Inspiration

Tips Bagi Introvert Yang Ingin Sukses Di Kantor

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mereka yang memiliki kepribadian introvert banyak mendapatkan cap negatif di mata masyarakat. Mulai dari tidak bisa bergaul, tidak bisa diajak kerja sama hingga tidak bisa diajak untuk berdiskusi. Hal tersebut tidak lepas karena sifat dari introvert yang terkenal tertutup. Sehingga membuat anggapan miring banyak datang ke arahnya. Tentu saja hal ini membuat banyak introvert yang bekerja di kantor sulit untuk bisa mendapatkan kesuksesan di kantor. Padahal hal ini bisa diatasi dengan melakukan berbagai langkah tepat. Berikut ini tips bagi Introvert yang ingin sukses di Kantor:

Sponsor : kezia skin expert

  1. Pentingkan Kualitas Daripada Kuantitas

Banyak yang beranggapan bahwa memiliki rekan kerja yang banyak berbanding lurus dengan kesuksesan di kantor. Dimana anggapan ini tentunya menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang introvert. Namun nyatanya hal ini bisa disiasati oleh mereka yang introvert. Dimana para introvert di tempat kerja tidak perlu memikirkan kuantitas dari rekan kerja mereka namun kualitas dari rekan kerja mereka. Sehingga para introvert lebih bisa fokus untuk menghasilkan kualitas kerja yang terbaik di kantor. Dimana para introvert ini memang lebih nyaman untuk bekerja di tempat kerja dengan rekan kerja yang terbatas. Hal ini berguna bagi introvert ini untuk mengenal satu sama lain lebih dekat. Namun apabila kondisi tempat kerja ini memang tidak memungkinkan untuk terjadi. Maka fokuskanlah pada rekan-rekan kerja yang bisa dikenal lebih dekat oleh para introvert.

Tips Introvert Supaya Sukses Di Kantor

  1. Berani Mengungkapkan Ide Cemerlang Saat Rapat

Meskipun tertutup dan juga pendiam sebenarnya para introvert ini memiliki banyak ide cemerlang di kepalanya. Dimana nantinya hal ini pastinya berguna untuk kepentingan kantor agar terus memiliki rencana visioner kedepannya. Namun masalahnya adalah para introvert ini enggan atau sungkan untuk mengutarakan pendapatnya ketika rapat kantor sedang berlangsung. Untuk itulah, bagi para introvert untuk mulai melawan rasa enggan dan sungkan tersebut. Dan mulai memberitahu rekan kerja atau pimpinan kamu di kantor bahwa kamu memiliki banyak ide cemerlang untuk kemajuan kantor kamu.

Tips Introvert Supaya Sukses Di Kantor

  1. Lebih Aktif dalam Kegiatan Kantor

Introvert memang dikenal dengan sifatnya yang pasif. Hal ini bisa membuat pemimpin kamu menganggap kamu tidak memiliki kinerja yang cukup baik di kantor. Meskipun tentunya hal ini belum tentu benar. Untuk itulah, mulai untuk lebih aktif dalam kegiatan di kantor. Entah itu lebih aktif bicara saat di kantor, lebih berani mengungkapkan pendapat hingga menunjukan kinjera yang baik dengan rekan-rekan kantor lainnya. Dimana semua hal tersebut akan membuat kamu memiliki nilai positif sekaligus plus di mata pimpinan kamu di kantor.

Tips Introvert Supaya Sukses Di Kantor

Jadi meskipun kamu introvert yang terkenal dengan pendiam dan juga tertutup namun bukan berarti kamu tidak bisa memiliki peranan penting dalam kantor. Bahkan kamu juga bisa menjadi pribadi yang sukses di kantor dengan mengikuti beberapa tips yang sudah dijelaskan diatas tadi. Sehingga membuat kehadiran kamu di kantor menjadi semakin diperhitungkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top