Inspiration

Rekomendasi Buku Buat Para Pekerja Kreatif

Menjadi seorang pekerja kreatif memang susah-susah gampang. Ada kalanya kepalamu kebanjiran ide kreatif yang membuatmu susah menampungnya. Namun tidak jarang pula, ide kreatif yang dibutuhkan malah melayang entah kemana. Padahal deadline sudah ada di depan mata.  Pasti hal tersebut membuat  kalang kabut. Tapi kamu tidak perlu panik terlalu berlebihan. Barangkali yang perlu kamu lakukan adalah mencari referensi maupun motivasi agar pekerjaanmu sebagai pekerja kreatif tidak berhenti. Ternasuk dengan membaca buku-buku berkualitas yang bisa memancing ide kretif kamu terus mengalir deras dari kepala. Berikut ini ada rekomendasi buku buat para pekerja kreatif:

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. The Creative Habit: Learn It and Use It For Life by Twyla Tharp

Buku pertama yang wajib dimiliki oleh para pekerja kreatif adalah tulisan yang dimiliki oleh Twyla Tharp ini. Dimana dalam buku ini, Twyla Tharp menjelaskan bagaimana caranya untuk bisa memiliki ide kreatif. Bahkan Twyla Tharp mengajarinya dari sangat dasar. Mulai dari bagaimana menemukan ide, bagaimana mengolahnya dan kemudian bagian terpentingnya adalah bagaimana mempromosikannya.

Rekomendasi Buku Buat Pekerja Kreatif

Selain itu, Twyla Tharp percaya bahwa sisi kreatif seseorang bukanlah hadiah dari Tuhan. Karena kekreatifan adalah sesuatu yang dicari, dijaga dan dilestatikan dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik untuk terus mengembangkannya. Sebuah buku yang cocok sekali buat dengan profesi kamu sebagai pekerja kreatif.

  1. Steal Like an Artist by Austin Kleon

Tidak ada yang baru dibawah matahari yang sama, pasti kamu pernah mendengar kalimat itu bukan? Ayo deh, ngaku! Pasti pernah. Soalnya memang tidak pernah ada yang benar-benar baru di dunia ini. Termasuk ide paling kreatif sekalipun. Yang ada hanyalah ide kreatif yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terkesan baru.

Rekomendasi Buku Buat Pekerja Kreatif

Hal tersebutlah yang diyakini oleh Austin Kleon sehingga membuatnya menulis buku berjudul Steal Like an Artist. Dimana dia dengan terang-terangan mengatakan bahwa mencuri ide orang lain itu baik. Namun tunggu dulu, mencuri yang dimaksud oleh Austin Kleon bukan berarti kamu mencuri ide orang lain dan langsung mengaplikasikannya tanpa memodifikasinya terlebih dulu. Karena Austin Kleon menganjurkan untuk mencuri ide dari banyak sumber lantas dimodifikasi dengan kekreatifitasan dari dirimu sendiri. Sehingga terciptalah sesuatu yang baru dari hasil kerja yang kamu usahakan.

  1. Sila Ke 6: Kreatif Sampai Mati by Wahyu Aditya

Kreatif itu berbeda

Kreatif itu membalikkan cara pandang,

Kreatif itu butuh niat kuat

 Rekomendasi Buku Buat Pekerja Kreatif

Begitu penggalan dari buku karangan Wahyu Aditya. Bagi kamu para pekerja kreatif, buku ini sangat cocok buat kamu. Selain untuk mengasah ide juga untuk terus membangkitkan euforia kreatifitas. Karena waktu kamu kecil, pasti kamu memiliki hal yang sangat berharga yaitu imajinasi. Dari imajinasilah kemudian muncul banyak ide yang bisa kamu lakukan. Namun beranjak dewasa, semakin banyak realita yang dihadapi membuat kamu mulai kehilangan imajinasi. Namun tenang saja, buku ini akan menjelaskan tentang menciptakan kreatifitas yang bisa diimbangi dengan realita masa kini. Membuatmu bisa menggunakan imajinasimu untuk terus melahirkan ide-ide kreatif yang tidak pernah orang lain pikirkan sebelumnya.

  1. Lakukan Dengan Hati by Deddy Dahlan

Dalam buku karangan milik Deddy Dahlan ini, kamu bakal diajarkan tentang hal-hal penting seperti Powerful Questioning, Active Listening dan Smart Goal Setting. Semua hal tersebut nantinya bakal membantu kamu untuk bisa terus menghasilkan karya-karya kreatif.

Rekomendasi Buku Buat Pekerja Kreatif

Apalagi buku ini ditulis dengan gaya ringan bahkan humoris. Yaitu memadukan antara konsep komedi dengan inspirasi. Sehingga membuatmu tidak akan bosan untuk terus membacanya hingga halaman terakhir.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top