Tips & Trik Parent

Tips Membuat Anak Pintar Sejak Bayi

Anak yang pintar dan juga cerdas tentunya menjadi salah satu hal yang sangat membanggakan dan juga menjadi salah satu impian bagi sebagian banyak orang tua. Anak yang cerdas dan juga pintar yang bisa langsung tanggap akan segala situasi dan menjadi pribadi yang begitu cerdas tentunya tidak bisa didapatkan hanya dengan cara yang begitu saja. Diperlukan cara untuk mendidik dengan cara yang benar dan juga tepat untuk bisa membuat anak bisa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang pintar dan juga cerdas. Sebagai orang tua, tentu saja pola asuh dan juga cara untuk mendidik yang tepat menjadi satu hal yang sangat menentukan untuk anak supaya bisa menjadi pribadi yang lebih pintar dan cerdas lagi.

Sponsored by: perawatan wajah

Tips membuat anak pintar sejak bayi

Tips membuat anak pintar sejak bayi tidak hanya dengan cara yang berat saja, melainkan anda juga bisa melakukan dengan cara-cara yang sederhana yang tentunya akan sangat membantu untuk membuat anak menjadi lebih pandai dan juga cerdas akan menjadi cara yang paling tepat untuk digunakan. Bahkan berbagai tips membuat anak pintar bisa mama lakukan sejak ia berada di dalam kandungan ataupun sejak bayi. Dengan cara asuh yang tepat dan juga cara mendidik yang benar akan sangat membantu untuk anda membuat menjadi lebih pandai dan juga cerdas. Bahkan, bukan hanya dalam bidang akademik saja, tetapi kepandaian anak juga bisa menonjol mulai dari bagaimana ia berperilaku, bertingkah laku dan juga bagaimana ia berinteraksi dengan lingkungan sosialnya. Berikut tips sederhana untuk membuat anak menjadi pribadi yang lebih pintar dan juga cerdas.

1. Berikan Stimulasi Suara

Sejak di dalam kandungan saja sebenarnya mama sudah bisa untuk menciptakan pribadi yang cerdas dan juga pintar pada anak. Salah satu cara yang menjadi cara yang jitu untuk membuat anak menjadi lebih pandai adalah dengan member kan rangsangan atau stimulasi pada anak sejak anak berada di kandungan. Caranya sangat mudah kok mama, dengan memberikan pijatan ataupun sentuhan sejak anak berada didalam kandungan menjadi satu cara yan sangat ampuh untuk membuat anak bisa menjadi pribadi yang lebih cerdas ketika ia lahir di dunia.

Rangsangan juga bisa dilakukan ketika anak sudah lahir dan sejak anak berusia 2 hari saja. Caranya cukup dengan menjulurkan lidah maka anak akan bisa menirukan gerakan yang sangat mudah yang anda berikan. Cara ini menjadi cara yang paling mudah untuk meningkatkan kepekaan dan juga kedekatan antara ibu dan juga bayi. Dengan jalinan hubungan awal yang sudah sangat dekat ini pastinya akan menjadi cara yang sangat ampuh untuk membuat anak akan menjadi pribadi yang lebih cerdik dan juga cerdas ketika ia tumbuh dan berkembang lagi.

Dengan menggunakan dan pendekatan yang tepat, pastinya akan menjadi hal yang sangat mudah untuk mendapatkan tips membuat anak pintar sejak bayi. Rangsangan menjadi satu cara yang memang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh sebab cara inilah yang paling tepat untuk digunakan. Mama juga bisa lho memberikan pelatihan anak untuk bisa berpikir sejak ia berusia bayi. Misalnya saja, mama menghadapkan buah hati pada cermin yang akan membuat ia melihat bayangan dirinya sendiri ada pada cermin tersebut. Melihat wajahnya sendiri dengan gerakan yang sama di cermin ia pun akan menjadi penasaran dan kemudian ia akan mulai untuk menyentuh ataupun dengan melakukan berbagai gerakan yang bisa diikuti oleh bayangannya tersebut. Dengan gerakan yang lucu pasti akan membuat ia merasa senang karena gerakan yang lucu, hal ini juga sangat bagus untuk merangsang otak dengan lebih baik lagi.

2. Ajak Anak Untuk Berkomunikasi

Memang sangat penting untuk mengajak anak berkomunnikasi dan mengajak berbicara meskipun mungkin saat ia masih bayi ia tidak akan paham seutuhnya tentang berbagai hal yang anda katakana. Namun, dengan memberikan komunikasi yang baik dan juga ditambah dengan situasi yang menyenangkan sembari bermain juga akan menjadi cara yang paling jitu untuk membuat anak bisa belajar untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Mama bisa memperkenalkan bunyi dengan cara ketika anak sendiri berada dilingkungan maka mama bisa membuat bunyi-bunyian namun dengan cara bersembunyi. Cara ini akan membuatnya merasa penasaran dan kemudian ia akan mencoba untuk mencari darimanakah sumber suara tersebut. Setelah menemukannya, mama bisa langsung untuk melakukan cilukba yang pasti akan diikuti oleh gelak tawa dan rasa senang dan bahagia dari anak.

3. Kenalkan Pada Musik

Musik memang menjadi satu cara terbaik untuk bisa membuat anak menjadi anak yang lebih cerdas dan pintar. Banyak penelitian juga yangs udah menunjukan jika dnegan memberikan stimulant music akan membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih pintar lagi. Berbagai jenis music dan juga irama-irama terbaik mulai dari music klasik hingga nyanyian yang mama nyanyikan akan menjadi pengantar tidur yang baik dan akan merangsang otak untuk membuat anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih pintar lagi.

4. Berikan ASI

Tak ada yang bisa mengalahkan asupan ASI untuk dikonsumsi bayi supaya ia bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat. Memberikan ASI menjadi cara termuah untuk meningkatkan IQ yang dimiliki oleh anak. ASI juga menjadi satu asupan untuk bayi yang mengandung berbagai nutrisi dan gizi yang membuat anak kebal akan berbagai penyakit. Perkembangan otak juga akan menjadi semakin berkembang yang pastinya akan semakin membuat anak menjadi lebih pintar dan juga lebih cerdas lagi.

Dengan cara diatas, tentunya akan menajdi tips membuat anak pintar sejak bayi yang sangat mudah dan juga bisa langsung untuk anda terapkan. Dengan memperhatikan asupan yang anda berikan dan juga perilaku dan pola asuh yang tepat tentunya akan membuat anak bisa berkembang dan memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Cara ini juga bisa anda terapkan sejak bayi yang tentu akan sangat menguntungkan untuk anda dan juga anak.

 

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top