadi hal yang semakin memperkeruh suasana dan tidak akan membuat hubungan anda menjadi lebih baik. Malah justru, dengan emosi yang langsung anda luapkan malah akan membuat hubungan anda menjadi lebih keruh dan membuat suasana menjadi lebih tidak karuan. Emosi yang anda luapkan sesaat tidak akan memberikan dampak apapun yang bisa menguntungkan anda tetapi malah sangat merugikan bagi anda. Tahan diri dari emosi dan biarkan masing-masing dari diri anda untuk lebih menenangkan dan bisa membuka pikiran untuk kemudian menentukan jalan selanjutnya.

Buat Aturan

Ketika sudah sama-sama untuk menahan diri dan sudah mendapatkan suasana hati yang lebih tenang, selanjutnya anda bisa untuk membicarakan tentang bagaimana komitmen anda selanjutnya bersama pasangan. Jika anda memang ingin untuk saling bertahan dan dirinya juga mau untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik maka berikan dia aturan yang mengikat daimana bisa membuat anda mengontrol akan dirinya. Bukan peraturan yang memberatkan tetapi peraturan ini sebagai komitmen bersama yang nantinya bisa menjadi acuan untuk hubungan anda bersama pasangan. Tidak menutup kemungkinan, jika tidak diberikan aturan yang jelas, dirinya akan lebih memilih untuk terus melakukan hal ini.

Putuskan Bertahan atau Berakhir

Berbagai cara sudah anda tempuh , selanjutnya yang harus anda lakukan ketika anda mengetahui pasangan anda selingkuh adalah segera putuskan apakah anda akan bertahan atau akan mengakhiri hubungan anda. Jangan menggantungkan hubungan anda sebab hal ini juga akan menjadi penghalang untuk anda bisa move on dan melanjutkan hidup anda. Hubungan yang sudah anda jalin pun akan menjadi semakin tidak karuan dengan adanya hubungan yang anda biarkan untuk menggantung.

Mengatasi pasangan yang selingkuh diperlukan cara yang tepat untuk membuat anda tidak terjebak dalam situasi yang sulit. Pasangan yang selingkuh satu kali saja memang bisa menjadi satu tanda jika memang tidak ada yang beres pada hubungan anda dan pasangan, namun jika ini terus untuk dilakukan tentu anda memerlukan cara yang tepat dan tegas. Dengan berbagai cara ini tentunya akan membuat anda lebih bisa mengatasi permasalahan ini dengan baik dan membuat hubungan anda menjadi semakin baik juga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top